Resep Perkedel Kentang Rebus dan Daging Yang Unik

Resep Perkedel Kentang – Perkedel kentang cocok banget menjadi makanan untuk bekal. Perkedel kentang ini bisa dimakan untuk kapan saja. Hal inilah yang membuat perkedel kentang jadi salah satu olahan kentang enak.

Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang cocok untuk diolah menjadi apapun. Salah satunya adalah dijadikan sebagai perkedel. Tentu saja resep yang akan dibagikan kali ini merupakan resep rumahanan adalah bahan sederhana namun rasanya pasti akan istimewa.

Perkedel kentang kali ini cocok banget untuk dijadikan stok dalam kulkas sehingga bisa untuk ide bekal jika bosan. Ini dia pembahasan Employmentandlivelihood.id mengenai resep perkedel kentang yang mudah untuk membuatnya dan juga enak.

Resep Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur

Resep Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur

kentang adalah salah satu jenis bahan makanan yang cocok untuk banyak olahan. Banyak sekali olahan kentang yang sering di tempat makan. Entah itu olahan kentang goreng, kentang sosis, atau hotang dan juga jenis olahan kentang seperti kentang tumbuk.

Salah satu olahan kentang paling terkenal adalah perkedel kentang. Perkedel kentang merupakan jenis makanan yang terbuat dari kentang yang di mana cocok untuk dijadikan sebagai ide bekal.

Hal ini karena bentuknya yang praktis dan juga sangat mudah untuk disiapkan. Selain itu juga perkedel kentang mudah untuk disimpan sehingga bisa membuat stoknya dalam jumlah banyak.

Siapa sih yang tidak suka perkedel kentang? Olahan kentang satu ini merupakan jenis olahan yang sering kita temui di rumah makan Padang. Rasanya sudah pasti enak dan juga memiliki cita rasa bumbu yang kuat.

Sebenarnya dalam membuat perkedel kentang sendiri setiap orang ada resep andalannya masing-masing. Resep yang akan dibagikan kali ini adalah resep perkedel kentang di mana perkedel ini sering ada dalam rumah makan Padang.

Perkedel kentang khas Padang ini merupakan jenis perkedel yang autentik dan juga rasanya sangat enak. Perkedel kentang cocok untuk dijadikan sebagai ide bekal ataupun ide jualan kamu nantinya jika ingin membuka usaha.

Cocok banget nih untuk inti resep ini sebagai ide jualan sehingga kamu bisa mendapatkan untung. Perkedel kentang ini mudah banget untuk membuatnya karena memang bahan utamanya hanya kentang dan beberapa bumbu yang bisa membuat rasanya menjadi istimewa.

Ikuti saja tutorial bahan-bahan dan juga resep yang disebutkan dalam resep perkedel kentang kali ini. Jika sudah mengikuti resep dengan benar maka dapat dipastikan bahwa perkedel yang akan dibuat nantinya memiliki rasa yang enak dan juga khas seperti perkedel kentang pada rumah makan.

Ini dia resep membuat perkedel kentang mirip dengan rumah makan Padang. Tentunya rasa yang ada nantinya akan lebih kuat dan juga mantap karena bumbunya yang memang kaya akan rempah.

Bahan Resep Perkedel Kentang Padang Sederhana

Perkedel kentang memang ciri khasnya masakan Padang. Perkedel bisa jadi dengan mudah karena memang cara membuatnya yang gampang.

Bahan-bahan untuk membuat perkedel juga pasti mudah menemukannya dan juga mudah untuk mendapatkannya.

Perkedel kentang merupakan makanan olahan yang terbuat dari kentang. Jadi sudah pasti bahan utama dari resep perkedel kentang adalah kentang.

Untuk membuat perkedel kentang yang enak membutuhkan bahan-bahan yang kaya akan rasa sehingga rasanya jadi mantap.

hal ini sangat perlu karena memang perkedel kentang terutama perkedel kentang khas orang mana memiliki cita rasa yang sangat kuat.

Untuk membuatnya sangatlah mudah namun harus perhatikan bahan-bahan yang akan dalam membuat perkedel kentang di bawah ini.

Berikut ini bahan-bahan dalam membuat resep perkedel kentang khas orang Minang :

  • 500g kentang
  • 5 siung bawang merah
  • 3 batang daun bawang
  • Lada secukupnya
  • Garam
  • Penyedap
  • Pala bubuk
  • Telur
  • 100g daging

Nah bahan-bahan ini harus sudah siap terlebih dahulu. Pembuatan perkedel ini cukup mudah.

Dalam membuatnya haruslah dengan takaran yang sesuai aga nantinya perkedel tidak mudah hancur saat menggoreng.

Penambahan daging ini tidak wajib atau opsional. Namun penambahan bahan makanan ini tentu saja akan menambah citarasa dari perkedel kentang nantinya.

Jadi lebih baik untuk menambahkannya. Untuk telurnya sendiri ini membutuhkan 1 telur untuk adonan agar nanti saat menggorengnya tidak akan pecah.

Namun nantinya juga akan membutuhkan telur tambahan untuk membalut perkedelnya saat hendak menggorengnya agar nanti hasilnya garing dan renyah.

Cara Membuat Resep Perkedel Kentang Kornet Goreng Rumahan

Proses pembuatan perkedel kentang bisa memakan baktu yang lama. Penyebabnya karena harus mencetaknya satu persatu.

Tapi meskipun begitu, perkedel ini merupakan makanan yang awet sehingga bisa untuk stok di rumah.

Walaupun membuatnya agak ribet namun masih bisa jadi solusi menu baru. Berikut ini cara membuat Resep Perkedel Kentang khas padang yang enak :

  • Pertama-tama kupas kentang lalu potong potong kentang dan goreng hingga matang.
  • Tumis daging yang telah cincang dengan marinasi terlebih dahulu dengan garam dan lada.
  • Iri tipis bawang merah lalu goreng sampai kecoklatan.
  • Jika sudah hancurkan kentang menjadi halus. Bisa gunakan garpu saja
  • Jika sudah halus maka bisa masukan bumbu bumbu. Bumbu meembuat perkedel terdiri dari bawang greng merah, lada, merica, dan juga penyedap.
  • Setelah itu aduk sampai rata bumbunya agar rasanya nanti merata
  • Masukan daging yang sudah halus atau daging cincang yang sudah berbumbu marinasi sebelumnya. Bumbunya yaitu garam dan juga lada. Pastikan bahwa menumis daging terlebih dahulu sebelum masuk ke adonan.
  • Jika sudah teraduk rata maka masukan satu telur kedalam adonan dan aduk hingga rata. Pastikan sebelum masukan telur, suhu dari adonan tidak panas. Kalau masih panas bisa dapat membuat telur malah matang jadinya.
  • Jika sudah maka bisa langsung bentu saja perkedelnya sesuai selera. Lalu pindahkan kewadah dan diamkan dalam kulkas kurang lebih 2 jam.
  • Selanjutnya bisa langsung goreng perkedel kentang dengan balutan telur yang sudah terkocok sebelumnya agar tekturnya jadi krispi dan juga enak.

Cara ini bisa dikuti dengan mudah dan jangan samapi salah dalam memaksukan telurnya. Jika salah aka hal ini bisa berdampak pada rasa perkedelnya.

Karena jika memasukan telur dalam keadaan panas maka telurnya akan jadi matang karena terkena panas adonan.

Jadi harus perhatikan langkah tersebut agar rasa perkedel kentangnya jadi lebih baik.

Akhir kata

Itulah Resep Perkedel Kentang yang enak dan juga simpel. Resep perkedel ini merupakan resep yang sering ada pada rumah makan padang.

Rasa gurih dan juga manis membuat menu ini cocok untuk ide bekal. Jangan lupa untuk baca artikel resep lainnya agar menu makanan jadi beragam.

Baca artikel lainnya :