Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan Spesifikasi Lengkap

Berapa harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G di Indonesia? Simak harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Samsung telah resmi mengeluarkan ponsel terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S23.

Ponsel teranyar dari Samsung ini terdapat 3 seri, yakni Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung Galaxy S23, dan Samsung Galaxy S23 Plus. Ponsel ini menjadi penerus dari tipe sebelumnya yakni Samsung Galaxy S22 series, yang juga memiliki 3 seri.

Samsung Galaxy S23 sudah bisa dipesan atau pre order melalui situs resmi Samsung. Spesifikasi ponsel terbaru Samsung Galaxy S23 ini cukup menawan dan gahar di kelasnya. Bentuk series ini masih sedikit mirip dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy S22.

Akan tetapim terdapat beberapa perubahan di antaranya rangka samping ponsel yang berbentuk flat. Sehingga bisa digunakan dengan nyaman oleh pengguna saat menggenggamnya. Area permukaan Samsung Galaxy S23 ini lebih luas dan rata, untuk pengalaman visual terbaik.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G disebut sebagai kelas tertinggi dengan harga yang paling mahal di banding dua seri lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas Samsung Galaxy S23 Ultra 5G harga dan spesifikasinya, bisa menyimak ulasan dari Ayovaksindinkeskdi di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy 23 Ultra sedikit berbeda dari dua seri terbaru lainnya. Layarnya masih mengusung 6,8 inchi dengan resolusi QHD+ dengan panel Dynamic AMOLED 2X. Refresh rate nya dibuat dinamis yakni 1~120 Hz untuk menghemat baterai. Dengan touch sampling rate 240 Hz yang berguna untuk kenyamanan bermain game dan ada perlindungan Gorilla Glass Victus 2.

Ada Vision Booster yang mampu menyesuaikan diri di empat tingkat pencahayaan. Di series sebelumnya hanya ada 2, fungsingnya untuk menghadang silaunya siang hari dengan lebih baik. Ada ditur eye comfort di mana pengguna bisa mengatur tone warna dan level kontras, agar tak kelelahan saat menatap layar di malam hari.

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dan ada peningkatan CPU 30 persen, NPU 9 persen, GPU 41 persen dari Samsung Galaxy 22 Ultra 5G. Samsung juga menyematkan vapor cooling chamber yang lebih besar agar tak panas saat digunakan.

samsung-galaxy-s23

Galaxy S23 Ultra menghadirkan teknologi ray tracing-teknik rendering yang diterapkan pada konsol dan PC gaming. Teknologi ini bisa dinikmati secara real-time untuk mobile gaming. Pengguna bisa melihat dengan jelas dari hasil rendering visual yang lebih nyata, berkat teknologi tersebut yang mampu melacak dan menyimulasikan setiap sinar cahaya.

Untuk fotografi, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki sensor ISOCELL HP2 terbaru pabrikan Korea Selatan, di mana bisa mengambil gambar di malam hari atau low light dengan sangat baik. Ponsel ini juga memiliki fitur Quad Pixel yang berguna utuk menangkap gambar jauh lebih tajam dan fokus kepada objeknya.

Untuk kamera belakangnya terdiri dari empat kamera, dengan resolusi wide 200 MP, ultrawide 12 MP, Telefoto dan optical zoom 3x 10 MP, dan telephoto optical zoom 10x 10MP yang jauh lebih baik. Samsung juga memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR, sehingga foto selfie atau video jauh lebih baik.

Samsung juga memberikan beragam tools untuk meningkatan pengalaman fotografi pengguna. Di antaranya ada Expert RAW yang kini bisa diakses di aplikasi kamera, di mana sebelumnya tersedia di aplikasi sendiri. Dan ada doubled optical image stabilizer atau OIS di semua arah agar membuat video dan foto lebih stabil saat low light.

Kapasitas baterai Galaxy S23 Ultra ini adalah 5.000 mAh didukung dengan pengisian cepat 45W. Pilihan warna pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G beragam, yakni ada Cream, Lavender, Phantom Black, dan Green. Pemesanan khusus di situs resmi tersedia warna Graphite, Lime, Red, dan Sky Blue.

Harga Samsung S23 Galaxy Ultra 5G di Indonesia

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki harga yang lebih mahal dari dua seri lainnya, yakni Samsung Galaxy S23 dan versi Plus. Berikut daftar harganya:

  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12/256 GB dibanderol dengan harga Rp 19.999.000
  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12/512 GB dibanderol dengan harga Rp 21.999.000
  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12GB/1 TB dibanderol dengan harga Rp 25.999.000

Promo Preorder Samsung Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra 5G

Samsung telah membuat pemesanan secara pre order untuk Galaxy S23 Plus, S23, dan S23 Ultra mulai tanggal 2 Februari hingga 9 Februari 2023 pada pukul 01.00 WIB. Pelanggan akan menerima unit yang dipesan mulai tanggal 17 Februari mendatang.

Sementara yang memesan di tanggal 10 Februari hingga 23 Februari, pesanannya akan dikirim pada 24 Februari 2022. Terdapat promo menarik setiap pemesanan pre order senilai Rp 7,5 juta, dengan rincian hadiah sebagai berikut:

  • Akan mendapatkan upgrade storage dua kali lipat, contohnya jika memesan 128 GB maka unit yang akan diterima berkapasitas 256 GB
  • Samsung Care Plus untuk satu tahun senilai Rp 1.599 juta
  • Mendapatkan eVoucher senilai Rp 1,5 juta untuk ┬áS23 Ultra dan Rp 1 juta untuk S23 dan S23, untuk pembelian selanjutnya.
  • Cashback dari bank up to Rp 1 juta, dengan bunga 0 persen dan cicilan sampai 24 bulan
  • Ekstra diskon trade-in sebesar Rp 1 juta

Baca Juga: