Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Dan Harga di Indonesia

Google pixel 7 Pro – Google sebagai salah satu perusahaan raksasa dalam bidang teknologi tidak hentinya untuk selalu merilis pembaruan dalam teknologi. Salah satu hal yang ikut adil dalam bagian dari Google adalah Google pixel.

Gadged Google pixel kini telah memiliki seri sampai dengan 8. Hal ini akan membahas mengenai Google pixel generasi sebelumnya yaitu Google pixel 7 Pro. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk dibahas.

Google pixel 7 pro adalah ponsel yang bisa dikatakan mematok harga yang cukup tinggi. Ponsel ini diselesaikan pada orang-orang menengah ke atas yang ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi terbaik.

Berikut inilah penjelasan Employmentandlivelihood.id lebih lebih dalam mengenai Google pixel 7 Pro yang bisa menjadi pertimbangan membeli atau tidak.

Review Singkat Mengenai Google Pixel 7 Pro

Review Singkat Mengenai Google Pixel 7 Pro

Perusahaan raksasa dalam teknologi yaitu Google ternyata telah memiliki brand untuk ponsel mereka sendiri. Google telah merilis banyak sekali ponsel dari Google dengan nama Google pixel. Saat ini Google telah memiliki sekitar 8 series terkait Google pixel.

Hari ini akan membahas generasi sebelumnya yaitu Google pixel 7 Pro. Smartphone ini adalah versi upgrade dari Google pixel 7 yang sebelumnya telah dirilis duluan sebelum versi pro-nya.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang baik dan juga harga yang lumayan fantastis. Sama seperti ponsel pada generasi ke-6 nya, 7 pro ini telah memiliki prosesor yang berasa langsung dari googlenya.

Proses ini bernama SoC. Atau nama panjangnya yaitu sensor on chip. Sensor dari Google ini sendiri memungkinkan ponselnya memiliki ketajaman pada saat penggunaan Ai dari Google.

Tentu aja Hal ini menjadi daya tarik tersendiri buat orang-orang yang pakai ponsel dari Google ini. Processor dari Google sudah terpasang langsung ke ponsel Google sendiri semenjak rilisnya ponsel Google pixel 6.

Jadi semena saat itu Google tidak lagi membeli prosesor dari orang lain namun membuat prosesor khusus Untuk ponselnya sendiri. Perbedaan yang mendasar dari prosesor Google dengan prosesor lainnya adalah kekuatan untuk menggunakan Ai dari Google dan juga pemahaman lebih lanjut mengenai mesin pencarian Google.

Prosesor Google ini lebih mengedepankan pada melatih model pada mesin learning dari aplikasi yang ada di ponsel. Dengan hal ini menandakan bahwa ponsel yang memakai processor ini akan lebih bisa untuk memiliki kepintaran Ai yang lebih baik.

Jadi pada ponsel ini banyak sekali penggunaan mesin learning dan juga Ai seperti Google foto dan juga Google voice yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan prosesor lain.

Tentu saja tidak hanya prosesor ponsel ini juga memiliki kelebihan lainnya. Berikut ini spesifikasi lebih lengkap dari Google pixel 7 Pro. Yang mana menjadi salah satu ponsel gahar di kelasnya.

Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Terbaru 2023

Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Terbaru 2023

Tidak seru jika sedang membahas ponsel namun tidak membahas spesifikasinya. Tentu saja spesifikasi dari Google pixel 7 Pro sangat menarik untuk dibahas. Ponsel ini sendiri merupakan ponsel yang dapat dibilang masih baru rilis. Pasal ini rilis pada tanggal 6 Oktober 2022. Yang mana belum genap 6 bulan dari waktu perilisannya.

Tentu saja jika menggunakan bahasa ini pastinya memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan ponsel lainnya. Nah buat kamu yang berniat untuk memiliki ponsel ini bisa simak pembahasan mengenai spesifikasinya.

Baterai Google Pixel 7 Pro

untuk spesifikasi baterai sendiri ini memiliki ukuran baterai yang sangat besar. Ukuran baterai dari ponsel ini adalah 5000 mah. Untuk saat ini masih jarang ponsel yang memiliki baterai sebesar itu. Tentu saja hal ini sangat cocok banget buat kamu yang suka mainkan game ataupun beraktivitas seharian menggunakan ponsel.

Dengan ukuran baterai yang besar ini tentunya akan memudahkan kamu karena tidak perlu charge berulang kali karena hanya butuh satu kali dalam sehari saja. Main game pun jadi lebih awet karena baterainya yang besar dan juga tidak perlu cas-cas terus menerus.

Platform

Ponsel ini sendiri memiliki sistem operasi yang menggunakan Android 13. Android ini merupakan jenis Android terbaru yang mana biasanya memang jika ponsel rilis pada tahun 2022 menggunakan sistem operasi tersebut.

Sedangkan untuk chipset sendiri Google menanamkan versi terbaru dari chipsetnya yaitu Google tensor G2. Generasi kedua dari Google tensor. Hal itu juga pose ini memakai CPU octa core yang mana sudah sangat baik untuk sebuah ponsel.

Memory

Ponsel Google Pixel 7 Pro ini memiliki memori internal sebesar 128 GB dan juga RAM 8GB. Selain itu ponsel ini memiliki jenis lain yaitu 8 GB RAM dan juga 256 GB internal. Jika pembaca ingin penyimpanan yang luas lagi maka Google memberikan RAM 12 GB dan juga penyimpanan 128 GB.

Ataupun RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Itu saja dengan penyimpanan yang lega ini penggunanya bisa simpan banyak hal dalam ponsel ini. RAM 8 giga ataupun 12 juga menjadi salah satu faktor mengapa konsep ini sangat banyak orang.

Layar

Ponsel ini sudah terintegrasi dengan display yaitu AMOLED 120hz. Dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 1440 x 3120 pixel. Dengan rasio layar yaitu 19: 5: 9. Layar dari ponsel ini pun telah ada dengan proteksi layar berupa Corning gorilla Glass virtus.

Fitur Tambahan

Ponsel ini ternyata lengkap juga dengan fitur fingerprint. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuka ponsel hanya dengan menggunakan sidik jari saja. Fingerprint dari ponsel ini berada pada layar yang sudah terintegrasi.

Kamera

Google pixel 7 pro memiliki kamera utama sebesar 50 megapixel dengan fitur Wide camera dan juga panorama. Adapun kamera tambahan sebesar 12 megapixel yang di mana memiliki fitur auto HRD dan juga panorama.

Video yang dihasilkan dari kamera utama ini memiliki resolusi 4K dan juga 1080 pixel. Untuk kamera depannya sendiri memiliki ukuran sebesar 10,8 megapixel dengan fitur panorama dan juga wide kamera. Hail videonyapun 4k dan 1080mp.

Google Pixel 7 Pro Untuk Harga Di Indonesia

Google Pixel 7 Pro Untuk Harga Di Indonesia

Untuk harga sendiri Google pixel 7 di bandrol dengan harga sekitar 17 juta pada waktu periode saatnya. Untuk saat ini Google Pixel 7 Pro sudah ada di beberapa e-commerce di Indonesia. Seperti shopee dan Lazada. Berikut ini harga lebih lengkapnya di beberapa e-commerce :

  • Shopee : Rp 17.868.000 (12GB/128GB)
  • Tokopedia : Rp 16.499.000 (8GB/128GB)
  • Blibli : 16.899.000 (8GB/128GB)

Dengan hal ini maka pembaca bisa menjadikan salah satu ponsel Google pixel sebagai ponsel digunakan sehari-hari. Jika ada budgetnya maka ponsel ini bisa dikatakan cocok untuk dibeli. Itulah dia pembahasan mengenai Google Pixel 7 Pro. Salah satu ponsel gahar dari Google.

Baca artikel terkait lainnya :