Cara Cek Cicilan Kredivo Tanpa Aplikasi Mudah & Praktis 2023

Jika sudah melakukan pinjaman melalui aplikasi Kredivo, pastinya pengguna ingin mengetahui cara cek cicilan Kredivo ini. Pasalnya memang untuk pelunasan pinjamannya ini ada tanggal temponya di setiap bulan. Nah, kalau kelewatan akan terkena dendanya.

Pasalnya memang di dalam menggunakan aplikasi pinjaman apapun, pastinya nanti akan mendapatkan banyak sekali hal-hal atau peraturannya. Nah, kebanyakan peraturan dari layanan yang menyediakan pinjaman ini adalah membayar cicilan tepat waktu. Sama halnya seperti penggunaan layanan Kredivo.

Untuk yang memang sering lupa akan mengingat tanggal begitu, jangan khawatir. Kan sekarang ini Employmentandlivelihood.id akan sampaikan pembahasan yang lengkap mengenai bagaimana cara pengecekannya. Untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Penjelasan Mengenai Kredivo

cek-cicilan-kredivo

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara mengecek cicilannya kami akan sampaikan pembhasan mengenai penjelasan Kredivo terlebih dahulu. Pasalnya ketika ingin melakukan sesuatu nantinya orang akan lebih mudah jika sudah mengetahui tentang aplikasi tersebut.

Kredivo merupakan salah satu platform yang akan menyediakan pinjaman uang kepada penggunanya. Jadi, nanti pengguna akan bisa melakukan pengajuan peminjaman ke aplikasinya. Cara untuk mengajukan pinjamannya ini sangat mudah dan bahkan tidak memerlukan jaminan yang begitu berat.

Namun, harus diketahui kalau aplikasi Kredivo ini merupakan aplikasi yang sudah aman dan terpercaya. Aplikasi Kredivo ini sudah diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, penggunaannya ini tidak perlu khawatir lagi.

Memang kalau aplikasi yang berkaitan dengan uang ini kan sensitif. Maka dari itu, harus memiliki beberapa hal yang meyakinkan pengguna barulah nanti orang-orang akan menggunakan aplikasinya dengan tenang. Jika melakukan peminjaman di dalam aplikasi Kredivo ini memang pembayarannya bisa kita lakukan secara mencicil.

Untuk pencicilannya juga ini harus teratur setiap bulannya dan tidak boleh mengalami ketelatan. Kalau sudah telat, nanti bisa langsung mendapatkan denda. Untuk menghindari denda tersebut, simak cara untuk cek cicilan Kredivo yang mudah di bawah ini.

Cara Cek Cicilan Kredivo Tanpa Ribet Secara Online

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas kalau untuk melakukan pengecekan cicilannya ini caranya sangatlah mudah. Pasalnya memang untuk menggunakan atau melakukan pengecekannya ini bisa dilakukan dengan online. Jadi, tidak perlu pergi kemana-mana sudah bisa melakukan pengecekannya ini.

Berkat kemajuan teknologi yang semakin hari akan semakin bertambah, jadi semua hal bisa kita lakukan dengan mudah. Seperti saja cara untuk mengecek cicilannya ini. Jika memang begitu, langsung saja masuk ke dalam tutorial tentang cara cek cicilan Kredivo tanpa ribet di bawah ini.

Cek Cicilan Kredivo Melalui Tokopedia

cek-cicilan-kredivo

Cara pertama yang akan bisa pengguna lakukan adalah mengecek cicilan dengan menggunakan Tokopedia. Memang Tokopedia ini merupakan salah satu platform belanja online yang akan bisa pengguna gunakan membeli semua kebutuhan. Barang apapun tersedia di dalam aplikasi Tokopedia ini.

Namun, ada keunggulan lainnya selain dari menyediakan semua kebutuhan, yaitu bisa digunakan untuk melakukan pengecekan cicilan Kredivo dengan mudah. Untuk yang belum tahu cara-caranya ini, maka akan kami sampaikan di bawah ini.

  1. Di dalam aplikasi Tokopedia langsung masuk ke berandanya.
  2. Setelah itu, pilih menu Top Up dan Tagihan.
  3. Jika sudah, masuk kembali ke dalam Angsuran Kredit.
  4. Setelah itu klik Kredivo di penyedia layanannya.
  5. Kemudian, bisa masukkan nomor kontrak Kredivo yang pengguna miliki.
  6. Ketika sudah selesai klik Cek Tagihan.
  7. Nanti semua informasi yang berkaitan dengan cicilan Kredivo akan muncul secara lengkap.
  8. Selesai.

Cek Tagihan Kredivo Tanpa Aplikasi Via Call Center

Cek-Tagihan-Kredivo-Tanpa-Aplikasi-Via-Call-Center

Cara yang selanjutnya ini sangatlah mudah karena hanya bisa pengguna lakukan dengan menggunakan ponsel tanpa aplikasi. Ya, mengeceknya ini bisa pengguna lakukan melalui call center. Memang untuk menelepon customer service ini harus memiliki pulsa, jadi pastikan pulsa pengguna tersedia sebelum menghubungi call center.

Pasalnya kalau nanti pulsanya kurang, akan membuat informasi yang ingin pengguna ketahui menjadi setengah-setengah. Kalau memang begitu, di bawah ini kami akan sampaikan pembahasan yang sangat lengkap tentang cara mengecek cicilan melalui call center.

  1. Di dalam menu panggilan handphone ketikkan nomor +62-21-2205-5677.
  2. Setelah itu, klik tombol call atau mengklik icon telepon.
  3. Jika sudah tersambung nanti akan bisa langsung berbicara kepada customer service tentang apa tujuan menelepon.
  4. Kalau sudah, nanti petugas akan bisa membantu pengguna.
  5. Selesai.

Cek Cicilan Kredivo Lewat Aplikasi Shopee

cek-cicilan-kredivo

Selain melalui cara-cara yang ada di atas, kali ini juga kami akan sampaikan bagaimana cara mengecek cicilan Kredivo melalui aplikasi belanja online. Aplikasi belanja online yang kali ini adalah Shopee. Siapa yang tidak mengetahui aplikasi Shopee ini? Pastinya sudah banyak orang yang mengetahuinya.

Pasalnya aplikasi Shopee ini sekarang sudah menjangkau ke seluruh daerah dan wilayah yang ada di Indonesia. Nah, di dalam aplikasi Shopee ini juga pengguna akan mendapatkan banyak kebutuhan seperti pakaian, aksesoris, alat-alat rumah tangga dan lainnya. Hal yang tidak kalah kerennya ini adalah bisa digunakan untuk mengecek cicilan Kredivo. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Langsung buka aplikasi Shopee yang ada di perangkat.
  2. Di halaman utama, langsung klik Pulsa Tagihan dan Tiket.
  3. Kemudian langsung memilih Angsuran Kredit.
  4. Setelah itu, pilih Kredivo.
  5. Jika sudah, langsung ketik nomor kontrak Kredivo.
  6. Setelah itu, klik Cek Tagihan.
  7. Akan langsung ada semua informasi dari tagihan Kredivo yang memang kamu miliki.

Mengecek Cicilan Kredivo Menggunakan Aplikasi BukaLapak

Mengecek-Cicilan-Kredivo-Menggunakan-Aplikasi-BukaLapak

Selain menggunakan beberapa aplikasi di atas, nantinya bisa menggunakan aplikasi BukaLapak untuk mengecek cicilan Kredivo ini. Cara-cara yang akan bisa dilakukan juga sangat mudah sekali. Hampir sama dengan penggunaan aplikasi lainnya, maka dari itu langsung simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Di aplikasi BukaLapak, bisa langsung klik menu E-Voucher & Kredit lalu pilih Angsuran Kredit.
  2. Jika sudah, bisa klik Kredivo di penyedia jasanya.
  3. Kemudian masukkan nomor kontrak Kredivo.
  4. Kalau sudah, nanti akan langsung ada rincian dari cicilan Kredivo yang dimiliki.
  5. Selesai