Unduh Template Daftar Riwayat Hidup CV Terbaru Langsung Edit

Employmentandlivelihood.id – Lagi mau cari kerja, tapi belum buat template daftar riwayat hidup cv? Pas banget nih kamu datang di artikel yang tepat. Karena artikel ini akan kasih tahu kamu beberapa template daftar riwayat hidup cv yang bisa kamu pakai.

skala.id sengaja buat artikel ini untuk kamu yang sedang bingung karena belum buat template daftar riwayat hidup cv. Template-template daftar riwayat hidup cv yang skala.id bagikan bisa kamu ikuti atau modifikasi untuk keperluan kamu. Template daftar riwayat hidup cv tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan, seperti melamar kerja.

Jadi, template daftar riwayat hidup cv tersebut bisa kamu pakai untuk mempromosikan diri untuk melamar kerja di perusahaan yang diinginkan. skala.id berharap dengan membaca dan menggunakan template daftar riwayat hidup cv yang sudah skala.id siapkan ini bisa membantumu mendapatkan pekerjaan. Tanpa basa-basi lagi ini dia template daftar riwayat hidup cv yang sudah skala.id siapkan, simak baik-baik ya.

Template Daftar Riwayat Hidup CV

Template Daftar Riwayat Hidup CV

Pada kesempatan kali ini skala.id punya pembahasan yang menarik dan sayang untuk dilewatkan pembaca setia skala.id dimana pun kalian berada. Kamu yang sedang membaca tulisan ini mungkin sedang mencoba untuk melamar pekerjaan.

Mungkin juga kamu membaca artikel ini hanya karena penasaran atau iseng aja mengunjungi artikel ini. Nah, Lewat artikel ini skala.id akan menjelaskan hal-hal terkait template daftar riwayat hidup cv.

Selain itu, skala.id juga akan kasih tahu kamu format penulisan yang benar dalam menulis daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae. Sebelum masuk ke pembahasan utamanya, yaitu template daftar riwayat hidup CV.

Ada baiknya kamu perlu tahu format penulisan yang benar dalam menulis Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup. Dari kata ‘daftar riwayat hidup’ saja mungkin kamu sudah paham maksudnya.

Yups, daftar riwayat hidup bisa diartikan kumpulan informasi terkait data pribadi seseorang, seperti data dirimu, riwayat pendidikanmu, pengalaman kerjamu, dan prestasi yang pernah kamu capai. Semua informasi tersebut akan disatukan ke dalam satu kertas yang nantinya akan kamu gunakan untuk melamar pekerjaan.

Hal ini dilakukan agar perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dapat menilai kualitas dirimu lewat sebuah kertas. Setidaknya HRD bisa dengan cepat menyaring kandidat terbaik dari semua pelamar untuk mengisi posisi yang ditawarkan perusahaan.

Nah, tentunya hal yang pertama lihat sebelum menilai kualitas dirimu adalah daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV) yang dibuat. HRD akan melihat dahulu format penulisan daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV) apakah sudah benar atau belum.

Nah, untuk meningkatkan chance atau kesempatan kamu dipanggil untuk melanjutkan ke sesi interview ada baiknya kamu membuat CV yang tepat. skala.id sudah menyiapkan informasi apa saja yang perlu kamu cantumkan di dalam Curriculum Vitae (CV) setelah ini, simak baik-baik ya.

1. Data Diri

Tentunya sebagai pelamar pekerjaan informasi yang perlu kamu cantumkan pertama kali adalah data diri. Data diri yang skala.id maksud, seperti namamu, alamat tempat tinggal, nomor ponsel yang bisa dihubungi, email, dan lain sebagainya,

Perlu diingat data diri yang kamu masukkan harus benar, jangan sampai salah ya. Karena jika salah satu data kamu tulis salah, misalnya nomor ponsel atau email akan berakibat fatal.

Data nomor atau email tersebut bisa HRD gunakan untuk memberitahu pelamar terkait hasil review Curriculum Vitae (CV) yang diserahkan sebelumnya. Jadi, berhati-hati ya dalam menulis list riwayat hidup atau Curriculum Vitae ini. Ada baiknya juga kamu mengecek kembali data dirimu dengan seksama.

2. Latar Belakang Pendidikan

Selanjutnya informasi yang perlu dicantumkan di Curriculum Vitae (CV) adalah latar belakang pendidikanmu. Latar belakang pendidikanmu harus kamu isi lengkap hingga pendidikan terakhirmu.

Karena beberapa perusahaan mensyaratkan pelamar untuk memiliki pendidikan terakhir SMA atau bahkan lebih. Kamu cukup menuliskan nama institusi pendidikan dan tahun berapa kamu mulai hingga lulus.

3. Skill atau Kemampuan

Informasi yang perlu kamu cantumkan selanjutnya adalah skill atau kemampuan yang kamu kuasai. Skill atau kemampuan tersebut akan menjadi point tambahan untuk kamu sehingga meningkatkan kesempatan kamu untuk dilirik oleh HRD.

Nah, ada baiknya kamu mulai mengasah kemampuan yang dibutuhkan saat ini yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu lamar. Mungkin juga kamu bisa mengasah hobi yang kamu tekuni saat ini.

4. Pengalaman Kerja atau Pengalaman Selama Pendidikan

Selanjutnya informasi yang perlu dicantumkan di Curriculum Vitae (CV) adalah pengalaman yang pernah kamu alami. Pengalaman yang dimaksud, seperti pengalaman bekerja di perusahaan lain atau pengalaman mengikuti program magang kampus.

Jelaskan sesingkat mungkin tidak perlu terlalu detail mengenai pengalaman kerja sebelumnya. Jangan lupa juga untuk beritahu tanggung jawab apa yang diberikan kepadamu selama kamu bekerja atau selama mengikuti program magang.

5. Keterangan Surat Lengkap dengan Tanda Tangan

Terakhir, informasi yang perlu dicantumkan di Curriculum Vitae (CV) adalah keterangan surat serta kolom tanda tangan. Keterangan surat yang dimaksud, seperti tempat serta tanggal pembuatan Curriculum Vitae atau list riwayat hidup dibuat.

Nah, itulah format penulisan Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup yang tepat. Informasi yang perlu kamu masukkan ke dalam template daftar riwayat hidup cv, yaitu data diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja atau magang, kemampuan yang kamu miliki, dan sebagainya. Setelah ini, skala.id akan kasih tahu kamu template daftar riwayat hidup cv yang bisa ikuti, simak baik-baik ya.

Contoh Template Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV)

Contoh Template Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV)

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi:

  • Nama : Lucas Trowman
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 19 Desember 1992
  • Status : Belum Kawin
  • Alamat : Jl. Gunung Putri RT/RW 02/02, Bogor Utara, Jawa Barat, Indonesia
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Agama : Islam
  • Nomor Handphone : 0812 3999 3888
  • Email : [email protected]

 

Pendidikan:

  • 1998 – 2001 : SDN Suryakencana
  • 2001 – 2004 : SMPN 1 Bogor
  • 2004 – 2007 : SMAN 1 Bogor
  • 2007 – 2011 : Program S1 Ilmu Hitam dan Putih Universitas

 

Pengalaman Kerja:

  • PT Jaya Abadi Motor – Abu Dhabi sebagai CEO.
  • PT Mencari Cinta Abadi Motor – Melbourne sebagai CEO.
  • PT Juragan Lobster – Jepang Sebagai CEO.

 

Minat dan Keahlian:

  • Mampu menonton drama korea tanpa subtitle.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan.
  • Full-stack Developer.
  • Mampu membaca pikiran orang lain.

Hormat Saya,

Lucas Trowman

Apa Itu CV

Apa Itu CV

skala.id yakin, sebagian dari kamu mungkin belum sepenuhnya paham dengan apa yang dimaksud dengan CV atau daftar riwayat hidup itu. Daftar riwayat hidup atau mungkin kamu lebih familiar dengan kata Curriculum Vitae (CV) yang biasa digunakan untuk melamar pekerjaan.

Dalam dunia kerja Curriculum Vitae (CV) biasanya digunakan untuk mempromosikan diri kepada perusahaan yang kamu ingin melamar pekerjaannya. Nah, Curriculum Vitae (CV) ini memuat berbagai informasi pribadi seseorang pelamar pekerjaan.

Informasi yang biasanya tercantum di dalam Curriculum Vitae (CV), seperti informasi data dirimu, riwayat pendidikan kamu, pengajaman kerjamu, dan prestasi yang pernah kamu capai. Dalam Curriculum Vitae (CV) akan dicantumkan data diri si pelamar, seperti nama, alamat tempat tinggalmu, usia, jenis kelamin, dan sebagainya.

Biasanya seorang pelamar pekerjaan juga akan mempromosikan diri dengan menampilkan riwayat pendidikan yang pernah capai. Selain itu, sebagai pelamar kamu juga harus menampilkan prestasi yang pernah kamu capai, seperti pernah meraih penghargaan atau medali.

Misalnya, kamu pernah mengikuti kejuaraan di bidang akademik atau non-akademik selama pendidikan. Kamu bisa menuliskan keahlian yang kamu kuasai saat ini, seperti pernah mengikuti Bootcamp untuk mengasah kemampuan terkait topik yang diambil.

Selain data dirimu, riwayat pendidikanmu, dan prestasi yang telah kamu capai hingga saat ini. Nah, ternyata kamu juga perlu mencantumkan informasi pengalaman kerjamu sebelumnya jika kamu pernah bekerja di tempat lain.

Kamu ga perlu mencantumkan informasi terkait pengalaman kerjamu sedetail mungkin lho. Karena yang perlu kamu tuliskan adalah tempat kamu bekerja, berapa lama kamu bekerja di tempat tersebut, dan posisi yang diambil.

Jadi, ada baiknya kamu tidak terlalu detail menjelaskan pengalaman kerjamu sebelumnya ya. Nah, gimana? Sekarang kamu sudah paham betul apa yang dimaksud dengan CV.

skala.id berharap kamu bisa membagikan informasi ini kepada kerabat maupun temanmu. Selain itu, skala.id juga selalu mendoakan kepada kamu yang sedang mencari pekerjaan. Jangan menyerah dan malas-malasan melamar pekerjaan ya kamu pasti bisa, semangat!.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Lagi mau cari kerja, tapi belum buat template list riwayat hidup cv? Pas banget nih kamu datang di artikel yang tepat. Karena artikel ini akan kasih tahu kamu beberapa template list riwayat hidup cv yang bisa kamu pakai.

skala.id sengaja buat artikel ini untuk kamu yang sedang bingung karena belum buat template daftar riwayat hidup cv. Template-template list riwayat hidup cv yang skala.id bagikan bisa kamu ikuti atau modifikasi untuk keperluan kamu. Template list riwayat hidup cv tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan, seperti melamar kerja.

Jadi, template daftar riwayat hidup cv tersebut bisa kamu pakai untuk mempromosikan diri untuk melamar kerja di perusahaan yang diinginkan. skala.id berharap dengan membaca dan menggunakan template daftar riwayat hidup cv yang sudah skala.id siapkan ini bisa membantumu mendapatkan pekerjaan. Tanpa basa-basi lagi ini dia template daftar riwayat hidup cv yang sudah skala.id siapkan, simak baik-baik ya.

1. Apa Saja Yang Harus Ditulis Pada Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV)?

Dalam dunia kerja Curriculum Vitae (CV) biasanya digunakan untuk mempromosikan diri kepada perusahaan yang kamu ingin melamar pekerjaannya. Nah, Curriculum Vitae (CV) ini memuat berbagai informasi pribadi seseorang pelamar pekerjaan.

Curriculum Vitae (CV) atau list riwayat hidup memiliki format penulisan. Dalam menulis Curriculum Vitae (CV) atau list riwayat hidup kamu perlu menyiapkan informasi atau data terkait data pribadimu.

Informasi atau data yang perlu kamu cantumkan di dalam Curriculum Vitae milikmu, yaitu data dirimu dan latar belakang pendidikanmu. Selain itu, kamu juga perlu mencantumkan pengalaman kerja sebelumnya jika ada serta kemampuan yang kamu kuasai.

Kebetulan skala.id sudah menyiapkan template list riwayat hidup cv yang bisa pakai untuk melamar pekerjaan. skala.id berharap dengan template list riwayat hidup cv ini bisa membantumu mendapatkan pekerjaan.

2. Adakah Tips Dalam Menulis Daftar Riwayat Hidup atau Curriculum Vitae (CV)?

Sebenarnya tidak ada tips khusus dalam menulis list riwayat hidup, tapi yang penting adalah kamu tidak salah menulis data dirimu. Jadi, sebaiknya kamu cek kembali Curriculum VItae yang kamu buat sebelum melamar pekerjaan ya.

Sebagai tips tambahan kamu bisa menggunakan template daftar riwayat hidup cv sebagai patokan dalam menulis Curriculum Vitae (CV). Dengan adanya template daftar riwayat hidup cv kamu bisa dengan mudah membuat Curriculum Vitae.

3. Apa Itu CV?

Daftar riwayat hidup atau mungkin kamu lebih familiar dengan kata Curriculum Vitae (CV) yang biasa digunakan untuk melamar pekerjaan. Dalam dunia kerja Curriculum Vitae (CV) biasanya digunakan untuk mempromosikan diri kepada perusahaan yang kamu ingin melamar pekerjaannya. Nah, Curriculum Vitae (CV) ini memuat berbagai informasi pribadi seseorang pelamar pekerjaan.

Informasi yang biasanya tercantum di dalam Curriculum Vitae (CV), seperti informasi data dirimu, riwayat pendidikan kamu, pengajaman kerjamu, dan prestasi yang pernah kamu capai. Dalam Curriculum Vitae (CV) akan dicantumkan data diri si pelamar, seperti nama, alamat tempat tinggalmu, usia, jenis kelamin, dan sebagainya.

Biasanya seorang pelamar pekerjaan juga akan mempromosikan diri dengan menampilkan riwayat pendidikan yang pernah capai. Selain itu, sebagai pelamar kamu juga harus menampilkan prestasi yang pernah kamu capai, seperti pernah meraih penghargaan atau medali.

Misalnya, kamu pernah mengikuti kejuaraan di bidang akademik atau non-akademik selama pendidikan. Kamu bisa menuliskan keahlian yang kamu kuasai saat ini, seperti pernah mengikuti Bootcamp untuk mengasah kemampuan terkait topik yang diambil.

Selain data dirimu, riwayat pendidikanmu, dan prestasi yang telah kamu capai hingga saat ini. Nah, ternyata kamu juga perlu mencantumkan informasi pengalaman kerjamu sebelumnya jika kamu pernah bekerja di tempat lain.

Kamu ga perlu mencantumkan informasi terkait pengalaman kerjamu sedetail mungkin lho. Karena yang perlu kamu tuliskan adalah tempat kamu bekerja, berapa lama kamu bekerja di tempat tersebut, dan posisi yang diambil.

Akhir Kata

Nah, itulah pembahasan dari Template Riwayat Hidup CV yang bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan. Dengan membaca artikel emplate Riwayat Hidup CV skala.id berharap kamu jadi lebih paham membuat Curriculum Vitae (CV).

Sekian pembahasan dari emplate Riwayat Hidup CV yang telah skala.id bagikan untuk kamu. Terima kasih sudah mengunjungi artikel Template Daftar Riwayat Hidup CV, sampai jumpa di artikel skala.id lainnya.

Simak juga list beberapa artikel yang menarik dari kami lainnya dan tentunya menambah wawasan untuk kamu simak :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-06-01 07:59:11.