Samsung A52 5G – Review, Harga, Dan Spesifikasi Lengkap

Employmentandlivelihood.id – Samsung adalah sebuah brand yang memiliki nama yang sangat besar. Ada banyak sekali produk elektronik yang brand satu ini keluarkan. Namun, yang akan dibahas pada artikel satu ini adalah produk ponsel. Lebih tepatnya adalah Samsung A52.

Ponsel Samsung yang satu ini memang sedang menjadi buah bibir di kalangan orang-orang yang menyukai produk Samsung. Bagaimana tidak, selain memiliki jeroan yang sangat berkualitas, ponsel ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau.

Meskipun memang tidak semurah itu juga. Namun, untuk spesifikasi yang gadget ini tawarkan rasa-rasanya masih sangat worth it sekali untuk membelinya. Silahkan simak saja informasi selengkapnya seputar spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini.

Samsung A52 Spesifikasi

Samsung A52 Spesifikasi

Spesifikasi atau jeroan Samsung A52 5G memang wajib untuk kita ulas di bagian awal-awal. Karena, spesifikasi memang merupakan awal penentuan kita ingin membeli ponsel tersebut atau tidak.

Setidaknya jika kita sudah merasa cocok dengan spesifikasi yang dimilikinya, kita jadi bisa mencocokkan diri dengan harga yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Tidak terkecuali untuk ponsel yang berasal dari brand Samsung satu ini.

1. Kamera

Untuk informasi mengenai spesifikasi yang pertama kali akan dibahas seputar ponsel Samsung A52 S ini adalah kameranya. Jika melihat pada gambar ponsel ini, kita semua pasti sudah bisa menyimpulkan kalau ponsel ini memiliki kamera yang sangat banyak.

Di bagian belakang, ponsel ini sudah menanamkan 4 kamera yang mana masing-masingnya memiliki resolusi 64 MP, 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Dan kamera belakang ponsel ini bisa merekam hingga ke kualitas 4K.

Untuk kamera selfie-nya sendiri ponsel ini juga sudah menanamkan ukuran resolusi yang dapat dikatakan besar, yaitu 32 MP. Dengan ukuran resolusi yang demikian besar, berbagai aktivitas yang memerlukan kamera depan di ponsel ini tentunya akan lancar ya.

2. Performa

Performa yang dimiliki oleh ponsel ini sendiri sudah bisa dibilang cukup gahar ya. Karena, chipset yang sudah tertanam di dalamnya saja Snapdragon 720G. Dan sepertinya yang kita tahu, itu merupakan chipset yang memang cukup gahar.

Belum lagi, ponsel Samsung A52 5G Harga dan Spesifikasi ini juga sudah menyematkan RAM yang juga besar, yaitu dimulai dari 4 hingga 8 GB. Sudah pasti, semua aktivitas berat kita akan berjalan dengan sempurna di hp keluaran Samsung ini.

Tidak terkecuali jika kita ingin menjalankan ponsel ini untuk keperluan gaming ya. Dari game yang berat hingga game yang ringan semua akan berjalan dengan sangat lancar di hp ini.

3. Layar

Untuk masalah layar, ponsel ini juga sudah memiliki layar yang ukurannya sangat pas. Tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Karena, ukuran layar yang dimiliki oleh ponsel ini sendiri adalah 6,5 inch.

Panel yang ponsel ini gunakan sendiri dapat kita sebut sudah sangat baik. Karena, panel layar khas Samsung, yaitu Super AMOLED-lah yang Samsung A52 second ini gunakan.

Sebagai proteksi, ponsel satu ini juga sudah menyematkan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layarnya. Dengan begitu, benturan ringan hingga menengah tidak akan bisa membuat layar ponsel ini menjadi retak.

4. Spesifikasi Lainnya

Yang telah kami sampaikan di bagian atas bukanlah spesifikasi sepenuhnya yang dimiliki oleh ponsel satu ini. Masih ada beberapa spesifikasi tambahan lainnya yang juga ponsel ini miliki. Berikut daftarnya.

OS Version Android 11 (Upgradable to Android 13)
GPU Adreno 618
RAM 4/6/8 GB
Memori 128/256 GB
USB Type-C
Sensor Fingerprint
Baterai 4500 mAH
Release Maret 2021

Samsung A52 Review Februari 2023

Samsung A52 Review Februari 2023

Bagi yang memerlukan review terkait ponsel satu ini, kami rasa bagian yang satu ini adalah bagian yang sangat pas sekali untuk dibaca. Karena, tepat di bagian ini, kami akan memberikan sedikit review terkait ponsel satu ini.

Yang pertama berkaitan dengan kelebihan yang dimilikinya. Ponsel ini, seperti yang kami sudah bahas, memiliki chipset yang sangat gahar sekali, yaitu Snapdragon 720G.

Bagi yang sering menggunakan ponsel untuk aktivitas yang berat seperti bermain game misalnya, tidak akan kendala berarti yang kita semua akan dapatkan dengan chipset yang demikian.

Tidak terkecuali jika kamu memang berniat untuk memainkan game yang super berat seperti PUBG dan game yang perlu menggunakan bantuan Emulator lainnya. Ponsel ini sudah pasti bisa menjalankannya dengan sangat baik.

Kamera yang dimiliki oleh ponsel ini juga sudah cukup baik. Sangat baik bahkan. Keperluan fotografi dan selfie kamu sudah pasti akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Namun ada satu kendala.

Kami tidak tahu ini termasuk kekurangan atau tidak. Namun, selayaknya ponsel Android pada umumnya, Samsung A52 ini kameranya tidak akan sebagus biasanya di aplikasi-aplikasi tertentu seperti Instagram atau Tiktok.

Samsung A52 Harga Di 2023

Samsung A52 Harga Di 2023

Di tahun 2023 ini, ponsel yang spesifikasinya cukup gahar ini mengalami penurunan harga ya. Tentu ini bukan lagi hal yang baru mengingat semua ponsel memang akan mengalami penurunan harga semakin lama.

Apalagi, Samsung A52 ini sudah hampir 2 tahun yang lalu sejak masa rilisnya. Maka dari itu, tidak mengejutkan jika ponsel ini mengalami penurunan harga sekarang.

Untuk Samsung A52 variasi tertingginya, yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB sekarang bisa kita dapatkan hanya dengan Rp. 5.300.000 saja. Untuk variasi yang lebih kecil dari itu tentunya akan memiliki harga yang jauh lebih murah juga tentunya.

Baca Artikel Lainnya :