Cara Pinjam Uang di Shopee Untuk Pengguna Baru yang Mudah

Employmentandlivelihood.id – Saat ini kebanyakan orang lebih mengandalkan teknologi dan internet. Semua aktivitas sehari-hari akan terasa lebih mudah jika memanfaatkan teknologi zaman sekarang. Bahkan orang-orang tidak perlu keluar rumah lagi waktu berbelanja barang-barang kebutuhan.

Mulai dari berbelanja pakaian, kebutuhan sekolah dan bahan-bahan untuk memasak makanan. Dan Shopee merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja, termasuk meminjam uang. Bagaimana cara pinjam uang di Shopee?

Meskipun begitu, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk berbelanja online. Melainkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengakses peminjaman uang. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur pinjam uang pada aplikasi Shopee? Begini cara pinjam uang di Shopee, dijamin mudah dan cepat.

Apa Itu Layanan Shopee Pinjam Uang?

Cara Pinjam Uang di Shopee

Ketika meminjam uang di shopee, pengguna akan dibawa ke sebuah layanan yang bernama Spinjam. Layanan ini adalah produk yang berasal dari aplikasi Shopee dan menawarkan pinjaman uang tunai bagi para pengguna Shopee.

Tujuan diadakannya layanan ini adalah untuk membantu pemakai aplikasi Shopee saat munculnya keperluan yang mendesak. Dengan bantuan fitur Shopee pinjam maka pengguna akan mendapatkan pinjaman berupa uang tunai dengan bunga yang cenderung kecil.

Jumlah bunga yang diberikan kepada pengguna Spinjam sebesar 1,95% per bulannya. Sementara cara membayar pinjaman uang di Shopee sangatlah mudah. Pengguna diberikan kesempatan mencicil selama 3 sampai 6 bulan lamanya.

Selain itu, fitur pinjam uang di aplikasi Shopee sudah resmi aman dipakai.
Alasan fitur ini aman untuk dipakai karena sudah diawasi langsung oleh pihak OJK. Jadi jangan ragu untuk melakukan peminjaman uang di Shopee.

Batas Nominal Setelah Tahu Cara Pinjam Uang di Shopee

Pada awal-awal kemunculan pinjaman Shopee, batas uang yang bisa dipinjamkan mencapai 3 juta sampai 5 juta untuk penjual. Akan tetapi kedua batas pinjaman tersebut hanya dijadikan sebagai patokan.

Lantaran kini terdapat pengguna yang bisa mendapatkan pinjaman dari batas peminjaman yang ditentukan di awal. Saat ini Shopee membuatkan kebijakan baru yang menyatakan bahwa proses peminjaman tidak dibatasi dengan jumlah nominal tertentu.

Sementara peminjaman disesuaikan dengan hasil analisis data aktivasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengguna yang mendapatkan batas saldo sebesar 6 juta dan ada yang langsung mendapat 15 juta.

Walaupun jumlah limit yang didapatkan bermacam-macam, tapi semua itu hanyalah saldo awal. Ini karena disebabkan karena saldo pinjaman bisa ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Menurut pihak Shopee, jumlah uang tunai dalam peminjaman bisa naik sesuai dengan kebutuhan dan history pembayaran yang tepat pada waktunya. Sementara prinsip peminjaman Shopee semakin diperkuat dengan sistem limit kredit atau revolving.

Di mana sistem ini tidak membatasi pengajuan peminjaman para penggunanya. Namun batas peminjaman bisa muncul jika pengguna tidak membayar uang pinjaman tepat waktu.

Tahu Cara Pinjam Uang di Shopee Benar-benar Membawa Keuntungan

Tahu Cara Pinjam Uang di Shopee Benar-benar Membawa Keuntungan

Aplikasi Shopee memanglah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan tidak jarang bagi masyarakat untuk memanfaatkan semua layanan yang ada di dalam aplikasi ini. Kini telah muncul layanan pinjam uang tunai di Shopee. Perlu diketahui bahwa cara pinjam uang di Shopee terbilang sangat mudah dan aman dilakukan.

Ada berbagai jenis keuntungan yang bisa dinikmati pada aplikasi Shopee. Inilah keuntungan yang bisa didapatkan dalam layanan pinjam uang di Shopee:

1. Cara Pinjam Uang di Shopee Aktivasi dan Verifikasinya Cenderung Cepat

Sebelum mengakses layanan pinjam uang di Shopee, Anda akan diminta untuk melakukan proses aktivasi dan verifikasi. Di mana kedua proses ini sangatlah cepat sehingga pengguna dijamin tidak menunggu prosesnya terlalu lama.

Dengan proses aktivasi dan verifikasinya yang cepat memudahkan pemakai untuk mendapatkan dana yang instan. Dana instan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan mendadak.

2. Pembayaran Pinjaman Uang Tunai Lebih Ringan

Di dalam pembahasan sebelumnya sudah disebutkan bahwa pinjaman uang tunai lebih ringan dari pinjaman online lainnya. Alasannya karena Shopee pinjam menawarkan bunga dengan jumlah yang sedikit, yaitu 1,95% per bulannya.

Belum lagi pembayaran pinjaman uang tunai bisa dicicil mulai dari 3 sampai 6 bulan. Oleh karena itulah sangat direkomendasikan untuk melakukan pinjaman online di aplikasi Shopee.

3. Diskon 30% pada Biaya Cicilan

Nyatanya diskon tidak hanya diberikan ketika berbelanja pada aplikasi Shopee. Melainkan waktu membayar cicilan pinjaman online di Shopee juga mendapat diskon. Diskon yang diberikan oleh aplikasi Shopee ketika membayar cicilan adalah sebesar 30%. Adanya diskon ini lebih meringankan penggunaan saat membayar cicilan.

Sebelum Mulai Cara Pinjam Uang di Shopee, Begini Syaratnya

Sebelum Mulai Cara Pinjam Uang di Shopee, Begini Syaratnya

Bingung ingin melakukan pinjaman online di mana? Lebih baik melakukan pinjaman online di aplikasi Shopee. Hal ini disebabkan karena pinjaman uang tunai di aplikasi Shopee sudah terdeteksi bisa dipercaya dan aman digunakan. Berikut syarat melakukan pinjaman uang di Shopee.

1. Mengaktifkan ShopeePay

Sama seperti cara pinjam uang di Shopee, syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan pinjam uang di Shopee sangatlah mudah dipahami. Dalam hal ini pengguna hanya diminta untuk mengaktifkan fitur Shopee Pay.

Karena untuk membayar pinjaman uang tunainya dilakukan menggunakan bantuan fitur Shopee Pay. Dengan kata lain, saldo yang ada di Shopee Pay akan ditarik untuk membayar pinjaman.

2. Tidak Telat Membayar Pinjaman

Tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya, Shopee juga menuntut agar penggunanya membayar pinjamannya sesuai dengan peraturan. Meskipun faktanya aplikasi ini memberikan keringanan dengan mencicil selama 3 sampai 6 bulan.

Cara Pinjam Uang di Shopee yang Super Mudah

Cara Pinjam Uang di Shopee yang Super Mudah

Bagi para pengguna setia aplikasi Shopee, kini aplikasi tersebut telah membuka layanan baru yang membuat penggunanya dapat melakukan peminjaman uang. Layanan ini disebut sebagai Spinjam.

Dengan bantuan layanan ini, pengguna memiliki kebebasan untuk meminjam uang hingga 12 juta. Munculnya Spinjam dianggap sebagai upaya Shopee untuk menunjang komitmen dalam pemberian layanan berkualitas pada penggunanya.

Yang menariknya lagi ialah cara pinjam uang di Shopee sangat mudah untuk dimengerti. Berikut cara mudah melakukan pinjam uang tunai di Shopee.

1. Membuka Aplikasi Shopee dan Klik Tombol Bertuliskan “Tab Saya”

Semua fitur dan layanan yang ada di Shopee secara sempurna mengalami perkembangan. Bahkan aplikasi ini tidak ragu untuk menambahkan fitur tambahan yang bermanfaat bagi para pengguna setianya. Misalnya saja dengan fitur Spinjam. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur ini memudahkan pemakai untuk pinjam uang tunai hingga 12 juta.

Cara pinjam uang di Shopee yang pertama adalah membuka aplikasi Shopee. Ketika membuka aplikasi ini, Anda akan diperlihatkan dengan tampilan beranda depan. Untuk mengakses layanan Spinjam maka klik tombol yang bertuliskan “tab saya”. Ketika sudah memasuki halaman tab saya, pilihlah fitur Spinjam.

2. Mengaktifkan Layanan Spinjam dengan Kode Verifikasi (OTP)

Waktu ada keperluan mendadak dan kondisi tidak memiliki uang maka pilihan satu-satunya adalah mencari pinjaman. Untuk itulah carilah pinjaman yang aman dan terpercaya. Saat ini Anda akan dipermudah dengan layanan pinjaman online. Bagi yang sedang mencari pinjaman online gunakanlah pinjaman di Shopee.

Hal ini disebabkan pinjaman di Shopee sudah diawasi oleh pihak OJK. Belum lagi cara pinjam uang di Shopee dinilai sangat efisien. Pada poin sebelumnya, pemakai diminta untuk masuk ke laman tab saya dan menekan tombol Spinjam. Dimana fitur Spinjam yang mengurus semua peminjaman di aplikasi Shopee.

Bagi pemakai fitur Spinjam yang baru maka akan diminta untuk mengaktifkan layanan Spinjam. Sementara hal-hal yang dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur ini meliputi nomor telepon atau email yang masih aktif.

Dengan begitu, pemakai akan dikirimkan sebuah kode verifikasi (OTP) untuk mengakses layanan ini. Setelah kode verifikasi terkirim, masukkan kode tersebut ke dalam layanan Shopee pinjam uang tunai dan klik tombol lanjut.

3. Mengisi Data Sesuai KTP Pemilik Akun Shopee

Tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya, proses pinjam uang tunai di aplikasi Shopee juga membutuhkan beberapa data-data penting. Salah satunya adalah data KTP.

Pemasukan data-data KTP ini dilakukan setelah proses pemasukan kode verifikasi. Pastikan bahwa data-data KTP yang dimasukkan untuk mengakses layanan pinjaman Shopee sesuai dengan data yang digunakan untuk membuat akun Shopee.

Kendati demikian masih ada beberapa pengguna yang khawatir dengan data-data dalam KTP yang terverifikasi pada layanan Shopee pinjam. Pada kasus ini para pengguna Shopee pinjam diharapkan tidak khawatir lagi.

Karena pihak Shopee menjamin bahwa data-data KTP yang sudah diverifikasi akan aman dan tidak bocor ke pihak tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini pihak Shopee sudah menyimpan semua data pribadi pemakainya menggunakan akses yang bersifat khusus serta terbatas.

4. Mengunggah Foto KTP dan Foto Selfie Wajah

Tidak hanya belanja, aplikasi Shopee juga menyediakan layanan bagi para pengguna yang memiliki kebutuhan finansial mendadak. Untuk meningkatkan kualitasnya akhirnya aplikasi ini memberikan layanan yang bertugas untuk menyediakan pinjaman uang tunai kepada pemakainya.

Aktivitas meminjam uang tunai di Shopee telah diawasi langsung oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Belum lagi bunga yang diberikan untuk peminjaman uang tunai di aplikasi ini hanya sebanyak 1,95% per bulan.

Sedangkan cara pinjam uang di Shopee yang selanjutnya adalah mengunggah foto KTP sekaligus foto selfie wajah. Pastikan bahwa foto selfie yang diunggah tidak menggunakan efek atau filter yang membuat pemindaian wajah gagal.

5. Menunggu Proses Pengajuan

Ada berbagai langkah-langkah yang harus dilewati untuk melakukan peminjaman uang di aplikasi Shopee. Meskipun begitu semua langkah-langkah tersebut bisa dijalani dengan cepat dan efisien.

Apalagi data-data yang dibutuhkan untuk mengakses layanan pinjaman uang tunai di aplikasi Shopee tidaklah banyak. Lantaran pengguna hanya diminta untuk memberikan data KTP dan foto selfie.

Karena itulah peminjaman uang tunai yang ada di aplikasi Shopee sangat cocok digunakan bagi Anda yang tidak ingin ribet. Jika semua proses dilakukan dengan benar maka hal terakhir yang harus dilakukan ialah menunggu proses pengajuan peminjaman selesai.

Itulah semua jenis informasi dan cara pinjam uang di Shopee yang dibutuhkan oleh pengguna pemula. Selain menyediakan berbagai macam barang untuk menunjang aktivitas sehari-hari, aplikasi ini juga memudahkan para pengguna setianya dalam meminjam uang.

Oleh karena itulah, mulai sekarang percayakan seluruh peminjaman uang tunai pada aplikasi Shopee. Peminjaman uang di Shopee sudah pasti aman karena dijamin oleh OJK.

Baca juga beberapa informasi lainnya:

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-05-01 07:46:36.