Apa Itu Arti Kabedon Adalah dalam Anime Romansa Viral

Employmentandlivelihood.id – Tahukah apa arti kadebon dalam anime romansa atau drama Jepang? Kata kabedon ini ternyata tak boleh diucapkan atau dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Simak arti kabedon dan alasan kenapa tak boleh melakukan sembarangan di artikel ini.

Bagi penggemar anime romansa atau drama Jepang pasti sudah tak asing lagi dengan kabedon. Saat menonton anime atau drama Jepang, terkadang terdapat adegan kadebon yang telihat romantis.

Jika melihat adegan kadebon memang terlihat romantis, namun sebaiknya tidak sembarangan melakukan kadebon di kehidupan nyata, ya.

Kata kadebon kita tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa penggemar drama atau anime Jepang kerap menyelipkan kata kabedon di setiap postingan atau kolom komentar. Terlebih saat membahas soal anime atau drama yang mereka tonton.

Untuk yang tidak menyukai atau tak pernah menonton animae atau drama Jepang, pastinya akan terasa asing dengan kata kabedon.

Banyak sekali istilah baru yang muncul, yang terkadang terdengar asing di telinga banyak orang. Banyak sekali istilah-istilah baru muncul dan akhirnya viral. Pasalnya, istilah-istilah baru yang viral tersebut tak hanya berasal dari kata atau singkatan bahasa Indonesia, namun ada pula dari bahasa Inggris, bahasa daerah, atau bahasa dari negara lainnya.

Salah satunya adalah bahasa Jepang. Contohnya adalah kata kadebon seperti yang akan dibahas di artikel ini. Untuk memahami apa arti kata kabedon, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Arti Kabedon dalam Anime

ilustrasi-kabedon-anime

Apa yang dimaksud dengan kabedon? Kabedon adalah tindakan seseorang yang menampar sebuah tembok hingga menghasilkan suara yang keras.

Kabedon berasal dari bahasa Jepang, dari kata ‘kabe’ yang berarti tembok. Dan ‘don’ digambarkan sebagai suara yang keras yang berasal dari bantingan.

Kabedon ini biasanya dilakukan oleh laki-laki kepada perempuan. Hal ini dilakukan untuk memojokkan pasangannya ke dinding sembari bersandar dengan satu tangan. Sehengga si perempuan tidak dapat pergi ke mana-mana.

Setelah melakukan pose kabedon, si laki-laki akan menyatakan perasannya kepada pasangannya. Tindakan kabedon dianggap hal yang lumrah di Jepang. Akan tetapi, tindakan tersebut dianggap aneh dan sebagai tindakan bully.

Bahkan di Indonesia, penggunaan kabedon dapat masuk ke ranah pelecehan seksual. Sehingga berhati-hatilah dengan tindakan aksi kabedon di Indonesia. Pasalnya, tidak semua perempuan Indonesia ingin diberi kabedon.

Kira-kira apa yang membuat seseorang dilarang untuk tak sembarangan melakukan kabedon di dunia nyata, terutama di Indonesia? Simak alasannya di bawah ini.

Alasan Dilarang Untuk Kabedon di Dunia Nyata

ilustrasi-kabedon

1. Perbedaan Budaya

Alasan pertama adalah adanya perbedaan budaya antara Indonesia dan Jepang. Sehingga membuat para wibu tak bisa melakukan hal-hal yang ada di anime ke dunia nyata, salah satunya adalah kabedon.

Di Jepang, aksi kabedon memang sudah lumrah dan dianggap cukup wajar untuk dilakukan di kalangan anak-anak muda. Akan tetapi di Indonesia, banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang kabedon. Justru tindakan tersebut akan dianggap sebagai pelecehan seksual atau pengancaman jika dilakukan di Indonesia.

2. Dianggap Aneh

Salah satu hal yang akan diterima jika wibu melakukan kabedon sembarangan yakni akan dianggap sebagai orang yang sangat aneh. Selain itu, ada dampak buruk yang akan diterima jika sudah dianggap aneh oleh orang-orang sekitar. Mulai dari dijauhi oleh teman-teman dan akan kesulitan untuk mencari pasangan di lingkungan.

3. Bisa Dianggap Pelecehan Seksual

Dampak buruk lainnya yang bisa diterima jika melakukan kabedon sembarangan di dunia nyata yakni, tindakan tersebut akan dianggap sebagai tindakan pelecehan seksual. Terlebih jika hal tersebut dilakukan kepada seseorang yang tidak tahu apa itu kabedon.

Pastinya tidak ingin kan ditangkap dan berurusan dengan hukum karena melakukan kabedon? Oleh karena itu, diperingatkan untuk tak melakukan kabedon secara sembarangan yang tanpa persetujuan kedua belah pihak, ya!

4. Tindakan Memalukan

Terkadang tak sedikit orang yang melihat seseorang melakukan tindakan yang ada di anime di dunia nyata terlihat sangat memalukan. Jika ingin melakukan tindakan tersebut, pastikan tidak ada orang lain dan hanya berdua saja dengan pasangan.

5. Tak Semua Orang Suka

Meski ada sebagian yang telah mengetahui apa itu kabedon, namun ada pula yang tak suka menerima kadebon dengan alasan tertentu. Oleh karena itu, sebelum melakukan kadebon ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu, apakah orang tersebut mau atau tidak.

Jika orang tersebut tidak mau, namun tetap dilakukan kabedon secara tiba-tiba, tak menutup kemungkinan jika akan diacap aneh dan memalukan. Bahkan, akan dilaporkan ke pihak berwajib karena dianggap telah melakukan tindakan pelecehan seksual.

Itulah pembahasan mengenai apa arti kabedo dalam anime dan alasan tak boleh melakukannya secara sembarangan. Semoga penjelasan di artikel ini bisa membuat pembaca paham, ya.

Baca Juga: