Apa Arti On Fleek, Istilah Viral di Media Sosial TikTok dan IG

Employmentandlivelihood.id – Apa arti on fleek? Kata on fleek kini menjadi istilah bahasa gaul viral di media sosial seperti TikTok dan Instagram dan kerap digunakan oleh kalangan anak muda zaman now.

Kata on fleek ternyata merupakan salah satu kata slang bahasa Inggris gaul yang ramai digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Berkomunikasi dalam bahasa Inggris kini menjadi salah satu trend di kalangan anak muda Tanah Air.

Banyak anak-anak zaman now menggunakan bahasa Inggris dalam berbicara dengan teman, pasangan, keluarga, dan orang lainnya. Bahkan, kata slang bahasa Inggris juga kerap disematkan saat tengah berkomunikasi.

Salah satu kata slang bahasa Inggris yang populer adalah on fleek. Sebagian orang mungkin pernah melihat atau mendengar kata tersebut di postingan atau kolom komentar. Namun tahukah apa arti kata on fleek?

Sebelum masuk ke dalam penjelasan arti kata on fleek, Employmentandlivelihood.id akan menjelaskan terlebih dahulu terkait tentang apa itu kata slang. Simak penjelasannya di bawah ini.

Sekilas Penjelasan Tentang Apa Itu Kata Slang

Orang yang berkomunikasi menggunakan kata slang biasanya dianggap sebagai orang yang fasih berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sebenarnya apa itu kata slang bahasa Inggris?

Kata slang adalah bahasa gaul di dalam bahasa Inggris. Konteks slang ini berbeda dengan istilah gaul anak Jaksel (Jakarta Selatan), yang kerap menyelipkan kata bahasa Inggris disetiap perkataannya.

Kata slang bahasa Inggris merupakan istilah gaul yang sudah menjadi kebiasaan atau budaya di dalam percakapan sehari-hari oleh native speaker. Native speaker dalam hal ini merujuk kepada kiblat British English atau American English. Singkatnya, kata slang kerap digunakan para bule untuk berbincang di negara asalnya.

Umumnya digunakan di dalam konteks candaan bahkan juga untuk sindiran. Arti slang words sendiri bisa berubah-ubah seiring dengan berkembangnya zaman.

Slang tidak jauh berbeda dengan proverbs atau idiom dalam bahasa Inggris. Di mana memiliki arti yang berbeda dari seharusnya.

Apa Arti On Fleek Yang Viral Di MedSos TikTok dan Instagram

Apa Arti On Fleek Yang Viral Di MedSos TikTok dan Instagram

Kata on fleek ternyata sangat populer di kalangan anak muda di Amerika, Adjarian. On fleek merujuk kepada sesuatu yang terlihat sangat sempurna di dalam diri seseorang.

Umumnya kata ini kerap digunakan untuk penampilan, gaya berpakaian, dan riasan atau make up. Kata ini kerap diungkapkan ketika seseorang merasa penampilannya dari atas hingga ujung kaki merasa sangat berbeda dan sempurna dari biasanya.

Untuk memahami terkait kata on fleek, simak contoh penggunaan kalimat di bawah ini:

“Wah penampilan si artis X itu on fleek ya!”

“Alis gua hari ini on fleek abis!”

Selain arti on fleek, di bawah ini ada beberapa kata slang bahasa Inggris lain yang populer dan harus diketahui.

Kata Slang Lain Beserta Artinya

Arti Photoboomb

Photoboomb biasa digunakan disaat ada sesuatu atau seseorang yang muncul di dalam foto yang diambil tanpa sengaja.

Terkadang sering dijumpai postingan foto orang lain atau foto yang diabadikan sendiri terdapat hewan yang masuk ke dalam frame.

Atau ada seseorang yang menyelinap tanpa disengaja, disaat hendak masuk mengambil foto. Nah, kondisi itu lah yang disebut dengan photobomb.

Contoh kalimatnya adalah:

“Foto ini harusnya bagus dan keliatan aesthetic kalau kucing itu nggak photobomb pas kita foto tadi ya.”

Arti Kata Gucci

Salah satu contoh kata slang yang populer adalah Gucci. Kata slang memiliki arti yang berbeda dari arti yang sebenarnya. Hal tersebut sama dengan kata Gucci. Orang pertama kali mungkin akan mengira jika kata Gucci ini merujuk kepada sebuah brand fashion mewah ternama dunia.

Namun ternyata, arti kata Gucci dalam bahasa gaul ini tidak ada kaitannya dengan brand fashion mewah tersebut. Kata ini mudah ditemui di media sosial TikTok, banyak pengguna TikTok yang membuat konten video dengan menggunakan caption kata Gucci.

Sebenarnya apa maksud dari kata Gucci dalam bahasa gaul?

Gucci merupakan kata slang untuk mengekspresikan sesuatu barang atau hal yang luar biasa. Kata Gucci kerap digunakan untuk mengungkapkan perasaan atas sesuatu yang berjalan dengan baik, keren, bagus, atau berkelas. Kata ini kerap diselipkan disaat tengah memuji sesuatu hal yang dianggap bagus dan keren.

Arti Kata Spam

Kata Spam merupakan salah satu kata slang bahasa Inggris yang populer dan ramai digunakan oleh semua orang. Kata ini kerap digunakan saat menerima pesan singkat yang tak ingin diterima.

Umumnya, spam berisikan iklan yang mengganggu sehingga seseorang tidak ingin menerima pesan tersebut. Bahkan, beberapa pesan elektronik menyediakan folder spam secara terpisah, seperti Google dan Yahoo.

Dan kata ini banyak digunakan orang-orang secara umum, untuk mengungkapkan kekesalan karena menerima pesan singkat dari seseorang secara beruntun. Hal tersebut dinilai sangat mengganggu.

Contoh kalimat penggunaan kata spam:

“Saya sudah menunggu e-mail yag penting, tapi yang saya dapatkan hanyalah spam.”

“Tolong dong jangan spam chat ke gua. Gua baca kok, cuma nggak bisa bales aja karena sibuk banget ngerjain deadline.”

Arti Kata Trending

Trending merujuk kepada sesuatu yang sedang tren untuk diketahui atau dikenal. Ketika ada hal yang trending di media sosial, hal ini diartikan bahwa ada suatu hal yang sedang terkenal dan dikenal banyak orang. Hal yang tren di media sosial tentunya selalu berubah-ubah setiap waktu.

Arti Kata Handle

Handle atau alias dikenal juga dengan istilah username. Yang berarti sebuah nama panggilan yang dipilih untuk sebuah situs web. Nama yang digunakan ini umumnya bukanlah nama asli. Kata handle ini juga kerap dijumpai di dalam film mata-mata. Handle merujuk kepada sebuah nama yang dikenal orang lain, namun bukan nama asli.

Arti Kata Totes/Adorbs

Kata Totes dan Adorbs berasal dari singkatan bahasa Inggris yakni totally dan adorable. Kata tersebut untuk mengungkapkan hal yang menggemaskan atau lucu. Secara umum, kata tersebut digunakan oleh wanita yang memiliki usia jauh lebih muda.

Arti Kata Just Sayin’

Frasa kata ini digunakan pada akhir kalimat untuk menunjukkan itu belum tentu dengan apa yang diyakini. Kata ini sering digunakan untuk menyampaikan kalimat yang kejam atau kasar. Dengan bantuan kata just sayin’ bisa menyampaikan inti dengan halus.

Itulah penjelasan mengenai Apa Arti On Fleek, Istilah Viral di Media Sosial TikTok dan IG dan beberapa contoh kata slang bahasa Inggris lainnya. Semoga mudah dimengeti, ya.

Baca Juga: