Spesifikasi Infinix Zero 5G Terbaru 2023 dan Harganya

Employmentandlivelihood.id – Simak spesifikasi Infinix Zero 5G 2023 lengkap dengan harganya di Indonesia. Infinix kembali meluncurkan ponsel terbarunya di tengah persaingan pasar smartphone yang makin sengit.

infinix-zero 5G 2023

Kali ini, Infinix resmi merilis seri premium Zero dengan model terbaru yakni Infinix Zero 5G 2023. Smartphone terbaru Infinix ini disebut memiliki spesifik yang gahar dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Infinix Zero 5G 2023, simak penjelasannya di Ayovaksindinkeskdi.

Regional Integrated Marketing Manager Infiinix South Eas Asia, Sergio Ticoalu mengungkapkan bahwa Infiniz Zero 5G 2023 ini akan membawa performa khas dari seri Zero.

Di mana seri Zero ini dikenal maksimal, namun tetap memiliki value for money. Ia juga menyebutkan jika, smartphone terbaru Infinix ini menghasilkan performa yang belum pernah ada di pasar smartphone di retang harga yang sama.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari Infinix Zero 5G 2023 ini, simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Zero 5G 2023

Untuk performanya, Infinix Zero 5G 2023 dibekali chipset 5G Dimensity 920 6nm 5G, yang merupakan peningkatan dari seri sebelumnya. Hal ini bisa memungkinkan pengguna untuk merasakan performa yang baik juga efisiensi.

Selain itu ada chip grafis Arm Mali-G68 yang dioptimalkan untuk efisiensi daya smartphone. Untuk kapasitas penyimpanan besar 256 GB dengan RAM 8GB, dan bisa ditambah hingga 13 GB. Performanya juga dapat ditingkatkan melalui integrasi RAM ke RAM, sehingga bisa meningkatkan kecepatan pemrosesan dan kinerja.

Kombinasi tersebut memungkinkan pengguna bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, untuk kepasitas baterainya sebesar 5000mAh, yang didukung dengan teknologi fast charging atau pengisian cepat sebesar 33W.

Pengisian daya sebesar 50 persen bisa terisi hanya dalam waktu 20 menit saja. Teknologi fast charging di Infinix Zero 5 G 2023 ini bisa mendukung pengguna bekerja, bermain game, atau menikmati konten multimedia bersamaan.

infiniz-zero-5G

Smartphone Infinix terbaur ini dilengakpi dengan layar 6,78 inchi FHD, dan memiliki peningkatan warna dan kecerahan puncak 500 nits. Dimensi HP ini adalah 168,7 x 76,5 x 8,9 mm. Layarnya menampilkan kecepatan refresh rate di 120Hz, yang bisa membantu pengguna saat memainkan game kelas berat.

Opsi refresh rate ini juga bisa dimanfaatkan pengguna di berbagai kebutuhan. Contohnya, pengguna bisa beralih ke 120 Hz ketika bermain game. Atau beralih kembali ke 60Hz saat video call atau menonton video agar lebih menghemat daya.

Opsi tersebut dapat dilakukan secara otomatis, lewat fitur Auto-Switch Refresh Rate. Desain uni-curve klasik juga disematkan di Zero 5G 2023, di mana Infiniz terinspirasi dengan generas Zero sebelumnya. Infiniz Zero 5G 2023 ini memiliki desain yang solid, beratnya 201 gram yang akan memberikan kemudahan dalam menggenggam. Bagian belakang Zero 5G 2023 ini menampilkan kesan yang modern dan durabilitas.

Untuk kamera, Infinix Zero 5G 2023 dibekali dengan lensa AI 50 MP, lensa mikro 2MP, dan lensa depth 2MP. Teknologi kamera dengan peningkatan warna bawaan, akan menghasilkan warna yang lebih tajam dengan otomatis karena adanya bantuan Auto Scene Detection. Fitur ini bisa menghasilkan potret dedaunan yang lebih hidup dan langit yang lebih biru.

Terdapat fitur Night Filter Infinix dan Super Night Mode, yang dapat membantu pengguna mengambil foto di keadaan cahaya yang redup. Akan tetapi, tetap bisa menangkap warna asli pada objek yang akan difoto.

Ponsel teranyar Infinix ini memiliki tiga warna, yakni Coral Orange, Pearlu White, dan Submaeriner Black. Ponsel ini kabarnya sudah dapat dipesan melalui program first sale di Shopee, pada 21 Februari 2023.

Harga Infinix Zero 5G 2023 Terbaru di Indonesia

Infinix Zero 5G 2023 perdana dijual di Indonesia pada 21 Februari 2023, lewat first sale di Shopee. Bagi pengguna yang membeli di momen penjualan perdana, akan mendapatkan kesempatan potongan sebesar Rp 200 ribu dari harga normal.

Berikut di bawah ini adalah harga Infinix Zero 5G 2023 terbaru di Indonesia:

  • Infinix Zero 5G 2023 pada first sale dibanderol Rp 3.499.000
  • Infinix Zero 5G 2023 8GB/256GB dibanderol Rp 3.699.000 (Harga Normal)

Kelebihan dan Kekurangan

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat kelebihan dan kekurangan dari Infinix Zero 5G 2023. Simak ulasannya di bawah ini.

infinix-zero terbaru

Kelebihannya:

  • Memiliki desain unibody seamless
  • Memiliki layar yang besar dan refresh rate 120Hz
  • Memori yang besar dan chipset lebih bertenaga
  • Memiliki kamera yang apik
  • Baterai yang awet dan didukung dengan fast charging
  • Terdapat slot microSD, audio jack, dan NFC
  • Paket penjualan yang lengkap

Kekurangannya:

  • Tak ada kaca proteksi dan IP rating
  • Tak ada kamera tele
  • Masih Android 12 dan speaker mono

Baca Juga: