Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan

Oppo A54 – Oppo adalah salah satu brand yang saat ini porduknya bisa dikatakan lumayan laris di pasaran. Brand satu ini memang kerap kali mengeluarkan gadget yang sangat cocok untuk berbagai kalangan.

Maka dari itu, tidak heran jika brand satu ini digemari oleh hampir semua orang. Salah satu ponsel brand ini yang memiliki banyak sekali penggemar saat ini adalah Oppo A54. Ada beberapa alasan yang membuat tipe satu ini digemari.

Salah satu di antaranya berkaitan dengan spesifikasi yang dimilikinya. Selain memiliki spesifikasi yang sangat baik, ponsel satu ini juga memiliki harga yang cenderung affordable. Oleh karena itu Employmentandlivelihood.id akan menyediakan informasi lengkap tentang Oppo A54 untuk anda semua.

Oppo A54 Spesifikasi Lengkap

Oppo A54 Spesifikasi Lengkap

Sebelum membeli sebuah smartphone, mengetahui spesifikasinya secara lengkap adalah suatu hal yang sangat perlu. Pasalnya, kita akan jadi lebih kenal dengan ponsel yang akan kita beli jika kita tahu spesifikasinya.

Jika ponsel oppo A54-lah yang ingin dibeli, maka spesifikasinya dapat dibaca di bagain ini ya. Semuanya sudah tertulis di bawah secara lengkap.

1. Chipset Dan RAM

Untuk masalah chipset dan RAM yang ponsel Oppo A54 punya memang khas seperti ponsel menengah pada umumnya ya. Karena, ponsel ini sudah berbekal chipset MediaTek MT6765 Helio P35.

Dan untuk RAM-nya sendiri pun bervariasi yang mana terdapat variasi 4 GB dan juga 6 GB. Tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan. Jika yang kamu mau melakukan banyak aktivitas berat, RAM 6 GB-lah yang bisa kamu pilih.

Namun, jika kebutuhan yang ingin dilakukukan hanya sebatas sosmed dan game yang tidak terlalu berat, mungkin variasi 4 GB adalah pilihan yang cukup tepat. Tentu karena harganya yang memang lebih murah.

2. Baterai

Baterai yang terdapat di dalam hp Oppo A54 ini juga sudah tergolong sangat jumbo ya. Karena, ponsel ini memang menjadikan baterai 5000 mAH sebagai kapasitasnya.

Karena baterai yang ada di dalam ponsel ini sangat besar, sepertinya aktivitas harian penggunanya di ponsel jadi tidak akan terganggu. Sebab, pengguna ponsel ini tidak perlu melakukan charge berulang kali.

Cukup sekali charge di pagi hari, maka ponsel ini bisa kita gunakan seharian. Tidak terkecuali jika yang dimainkan adalah game. Baterai yang demikian besar akan tetap mampu bertahan seharian.

3. Kamera

Untuk masalah kamera, hp Oppo A54 ini juga sudah cukup mumpuni untuk berbagai aktivitas fotografi penggunanya. Jumlah kamera yang ada di dalam ponsel ini ada 5 buah. Empat buah kamera terletak di belakang dan satu di depan.

Resolusi kamera utama ponsel ini yang terletak pada bagian belakang ponsel adalah 13 MP. Dengan resolusi demikian, ponsel ini mampu merekam video hingga ke kualitas 1080p 30fps. Untuk sisanya masing-masing memiliki resolusi 2 MP.

Pada bagian depan, terdapat sebuah kamera yang memiliki resolusi 16 MP yang akan sangat pas dan cocok untuk keperluan selfie penggunanya. Dengan resolusi yang demikian pula, kamera depan ponsel ini mampu merekam hingga ke kualitas 1080p pula.

4. Spesifikasi Lain-Lain

Untuk informasi yang lebih lengkap seputar spesifikasi ponsel ini sudah ada dalam tabel yang ada di bawah ini.

RAM 4/6 GB
Memori 64/128 GB
SIM Dual SIM (Nano)
Baterai 5000 mAH
Ukuran Layar 6,51 inch
Panel layar IPS LCD
Sistem OS Android 10
Keamanan Fingerprint

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A54

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo A54

Sebelum kami share informasi mengenai harga ponsel ini, sepertinya membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang ponsel ini punya bisa juga. Tentunya ini agar informasinya jadi lebih lengkap lagi.

Kelebihan Oppo A54 RAM 4 & 6

Ponsel satu ini memiliki sederet kelebihan yang sepertinya dapat kita jadikan bahan pertimbangan untuk membeli ponsel ini atau tidak. Berikut daftar kelebihannya.

  • Memiliki harga yang relative murah di kelasnya.
  • Bisa dipakai untuk gaming sekelas PUBG, Mobile Legends, dan sejenisnya.
  • Oppo sudah memiliki banyak service center di Indonesia.
  • Baterai jumbo yang mana hanya perlu charge sekali saja dalam sehari.

Kekurangan Oppo A54 RAM 6 & 4

Di balik kelebihannya, ada kekurangn juga yang terdapat di dalam hp keluaran brand asal China ini. Kami sudah menuliskan semuanya di bawah ini. Berikut daftarnya.

  • Kamera ponsel resolusinya masih kurang mumpuni jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel zaman sekarang.
  • Kualitas panel layar yang dimiliki ponsel ini memang tidak jelek, namun sudah ketinggalan zaman karena masih menggunakan panel IPS.

Oppo A54 Harga Saat Rilis Dan Sekarang

Oppo A54 Harga Saat Rilis Dan Sekarang

Ponsel yang dirilis pada tahun 2021 ini pada masa awal launching tetap memiliki harga yang murah, yaitu berada di kisaran 2,7 juta. Namun, sekarang harga ponsel ini sudah jauh terjun.

Sekarang, untuk varian terendahnya, yaitu RAM 4 dengan memori internal 64 GB sudah bisa didapatkan dengan harga Rp. 1.999.000 juta saja di beberapa market place online. Seperti di Shopee misalnya.

Jika kamu memang merasa tertarik untuk membeli ponsel ini secara offline, mungkin harganya akan lebih mahal. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah dalam membeli Oppo A54, beli saja secara online ya.

Namun, jika tertarik untuk mendapatkan Oppo A54 dengan harga yang lebih murah lagi, ponsel second hand adalah opsi terbaik. Tapi, ini tidak terlalu recommended ya terutama jika kamu membelinya secara online.

Baca Juga :