Metal Slug Awakening APK Mod OBB for Android & iOS 2023

Bermain game merupakan salah satu aktivitas hiburan yang paling banyak dilakukan oleh orang untuk melepas penat ataupun mengisi waktu luang. Salah satu game populer seru yang banyak dimainkan hari ini adalah Metal Slug Awakening APK

Game Metal Slug: Awakening sendiri adalah game yang dirilis oleh perusahaan VNC Game Publishing. Game side-scrolling ini sebenarnya merupakan salah satu game legendaris yang dulunya dimainkan menggunakan konsol Playstation 1. 

Game ini kini diluncurkan dengan visual 3D dan bisa dimainkan lewat smartphone berbasis Android. Keunggulan game Metal Slug adalah gameplaynya yang sederhana namun dapat memberikan hiburan yang maksimal kepada para pemain. 

Review Game Metal Slug Awakening APK

Game Metal Slug sebenarnya merupakan game veteran yang sudah dimainkan oleh para gamers sejak dulu melalui konsol Playstation 1 di era tahun 90-an. Game tembak menembak atau mobile arcade ini sekarang bisa dimainkan di smartphone dengan mengunduh aplikasinya melalui website.

Metal Slug: Awakening sendiri adalah versi remake atau game buatan ulang dari game sebelumnya yakni Metal Slug yang dikembangkan oleh Tencent serta dirilis oleh VNG Game Publishing. Meski merupakan versi remake, namun game Metal Slug: Awakening memiliki gameplay yang sama namun lebih mulus. 

Game Metal Slug Awakening APK menggabungkan gim tradisional dengan karakter baru. Game ini dilengkapi oleh berbagai fitur seperti fungsi sobat untuk game aksi multipemain dan sebagainya. Game Metal Slug bisa dimainkan baik menggunakan smartphone berbasis Android maupun berbasis iOS.

Kamu akan disajikan berbagai stage-stage yang berisi berbagai macam misi untuk menjalankan petualangan seru di dalam game. Setiap stage akan mempunyai level kesulitan permainan yang berbeda-beda dengan bentuk bangunan dan musuh yang juga berbeda.

Semakin tinggi stage, maka level kekuatan musuh juga bertambah. Bentuk grafis game Metal Slug remake sangat bagus karena sudah dibuat berbentuk 3D berkualitas HD. 

Namun, karena sudah hadir dalam bentuk terbaru, maka ukuran memori game ini bisa dibilang cukup besar dan memakan banyak penyimpanan.  

Fitur Game Terbaru Metal Slug Awakening APK

Mode permainan game Metal Slug: Awakening masih sama seperti pendahulunya yang menggunakan mode side-scrolling sebagai ciri khas dari game ini. Game Metal Slug versi remake ini memperkenalkan fitur baru berupa peta dan dungeon-dungeon baru yang memiliki berbagai perlengkapan dan senjata. 

Sebagai game remake dari versi Metal Slug legendaris, game Metal Slug Awakening APK sudah dibekali oleh berbagai fitur unggulan yang membuatnya menjadi lebih responsive dan presisi. 

Fitur tambahan yang dihadirkan juga meliputi karakter baru, skill terbaru dan lainnya. Berikut fitur yang ada di dalam game:

1. Tersedia Banyak Pilihan Hero atau Karakter

Game Metal Slug remake sudah dilengkapi oleh lebih banyak pilihan hero atau karakter yang mempunyai berbagai kemampuan dan skill unik masing-masing. 

Masing-masing hero atau karakter dapat ditingkatkan skillnya menggunakan medal agar level hero meningkat, mengoleksi lebih banyak equipment, dan mengumpulkan gallery. 

2. Grafis Game dengan Sentuhan 3D Berkualitas HD

Perbedaan utama yang bisa dilihat dari game Metal Slug versi remake Metal Slug: Awakening adalah gameplay sudah hadir dengan sentuhan grafis 3D dengan kualitas grafis HD. Karena grafis sudah menggunakan teknologi 3D serta berkualitas HD, maka ukuran game menjadi sangat besar.

Kamu yang dulu pernah menikmati permainan game Metal Slug di konsol Playstation 1 akan merasakan flashback keseruan game namun dengan kelebihan dari segi visual yang jauh lebih baik.

3. Memiliki Banyak Mode Permainan

Game Metal Slug: Awakening mempunyai lebih banyak mode permainan dibandingkan game Metal Slug lama. Mode yang tersedia meliputi Main Dungeon, PVE serta PVP. Setiap mode yang tersedia di dalam game Metal Slug, memiliki gameplay berbeda yang di dalamnya terdapat misi khusus untuk diselesaikan.

Selain ketiga mode permainan di atas, terdapat 5 macam mode PVE yang ditawarkan meliputi Assault Dungeon, Tower Dungeon, Relics Mission, Party Dungeon, dan Arcade. 

Cara Memainkan Game Metal Slug Awakening APK

Cara Memainkan Game Metal Slug Awakening APK

Untuk memainkan game Metal Slug: Awakening pertama-tama harus masuk ke dalam game terlebih dahulu. Selanjutnya memilih karakter yang akan dimainkan. Terdapat 4 karakter hero utama yang bisa dipilih seperti Eri Kasamoto, Fio Germi, Marco Rossi, Tarma Roving. 

Masing-masing karakter hero mempunyai kemampuan atau skill yang unik dengan senjata andalan berbeda-beda. Selanjutnya kamu akan masuk ke dalam area permainan sesuai dengan level para pemain. 

Level ini secara perlahan-lahan akan terus meningkat sesuai dengan berapa banyak misi diselesaikan. Masing-masing area permainan akan mempunyai ciri bangunan dan lingkungan berbeda dengan musuh berbeda-beda. 

  • Sebagai pemain, kamu harus pandai melakukan maneuver dan menghadapi musuh agar mencapai kemenangan. 
  • Misi game arcade Metal Slug remake ini sangat simpel, yakni bagaimana caranya para pemain dapat melewati gelombang musuh dan mengalahkan mereka sembari berlari menuju garis finish sebelum waktu permainan habis. 
  • Sebelum mencapai akhir perjalanan, kamu harus berhadapan dengan bos besar yang memiliki kekuatan paling besar dibandingkan anak buahnya. 

Pihak pengembang game yakni Tencent menghadirkan bos-bos besar lama yang pernah muncul ke dalam versi remake meski ada juga bos baru. 

Sebagai pemain kamu harus pandai mencermati kelemahan para bos agar dapat mengalahkan mereka. Ada fitur power up senjata agar kemampuan dan kekuatan senjata lebih meningkat seperti shotgun, rocket launcher, heavy machine gun, flameshot, super grenade, laser gun, dan sebagainya. 

Spesifikasi Game Metal Slug Awakening APK Versi Terbaru 2022

Untuk saat ini, game Metal Slug: Awakening masih dalam tahapan uji coba sehingga belum dirilis aplikasi finalnya dari developer. Sayangnya, game Metal Slug: Awakening baru tersedia untuk pengguna smartphone berbasis Android sehingga pengguna IOS masih harus bersabar. Berikut spesifikasinya:

Detail Game Metal Slug: Awakening
Kategori Gameplay Action
OS Minimal Android 5.1 dan ke atas
Developer Tencent Games
Publisher VNG Game Publishing
Versi terbaru Terbaru
Tanggal Rilis 25 Oktober

Game Metal Slug: Awakening masih dalam tahap uji coba sehingga belum ada versi final yang dirilis oleh pengembang. 

Oleh karena itu, game ini baru bisa diunduh dan dimainkan di smartphone berbasis Android saja. Untuk mengunduh game ini bisa dilakukan melalui Google Play Store. Berikut panduan unduh game:

  • Pertama-tama buka Google Play Store yang terinstal di dalam smartphone berbasis Android.
  • Selanjutnya pada kolom Pencarian atau Search ketikkan kata “Meta Slug Awakening” atau “Meta Slug”. Kamu juga bisa langsung mengklik Metal Slug Awakening APK link download berikut Klik >>>>>”DISINI”
  • Pada laman hasil Pencarian, klik aplikasi game Metal Slug yang ada di layar
  • Tekan tombol “Install” yang ada di layar. 
  • Selanjutnya Google Play Store akan mulai diunduh ke dalam perangkat smartphone Android. Kecepatan unduh bergantung kepada koneksi internet yang digunakan
  • Setelah berhasil diunduh, game akan secara otomatis terinstal ke dalam smartphone. 
  • Untuk saat ini belum ada versi Metal Slug Awakening mod APK atau versi modifikasi game sehingga kamu tidak perlu mengaktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal. 
  • Apabila proses instalasi aplikasi telah selesai dilakukan, kamu sudah dapat langsung menjalankan game di dalam smartphone.

Karena game Metal Slug: Awakening bukan merupakan game modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, melainkan game ini tersedia secara resmi di platform Google Play Store. Jadi proses instalasi akan berjalan secara otomatis tanpa harus dilakukan instalasi secara manual. 

Tepat ketika aplikasi sudah selesai diunduh, aplikasi akan langsung terinstal otomatis. Kamu tidak perlu khawatir jika mengunduh dan menginstal aplikasi ini di smartphone karena sudah ada jaminan keamanan data. Aplikasi juga tidak melakukan pengumpulan data dan tidak akan membagikan data ke pihak ketiga.

Daftar Karakter Metal Slug Awakening APK, Kuat Semua!

Meski dapat dimainkan dalam kondisi offline, namun game Metal Slug: Awakening juga menyediakan mode multiplayer, yakni mode untuk bermain bersama kawan. 

Agar dapat mengalahkan musuh-musuh yang menghadang, kamu harus memilih karakter hero Metal Slug unggulan. Berikut deskripsi hero Metal Slug:

1. Tarma Roving

Tarma Roving bersama-sama dengan Marco Rossi adalah karakter ikonik dan legends dari Metal Slug yang sudah ada di setiap seri game. 

Sebagai anak dari seorang panglima militer terkemuka, Tarma Roving sudah memasuki sekolah latihan pasukan khusus militer setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Laki-laki berbadan kekar dan tegap ini sudah bergabung ke dalam PF Squad sejak usia 20 tahun dalam sebuah misi menyelamatkan presiden. Saat ini, Tarma berposisi sebagai Kapten Pasukan PF Kompi 1 Pasukan Pemerintah. 

Hobi laki-laki ini adalah makan natto (kacang fermentasi Jepang) dengan nasi di alam terbuka. Hobi Tarma adalah custom sepeda motor dan berjalan-jalan mengendarai sepeda motor seorang diri. Hal yang paling dibenci Tarma adalah orang yang memiliki pemikiran lemot dan dangkal. 

Tak salah tentu saja jika Tarma Roving menjadi salah satu karakter andalan di Metal Slug: Awakening. 

2. Marco Rossi

Marco Rossi adalah karakter legend yang sudah ada sejak peluncuran game Metal Slug versi konsol Playstation. Laki-laki berbadan tegap dan kekar ini memiliki rambut berwarna kuning dengan nama lengkap Marchrius Dennis Rossi atau dipanggil Marco Rossi. 

Marco Rossi lahir di tanggal 13 April dan berposisi sebagai Komandan regu Kompi 1 dan Mayor di Regu PF Pasukan Pemerintah. Memiliki kemampuan dan pengetahuan komputer yang sangat baik, Marco Rossi memiliki hobi mengadu program AI yang dibuat dengan programmer lainnya di internet. 

Laki-laki berbadan kekar yang memiliki golongan darah A ini memiliki julukan Intelligent Soldier karena kecerdasannya yang luar biasa. 

3. Fio Germi

Fio Germi atau Fiolina Germi adalah karakter militer wanita yang ada di Metal Slug: Awakening dan baru muncul sejak game seri kedua. 

Gadis cantik berkacamata ini sebenarnya merupakan anak dari keluarga kaya. Hanya saja latar belakang keluarga yang erat dengan militer membuat Fio juga terjun ke dunia militer.

Gadis yang memiliki golongan darah O ini berposisi sebagai Sersan Utama di Pasukan Operasi Khusus Divisi Intel. Fio Germi juga masuk ke dalam salah satu anggota Pasukan Pemerintah S.P.A.R.R.O.W.S.. Hobi Fio adalah memasak dan juga menyulam. 

Ketika sedang luang, gadis yang bertanggal lahir 2 Oktober ini memilih untuk memanggang kue. Fio sangat tidak menyukai sesuatu yang berbau panas seperti mandi dengan air panas serta minuman panas. 

4. Trevor Spacey

Karakter yang baru muncul di Metal Slug seri ke-4 ini merupakan salah satu hero yang ahli dalam bidang komputer dan Bahasa pemrograman komputer. Bersama-sama dengan Marco Rossi, mereka berdua sangat cocok ketika sedang membahas ataupun mengadu program AI yang dibuat. 

Trevor Spacey sudah mendapatkan komputer pertama sejak usia 3 tahun sebagai hadiah ulang tahun dari kedua orangtuanya. Lelaki berambut perak ini selalu membawa senjata pedang sebagai salah satu senjata andalannya. 

5. Eri Kasamoto

Eri Kasamoto menjadi salah satu karakter wanita yang muncul kembali di game Metal Slug Awakening APK. Karakter hero ini baru muncul di seri kedua game Metal Slug. Eri Kasamoto sendiri adalah seorang anak yatim piatu yang mempunyai kemampuan memimpin kelompok.

Dulunya Eri adalah ketua dari geng jalanan sebelum bergabung di Pasukan Operasi Khusus S.P.A.R.R.O.W.S bersama-sama Fio Germi. sebagai sersan kelas 2. Gadis cantik yang selalu membawa palu sebagai senjata rahasianya ini juga masuk ke dalam Pasukan Pemerintah dan Divisi Intel. 

Eri sangat menyukai olahraga air seperti berenang dengan hobi berjalan-jalan tanpa arah dan tujuan. Hal yang paling dibenci oleh Eri adalah diperintahkan untuk mengendarai kendaraan yang dia tidak paham cara mengendarainya. 

6. Ralf Jones

Karakter Ralf Jones sebenarnya bukan karakter asing dalam Metal Slug karena karakter ini sendiri pernah muncul di game The King of Fighters. Sebagaimana di dalam game The King of Fighters, karakter Ralf Jones juga di dalam Metal Slug juga masih setiap ditemani sahabatnya yakni Clark Still.

7. Clark Still

Cowok berbadan tegap dengan senjata utama berupa pistol ini sudah sangat lama bersahabat akrab dengan Ralf Jones. Mereka berdua adalah rekan terbaik dalam menjalankan tugas bersama-sama. Clark saat ini bergabung dengan pasukan bayaran dan mulai masuk ke dalam Metal Slug seri keenam. 

8. Nadia Cassel

Nadia Cassel merupakan karakter perempuan yang baru muncul di dalam game Metal Slug seri keempat dan muncul kembali di dalam game Metal Slug: Awakening. Nadia pada awalnya bermimpi untuk menjadi seorang supermodel. 

Hanya saja, menghadapi kegagalan yang ditemui di tengah jalan untuk menjadi supermodel, Nadia Cassel justru berakhir bergabung di dalam Regular Army. Tugas pertama Nadia Cassel adalah melawan Amadeus Syndicate.

9. Leona Heidern

Leona Heidern sebenarnya bukan karakter baru di dalam game Metal Slug Awakening APK. Karakter Leona sudah muncul di dalam game The King of Fighters bersama-sama dengan Ralf dan Clark. Cewek berambut ungu ini juga menjadi karakter DLC. 

Game Metal Slug Awakening APK yang merupakan versi remake dari game Metal Slug legendaris dihadirkan dengan grafis yang sudah meningkat dari 8 bit menjadi 16 bit serta 60 FPS. Hanya saja, game ini masih versi trial sehingga belum ada versi final yang dirilis secara resmi oleh pihak pengembang.

Baca Juga Artikel Lainnya :