MB WhatsApp (MB WA) Apk iOS iPhone Download Terbaru 2023

Employmentandlivelihood.id – MB WhatsApp belakangan ini menjadi salah satu WhatsApp mod yang paling banyak diminati, terutama bagi pengguna perangkat iOS. Bukan tanpa alasan, sebab didalamnya terdapat beragam fitur-fitur canggih yang sangat memanjakan bagi semua penggunanya.

WhatsApp sendiri merupakan salah satu aplikasi berbasis kirim pesan seperti sms. Namun, didalam aplikasi versi originalnya tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur yang keren. Akan tetapi yang namanya aplikasi sudah pasti masih terdapat beberapa kekurangannya.

Sehingga dengan adanya hal itu, tidak sedikit pihak yang mengembangkan WhatsApp dan memodifikasi untuk menjadikannya lebih menarik lagi. Beberapa WhatsApp versi modifikasi yang kini paling populer penggunaanya antara lain seperti, GB WhatsApp, WhatsApp Aero, Fouad WhatsApp, MB WhatsApp, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun yang akan kami bahas sekarang yakni mengenai MB WhatsApp. Mengapa demikian? karena ada banyak hal menarik yang terdapat pada MB WhatsApp ini, salah satunya yakni penggunaan atau akses aplikasinya diperuntukan pada perangkat iOS.

Nah jika kalian ingin mengetahu beragam hal menarik serta kecanggihan dari WhatsApp mod yang satu ini. Maka silahkan simak penjelasan lebih detailnya dibawah ini. Jikalau kalian merasa tertarik dengan aplikasinya, kalian juga bisa langsung mendownloadnya melalui link yang telah kami sematkan pada artikel ini.

Penjelasan Tentang MB WhatsApp

Penjelasan Tentang MB WhatsAppMB WhatsApp yaitu sebuah aplikasi berbasis kirim pesan yang telah dilakukan proses modifikasi oleh pihak ketiga. Tujuannya agar semua penggunanya dapat mengakses aplikasi tersebut dengan sangat nyaman. Mengingat didalam WhatsApp versi originalnya sendiri masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Sehingga dengan hadirnya MB WhatsApp ini seakan memberikan keuntungan bagi semua penggunanya. Karena didalamnya sudah pasti telah disematkan banyak sekali fitur-fitur unggulan yang sangat canggih. Yang dimana beberapa fitur tersebut tidak ada didalam aplikasi versi originalnya.

Untuk segi tampilan sendiri, MB WhatsApp ini sebenarnya tidak jauh berbeda seperti WhatsApp versi original yang tersedia pada layanan Google Play Store. Namun yang membedakan hanyalah didalam WhatsApp mod yang satu ini terdapat huruf MB pada logonya saja.

Meski begitu, tampilan utama atau thema pada WhatsApp mod yang satu ini bisa diubah dengan sesuka hati. Karena pihak pengembang sendiri sudah menyematkan banyak sekali thema menarik yang bisa langsung diterapkan oleh semua penggunanya secara gratis.

Dengan begitu, maka semua orang yang menggunakan MB WhatsApp tersebut tidak akan bosan. Karena tidak hanya bisa menerapkan dua tema yang hanya gelap dan terang saja seperti pada WhatsApp versi original. Oleh sebab itulah mengapa pengguaan dari WhatsApp mod ini semakin berkembang dengan pesat.

Daftar Fitur Dari MB WhatsApp

Daftar Fitur Dari MB WhatsAppSebelum kami membagikan link download aplikasinya, berikut ini kami akan memberitahu ke kalian daftar fitur apa saja yang tersemat pada WhatsApp mod yang satu ini. Karena dengan kalian mengetahui semua fitur-fiturnya, maka kalian akan lebih paham cara memaksimalkan semua kecanggihannya tersebut. Untuk itu, silahkan kalian simak fitur-fiturnya berikut ini :

1. Tampilan Menarik

Tampilan sendiri menjadi faktor utama yang menjadi penyebab banyak orang memilih untuk menggunakan sebuah aplikasi. Nah dengan memiliki tampilan yang menarik, maka secara otomatis orang-orang juga akan tertarik ingin menggunakan MB WhatsApp ini.

2. Bisa Kirim File Berukuran Besar

Selanjutnya, fitur yang akan memanjakan kalian jika menggunakan WhatsApp mod yang satu ini yaitu, setiap pengguna bisa mengirim file dengan ukuran besar secara sekaligus. Dengan begitu, maka pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengirim file yang ukurannya besar secara berkala atau satu-satu.

Seperti yang diketahui pada WhatsAp versi originalnya sendiri ada batasan ukuran untuk melakukan kiriman sebuah file maupun dokumen. Sehingga jika ingin mengirim file yang banyak, maka memerlukan waktu yang lebih banyak pula. Dan hal tersebut sekarang tidak berlaku bagi semua pengguna dari WhatsApp mod, terutama MB WhatsApp ini.

3. Smart Lock Pesan

Yang lebih canggihnya lagi, didalam WhatsApp mod yang satu ini terdapat fitur smart lock pesan. Yang dimana kalian bisa mengunci isi chat atau pesan dari seseorang. Jadi, apabila ada orang lain yang membuka hp kalian dan mengakses ke aplikasi ini, maka tidak akan bisa melihat isi pesannya kecuali kalian sendiri.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, maka privasi kalian akan lebih terjaga. Tentunya fitur smart lock pesan ini tidak akan kalian temukan pada aplikasi lainya, termasuk WhatsApp versi original yang ada dilayanan market resmi tersebut.

4. Download Story

Pada WhatsApp versi originalnya, ketika kita ingin mendwnload atau menyimpan story dari pengguna lain. Maka diharuskan mendownload aplikasi tambahan terlebih dulu, atau bisa meminta untuk si pembuat story tersebut membagikan story nya ke kita. Tentunya hal tersebut akan lebih ribet.

Akan tetapi jikalau kalian menggunakan MB WhatsAp, maka tidak perlu lagi untuk mendownload aplikasi tambahan berupa story saver atau yang lainnya. Karena didalam WhatsApp mod yang satu ini sudah dilengkapi fitur canggih. Jadi, kalian bisa langsung menyimpan story dari pengguna lain yang disukai tersebut secara mudah dan cepat, hanya dengan sekali klik.

5. Lihat Pesan Tehapus

Sama seperti kumpulan WhatsApp mod yang lainnya, didalam MB WhatsApp juga tersemat fitur lihat pesan terhapus. Yaitu setiap pengguna dapat melihat isi pesan apa saja yang telah terkirim, baik itu berupa teks, foto, video,ataupun file. Meskipun pesannya tersebut telah dihapus kembali oleh si pengirim.

Dengan begitu maka jika kalian menggunakan aplikasi ini, maka tidak akan penasaran lagi apabila nantinya ada pesan dari seseorang. Walaupun orang tersebut telah menarik atau menghapus kembali pesannya. Karena pada WhatsApp mod ini terdapat itur mampu melihat pesan yang terhapus.

6. Beragam Emoji Unik

Jika didalam WhatsApp versi originalnya hanya tersedia emoji atau emoticon yang hanya itu-itu saja. Maka didalam MB WhatsApp ini kalian bisa memilih emoji tersebut dengan beragam bentuk dan jenisnya yang unik-unik.

Emoji sendiri sangat penting bagi kebanyakan dari penggua WhatsApp. Karena untuk mencairkan suasana dalam melakukan komunikasi melalui kirim pesan atau chat. Sehingga dengan banyaknya pilihan emoji yang unik ini, pengguna bisa lebih nyaman dalam mengakses aplikasinya.

7. Pesan Terjadwal

Bagi kalian yang memiliki kesibukan atau aktifitas yang padat. Serta tidak sempat untuk membalas beragam pesan yang masuk, maka aplikasi MB WhatsApp ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Karena didalamnya terdapat fitur unggulan yaitu bisa jadwalkan pesan secara berkala.

Jadi, kalian bisa menuliskan isi pesan sesuai yang ingin dikirim nantinya. Selanjutnya kalian jadwalkan waktu untuk mengirim pesan tersebut. Jika sudah, maka secara otomatis pesan yang sudah kalian jadwalkan akan terkirim pada saat waktunya tiba.

8. Tanpa Root

Seperti yang diketahui, untuk menggunakan aplikasi versi modifikasi seperti ini. Maka setiap pengguna harus melakukan root perangkat yang digunakan terlebih dulu. Sehingga bagi kalian yang notabennya baru menggunakan aplikasi seperti ini tentu akan merasa bingung dan kesulitan untuk melakukannya.

Akan tetapi untuk MB WhatsApp ini berbeda. Jadi, meskipun kalian tidak melakukan root perangkat iOS yang digunakan, maka penginstalan dari aplikasinya tersebut akan tetap bisa dilakukan. Sehingga tidak akan menyulitkan bagi semua orang yang ingin menggunakan WhatsApp mod satu ini.

Link Download MB WhatsApp iOS Versi Terbaru 2023

Link Download MB WhatsApp iOS Versi Terbaru 2023Seperti apa yang telah kami sampaikan dibagian atas, bahwa pada artikel ini kami sudah menyiapkan link download dari MB WhatsApp ini. Hal ini kami lakukan karena untuk menemukan link download WhatsApp mod seperti ini tidaklah mudah.

Jadi, perlu kalian ketahui setiap aplikasi yang sifatnya modifikasi atau hasil dari pengembangan oleh pihak ketiga, maka tidak akan tersedia pada layanan market resmi. Seperti halnya Google Play Store maupun Appstore. Meski demikian, kalian akan tetap bisa menemukan link downloadnya tersebut melalui browser atau mesin penelusuran seperti google maupun yang lainnya.

Nah agar kalian lebih mudah dalam melakukan pengunduhan atau download aplikasi MB WhatsApp tersebut. Berikut ini sudah kami siapkan tautan berupa link downloadnya. Untuk itu silahkan kalian klik tautan yang ada pada tabel dibawah ini :

Nama Aplikasi MB WhatsApp APK
Versi New Version 2023
OS Requirements Android 4.4 up
Ukuran File 56.4 MB
Harga Gratis
Link Download DISINI

Apabila kalian telah melakukan klik link yang ada didalam tabel tersebut. Maka secara langsung akan diarahkan ke pengunduhan. Selanjutnya kalian tinggal mengikuti semua intruksi yang diberikan oleh sistem tersebut saja.

Link download aplikasi whatsapp mod lainnya:

Cara Instalasi

Setelah kalian sukses mendownload MB WhatsApp, selanjutnya kalian perlu melakukan instalasi atau pemasangan aplikasi tersebut. Namun perlu kalian ketahui, instalasi aplikasi versi modifkasi seperti ini tidak bisa dilakukan secara otomatis.

Jadi kalian perlu melakukannya secara manual. Nah bagi kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara menginstall WhatsApp mod yang satu ini. Maka sekarang kami akan memberikan tutorialnya. Untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini :

  • Langkah pertama, pastikan kalian telah mendownload aplikasi MB WhatsApp melalui link yang sudah kami bagikan diatas
  • Selanjutnya, buka bagian Setting atau Pengaturan yang ada di perangkat kalian
  • Setelah itu, masuk ke bagian Privacy atau Keamanan
  • Pada bagian tersebut, kalian bisa klik Izinkan di tulisan Sumber Tidak Dikenal
  • Jika sudah, sekarang kalian temukan file aplikasi yang barusan telah di download
  • Cara mencarinya, kalian pergi ke bagian File Manager yang ada di perangkat tersebut
  • Apabila file nya sudah berhasil ditemukan, silahkan klik Install dan tunggu sampai prosesnya selesai
  • Selamat melakukan

Silahkan ikuti langkah-langkah dalam melakukan instalasi MB WhatsApp tersebut seperti apa yang sudah kami sampaikan barusan. Jika aplikasinya berhasil terpasang, maka kalian sekarang sudah bisa mengakses dan menikmati segala fitur canggih yang ada didalamnya.

Perbedaan MB WhatsApp Dengan Versi Originalnya

Perbedaan MB WhatsApp Dengan Versi OriginalnyaAda beberapa perbedaan yang tersemat diantara MB WhatsApp yang kami bahas ini dengan WhatsApp versi original yang ada didalam layanan market resmi tersebut. Lantas, apa sajakah perbedaannya tersebut? Berikut kami sudah rangkum beberapa diantaranya :

MB WhatsApp WhatsApp Original
Link download hanya tersedia pada situs-situs atau website terkait, serta tidak ada pada layanan market resmi Link download mudah ditemukan pada layanan Google Play Store dan juga Appstore
Didalamnya sudah ditambahkan beragam fitur unggulan yang sangat canggih Fitur yang ada didalamnya masih terbatas
Sistem keamanan masihbelum terjamin Keamanan pengguaan sudah terjamin, karena aplikasi yang dibuat oleh developer resmi bukan pihak ketiga
Terdapat beragam thema menarik yang bisa diterapkan kapanpun Hanya memiliki dua tema, yaitu gelap dan terang
Memiliki ukuran file yang terbilang lumayan besar Ukuran file lebih ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan pada perangkat

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada didalam kedua versi WhatsApp tersebut. Menurut kalian, aplikasi versi manakah yang lebih layak untuk digunakan? Nah jikalau dilihat dari segi keamanan, tentu aplikasi WhatsApp versi original yang layak.

Lain halnya dengan MB WhatsApp ini, meskipun didalamnya terdapat banyak sekali keunggulan. Akan tetapi dari segi keamanan masih belum jelas. Karena bukan buatan dari developer resminya. Sehingga bisa saja terdapat beberapa bahaya yang minimpa terhadap penggunanya tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan MB WhatsApp

Kelebihan Dan Kekurangan MB WhatsAppSama halnya dengan aplikasi pada umumnya. Walaupun MB WhatsApp ini merupakan hasil dari modifikasi aplikasi versi originalnya. Akan tetapi tetap saja masih tersemat beberapa kelebihan dan kekurangan. Penasaran, apa saja kelebihan dan kekurangannya tersebut? Berikut ulasannya :

Kelebihan

  • Bisa melihat semua isi pesan yang masuk, meskipun esan tersebut telah terhapus oleh si pengirim
  • Memiliki banyak tema menarik, sehingga pengguna tidak akan bosan dalam mengakses aplikasinya
  • Terdapat beragam fitur menarik yang bisa diakses secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran sepeserpun
  • Bisa digunakan pada perangkat android maupun iOS
  • Dan masih banyak lagi kelebihan yang lainnya

Kekurangan

  • Aplikasi dikembangkan oleh pihak ketiga
  • Sedikit menyulitkan untuk mencari aplikasinya tersebut
  • Harus dilakukan instalasi secara manual
  • Memiliki resiko akan terkena banned atau pemboliran oleh pihak developer resmi aplikasi versi originalnya
  • Nomor telepon yang digunakan untuk mengakses aplikasi tersebut, memiliki potensi disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
  • Perangkat yang digunakan untuk mendownload aplikasinya, sangat rawan terkena virus malware
  • Dan sebagainya

Kurang lebih itulah tadi ringkasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada MB WhatsApp. Dengan adanya ringkasan ini, kami harap kalian bisa lebih bijak dalam memilih dan menggunakan sebuah aplikasi. Terutama pada aplikasi yang bersifatnya ilegal seperti ini.

Apakah Aman Digunakan?

Dengan sebegitu canggihnya semua fitur yang ada pada WhatsApp mod yang satu ini. Sehingga menimbulkan beberapa pertanyaan dari orang-orang. Yakni apakah apakah MB WhatsApp tersebut aman untuk digunakan atau justru sebaliknya?

Langsung saja kami akan menjawabnya. Jadi, untuk setiap aplikasi yang sifatnya modifikasi atau yang dibuat oleh pihak ketiga. Sistem keamanan yang dimilikinya masih belum benar-benar aman. Jadi, segala sesuatu resiko atau bahaya masih bisa terjadi kapan saja.

Oleh karena itu, sebaiknya jika kalian ingin menggunakan aplikasi yang lebih aman. Silahkan gunakan aplikasi versi originalnya saja yang terdapat pada layanan Google Play Store serta Appstore. Namun jika kalian ingin menikmati MB WhatsApp ini sebaiknya jangan gunakan nomor provider utama kalian. Tujuannya supaya menghindari segala kemungkinan buruk yang akan terjadi nantinya.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai MB WhatsApp. Semoga semua ulasan tadi bisa kalian simak dan pahami dengan sebaik mungkin. Terimakasih dan terus ikuti web kami agar kalian tidak ketinggalan update mengenai informasi menarik lainnya.

Berikut ini beberapa artikel menarik lainnya:

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-04-29 11:20:34.