Huawei Nexus 6P Harga, Spesifikasi Dan Review Terbaru 2023

Huawei Nexus 6P – Dunia smartphone saat ini memang sudah sangat panas sekali ya persaingannya ya. Hampir semua brand yang ada saat ini berlomba-lomba mengeluarkan gadget dengan kualitas terbaik untuk merebut pangsa pasar. Seperti brand Huawei misalnya.

Brand satu ini juga ikut berlomba-lomba dalam mengeluarkan smartphone terbaik dan terbaru. Meskipun sudah banyak brand baru yang dikeluarkan, ada banyak sekali ponsel keluaran lama dari Huawei yang sangat worth it untuk dibeli. Misalnya saja Huawei Nexus 6P ini.

Hp ini sendiri adalah mantan flagship dari brand Huawei yang di launching pada September 2015 silam. Meskipun begitu, ponsel ini masih memiliki spesifikasi dan performa yang mampu bersaing dengan ponsel-ponsel terbaru yang ada di masa kini. Tidak percaya? Yuk simak pembahasan yang Employmentandlivelihood.id berikan dibawah ini.

Huawei Nexus 6P Specs

Huawei Nexus 6P Specs

Sebagai mantan hp flagship dari brand Huawei, hp Huawei Nexus 6P memiliki beberapa spesifikasi yang bisa dibilang sangat baik. Berikut beberapa spesifikasi gahar yang dimiliki oleh ponsel satu ini.

1. Performa

Performa yang dimiliki oleh hp satu ini masih sangat worth it untuk dipakai di masa sekarang. Karena, chipset yang digunakan oleh hp satu ini sendiri sudah Snapdragon 810.

Jika kamu bandingkan dengan ponsel yang ada di masa sekarang, hanya ponsel dengan harga 5-6 juta ke atas sajalah yang sudah dilengkapi dengan chipset yang sedemikian baik.

Dengan chipset demikian, bermain game apapun di dalam ponsel Huawei Nexus 6P sepertinya sudah bukan lagi sebuah kendala. Jangankan game seperti ML atau FF. Game yang PS2 yang menggunakan emulator saja bisa kamu mainkan.

2. Kamera

Kamera ponsel yang dulunya flagship ini juga sudah sangat baik sekali ya. Sebagai informasi saja, ponsel ini hanya memiliki 2 kamera saja. Satu terletak di bagian depan dan yang satu lagi terletak di bagian belakang.

Jika dibandingkan dengan kamera ponsel masa sekarang, kamera belakang yang hanya ada satu ini memang sudah sangat ketinggalan zaman sekali ya. Belum lagi resolusi kamera belakang ponsel ini yang hanya 12,3 MP.

Tapi, jangan pandang sebelah mata dulu. Karena, resolusi yang rendah tadi tidak seperti yang kamu pikirkan kok. Karena, meskipun hanya beresolusi 12,3 MP, kamera belakang Huawei Nexus 6P ini bisa merekam hingga ke kualitas 4K dengan frame rate 30 fps.

Untuk kamera depannya sendiri juga resolusinya rendah, yaitu hanya 8 MP saja. Namun, kamera depan ponsel ini mampu mengahsilkan rekaman hingga ke 1080p dengan frame rate 30 fps.

3. Layar

Untuk panel layar yang dipakai Huawei Nexus 6P sendiri merupakan layar OLED berukuran 5,7 inch ya. Untuk pelindung layarnya sendiri sudah sangat kokoh karena sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Maka dari itu, berbagai aktivitas di ponsel ini sepertinya sudah pasti akan nyaman ya. Terutama untuk bermain game dan menonton film. Selain itu, untuk resolusi yang ponsel ini gunakan sendiri adalah 1440 x 2560 pixels dengan rasio 16:9.

4. Spesifikasi Lain-Lain

Selain beberapa spesifikasi yang telah disebutkan, masih ada beberapa spesifikasi lainnya yang juga perlu untuk diketahui. Berikut daftar-daftar spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel satu ini.

Keamanan Fingerprint
Baterai 3450 mAH
Bluetooth 4.2
Color Alumunium, Graphite, Frost
Protection Alumunium (back) Gorilla Glass 4 (Front)
OS Version Android 6.0
GPU Adreno 430

Huawei Nexus 6P Harga Baru Dan Bekas

Huawei Nexus 6P Harga Baru Dan Bekas

Untuk harga ponsel harga launching hp satu ini pada tahun 2015 silam ialah RP. 9.500.000-an. Bahkan, beberapa marketplace menjual dengan harga yang jauh lebih mahal.

Tidak perlu merasa terkejut karena ponsel ini adalah hp flagship dari brand Huawei pada masanya. Kami juga sudah mengatakan hal tersebut pada kamu sebelumnya.

Namun, di tahun 2023 ini, tentunya harga hp mantan flagship bernama Huawei Nexus 6P ini sudah jatuh merosot. Yaitu sekitar akhir 1 jutaan hingga 2 jutaan. Dan agak sulit untuk mendapatkan ponsel ini di toko offline.

Untuk mendapatkan ponsel ini, silahkan kamu gunakan saja market place online seperti Tokopedia atau yang lainnya ya. Itupun jika kamu memang ingin mendapatkan ponsel ini dengan mudah.

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Nexus 6P

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei Nexus 6P

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel Huawei Nexus 6P. Silahkan kamu simak saja informasinya di bawah ini.

Kelebihan

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh hp flagship keluaran tahun 2015 ini. Silahkan simak daftanya.

  • Harga sudah relative lebih murah karena merupakan manta flagship.
  • Cocok untuk gaming karena performanya sudah bertenagakan Snapdragon 810
  • Sistem keamananya sudah dilengkapi dengan fingerprint sehingga lebih aman.
  • Yang terpenting, Huawei Nexus 6P memiliki kamera yang masih sangat mampu untuk bersaing dengan ponsel-ponsel masa kini.

Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, ponsel ini juga tentunya masih memiliki banyak kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang ada di dalam ponsel ini.

  • Pertama, ponsel ini memiliki desain yang boleh dibilang sudah ketinggalan zaman.
  • Kamera belakang hp Huawei Nexus 6P ini hanya ada satu dimana berbeda sekali dengan hp-hp zaman sekarang yang sudah memiliki 2 atau lebih kamera.
  • Meskipin mumpuni untuk bermain game berat, namun baterai ponsel ini masih cukup kecil sehingga akan cepat habis.

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi dan review tentang ponsel Huawei Nexus 6P ini, silahkan kamu putuskan ingin membeli ponsel ini atau tidak.

Baca Juga :