GCam Realme Apk (Support Semua Tipe) Download Terbaru 2023

Employmentandlivelihood.id – GCam Realme adalah aplikasi kamera yang untuk dikhususkan pada perangkat berbasis Pixel. Aplikasi ciptaan Google ini mempunyai keunggulan keunggulan yang tidak bisa ada menandinginya oleh aplikasi kamera yang lain bahkan bawaan kamera dari ponsel Realme sudah jelas ada perbedaannya.

Sebagian banyak user Android sudah tahu karena ponsel Google Pixel cuman dianggap sebagai ponsel yang kamera terbaik. Pada dasarnya GCam secara efektif cuman tersedia pada ponsel Pixel.

Nah tetapi disini kami akan menyediakan untuk kamu yang menggunakan ponsel realme yang ingin pakai gcam ini. Kami akan menyediakan link download dan menyediakan sebuah tutorial cara memasang gcam realme di ponsel kamu.

Apa Itu Gcam Realme?

Apa Itu Gcam Realme

GCam Realme adalah aplikasi kamera yang untuk dikhususkan pada perangkat berbasis Pixel. Aplikasi ciptaan Google ini mempunyai keunggulan keunggulan yang tidak bisa ada menandinginya oleh aplikasi kamera yang lain bahkan bawaan kamera dari ponsel Realme sudah jelas ada perbedaannya.

Sebagian banyak user Android sudah tahu karena ponsel Google Pixel cuman dianggap sebagai ponsel yang kamera terbaik. Pada dasarnya GCam secara efektif cuman tersedia pada ponsel Pixel.

Aplikasi Google Camera realme ini mempunyai banyak fitur yang bisa bikin kamu kagum seperti contohnya Astrophotography, RAW, Playground, Google Lens, HDR Enhanced, Night Sight, Beauty Mode, Pixel Visual Core, PhotoSphere, Lens Blur, Top Shot, dan masih banyak lainnya yang ada.

Tentu saja, ada beberapa ponsel flagship Realme sudah mempunyai beberapa fitur yang sudah disebutkan diatas, tetapi GCam ini memberikan kamu dengan hasil yang tidak kalah bagusnya atau tidak ada duanya dan hampir setiap area pun sama.

Google sudah resmi meluncurkan GCam realme juga dikenal sebagai sebutan GCam, Meskipun terdapat perangkat atau ponsel terbatas yang dengan resmi bisa menggunakan Google Camera.

Google Camera sudah tersedia salah satu foto atau gambar dengan kualitas yang terbaik termasuk detail dari gambar tersebut. Padahal, hal itu cenderung membagikan gambar atau foto yang lebih baik dipadankan dengan aplikasi kamera yang bawaan di ponsel kamu.

Belum lagi, dari seri Google Pixel pasti menjadi pilihan untuk fotografi di segmen ponsel karena Google lebih mementingkan perangkat lunak terhadap Kamera dibandingkan dengan perangkat keras.

Fitur-fitur ini dapat memperjelas kualitas foto terutama di ruangan yang gelap, berkat dari fitur Night Sight ini, bahkan dalam foto bintang bintang pada angkasa dengan menggunakan fitur Astrophotography.

Untuk itu, jika kamu ingin benar benar tertarik dalam meningkatkan level atau performa kamera ponsel Realme, kamu cuman perlu mempunyai aplikasi menggunakan Gcam realme dan sedikit mencoba memanfaatkan fitur fiturnya yang sudah tersedia dengan baik.

Mengenal Keunggulan Dan Fitur Fitur Dari GCAM Realme

Mengenal Keunggulan Dan Fitur Fitur Dari GCAM Realme

Nah setelah kamu sudah mengetahui tentang latar belakan dari gcam realme ini, kami disini akan menjelaskan tentang keunggulannya. Gcam ini mempunyai banyak sekali fitur fitur unik dan canggih untuk meningkatkan performa dalam fotografi dengan ponsel realme.

Aplikasi Google Camera realme ini mempunyai banyak fitur yang bisa bikin kamu kagum. Seperti contohnya Astrophotography, RAW, Playground, Google Lens, HDR Enhanced, Night Sight, Beauty Mode, Pixel Visual Core, PhotoSphere, Lens Blur, Top Shot, dan masih banyak lainnya yang ada.

Nah, di sini kami akan bahas satu persatu tentang beberapa fitur yang tersedia pada Google Camera ini.

1. Fitur Astrophotography

Mode Astrofotografi merupakan lanjutan dari fitur Night Sight yang memakai berbagai teknik dan cara untuk menyatukan beberapa macam jenis pemotretan. Untuk menangkap foto yang bagus dan menawan dalam keadaan cahaya yang kurang maksimal.

Biasanya dipakai untuk memotret atau mengambil foto langit malam yang banyak bintang bintang dengan mememakai tripod agar hasil dari foto yang dipotret maksimal.

2. Fitur Night Sight

Selanjutnya ada fitur Night Sight atau bisa dibilang Mode Malam. Yang dapat mengambil foto pada ruangan yang sangat gelap tanpa adanya cahaya dan hasil dari pemotretannya menjadi foto yang terlihat jelas.

Fitur ini bisa memotret banyak foto atau gambar kemudian dengan adanya teknologi AI akan mengerjakannya untuk mendapatkan hasil detail foto yang jelas dan terang.

3. Fitur Photobooth

Dengan adanya fitur Photobooth ini kamu bisa mengambil foto tanpa perlu mengklik tombol rana. Cukup dengan kamu menampilkan raut muka yang sedang tersenyum ataupun sedang tertawa, dan otomatis Gcam realme ini foto akan dilakukan oleh AI (Artificial Intelegent).

4. Fitur Playground

Fitur selanjutnya yaitu Playground yang memungkinkan para pemakai nya memperlihatkan ekspresi mereka dengan memotretl foto dan video sambil kamu menambahkan sebuah stiker animasi AR dalam berbagai macam tema, mulai dari karakter binatang, tokoh tokoh terkenal sampai karakter komik.

5. Fitur RAW

Selanjutnya yaitu Raw, dalam fotografer yang profesional pasti memerlukan dengan file RAW. Dengan tersedianya file RAW akan lebih efektif dan memudahkan untuk mengedit gambar atau foto menjadi jauh lebih bagus.

6. Fitur HDR10+

Lalu ada Fitur HDR dengan singkatan High Dynamic Range yang menampilkan teknik bayangan selama film dan foto atau gambar fotografi.

Belum juga termasuk imajinasi yang didapat oleh komputer. Dengan mencari sinar untuk membantu memproduksi rentang kecemerlangan yang jauh lebih besar. Bisa seluruh imajinasi digital atau bisa juga teknik fotografi yang standar.

Di sini Google Camera pada ponsel Realme. Kamu meningkatkan sebuah teknik HDR+ sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan dengan data yang cukup terbatas.

GCam dapat memudahkan ponsel Realme kamu untuk memberikan lebih sedikit efek motion blue. Dan juga mengurangi terhadap noise dari foto atau gambar kamu sehingga dapat menghasilkan kualitas foto dan gambar yang lebih bagus.

7. Fitur Mode Potret

FItur selanjutnya bisa Memburamkan background atau latar belakang merupakan salah satu fitur yang sangat penting. Mengingat sekarang ponsel kamu sendiri bisa memakai lensa sekunder untuk menampilkan kedalaman bidang di foto atau gambar dan berupa objek.

GCam Realme kamu dapat mengambil gambar memakai teknik HDR+ dan lalu selanjutnya merender sebuah foto atau gambar dengan algoritma dari Google Camera yang memberikan potret yang sangat sempurna.

GCam memakai teknologi Dual Pixel serta perangkat lunak lebih canggih yang dapat mengukur jarak di antara background atau latar belakang dan objek yang membantu menghasilkan efek bagus dan pastinya yang sempurna.

Sebetulnya masih ada banyak lagi fitur fitur yang tersedia pada Google Camera realme ini, penjelasan fitur fitur lainnya bisa kamu baca di atas dengan simak baik baik. lalu kamu bisa gunakan pada ponsel kamu sendiri

Dengan secara resmi, aplikasi Google Camera Realme tidak ada untuk user Android selain ponsel Pixel. Tetapi, kamu masih dapat memakai versi Gcam Mod.

Namun, untuk cara menginstalnya terdapat syarat syarat wajib yang perlu kamu ketahui di ponsel Realme sudah pasti aktif Camera 2 Api.

Cara Mengenal Ponsel Realme Yang Support Camera 2 API

Cara Mengenal Ponsel Realme Yang Support Camera 2 API

Camera 2 API merupakan framework atau platform untuk para pengembang di aplikasi sehingga kamu memungkinkan mereka untuk dapat mengakses fitur fitur kamera yang sudah kami jelaskan di atas.

Nah untuk cara mengenal ponsel realme yang support camera 2 api ini kamu bisa lihat pembahasannya sebagai berikut.

Mengecek Level Akses dari Camera 2 API

Pada umumnya Camera 2 API terdapat dari empat level yang akses yaitu Level 3, Penuh atau full, Limited atau limit dan Legacy. Untuk mengenal akses levelnya Kamu dapat memakai aplikasi Camera 2 API yang probe dari google Play Store.

Setelah itu kamu buka aplikasi tersebut nanti di tab Camera 2 API pada bagian Hardware level ada tampil sebuah keterangan level akses handphone Realme kamu.

Jika terdapat centang di Legacy, itu berarti kamu tidak dapat memakai Gcam versi Mod. Jika Level 3 atau penuh (full), fitur fitur di Gcam realme bisa berfungsi dengan sangat baik.

Sedangkan level Limit beberapa macam fitur tidak bakalan berfungsi. Kamu harus mengaktifkan supaya dapat menjadi Level 3 atau penuh (Full).

Cara Mengaktifkan Camera 2 API

Apabila kamu sudah mengecek level akses dari camera 2 api. Selanjutnya yaitu untuk cara mengaktifkannya camera 2 api ini, ponsel Gcam realme kamu dipastikan sudah di root dahulu. Nah Berikut adalah tata caranya:

  1. Langkah pertama kamu install File Manager yang mempunyai akses root seperti contohnya ES Xplorer, Solid Explorer, Root Explorer dan masih banyak lain sebagainya.
  2. Lalu kamu buka File manager setelah itu akses ke dalam folder Sistem.
  3. Kemudian cari file build.prope kemudian kamu buka.
  4. Selanjutnya kamu cari baris persit.cam.camera.HL3.enabld=0 dan kamu ganti dari 0 ke 1.
  5. Apabila baris tidak ada atau tidak tersedia, kamu perlu buat baris baru dengan format namanya: persit.camera.HL3.enabled = 1.
  6. Selanjutnya kamu simpan dan lalu restart ponsel kamu.

Atau bisa lebih praktis atau mudah dan tidak menimbulkan resiko yang tinggi, kamu pakai Magisk lalu kamu cari module GB Clube dan kamu aktifkan. Sekarang kamu sudah siap menginstal aplikasi GCam realme di ponsel Realme.

Link Download Gcam Realme Apk

Link Download Gcam Realme Apk

Cara mendownload Gcam realme termasuk sangat mudah tetapi cukup sulit untuk mendapatkan aplikasi kamera yang berfungsi secara baik di ponsel kamu. Karena di aplikasi ini sangat bergantung pada spesifikasi ponsel dan versi Android yang dipakai.

Di sini kami akan menyediakan tiga metode untuk mengunduh dan install Gcam realme versi Mod, pertama dengan manual, yang kedua menggunakan Gcamator dan yang ketiga memakai GCam Hub.

1. Dengan Cara Manual

Kamu dapat memilih salah satu di aplikasi pada bawah ini, jika menggunakan Gcam Mod tidak dapat coba memakai yang Gcam Go.

Jika dengan kedua aplikasi ini tidak kamu sukai atau tidak sesuai, kamu dapat mendapatkan metode berikut untuk meraih Google Camera yang cocok dengan ponsel Realme kamu.

2. Lewat Aplikasi Dari Play Store

Nah disini merupakan aplikasi dari play store yang kami rekomendasikan untuk kamu.

  1. Kamu Install terlebih dahulu Gcam dengan ketikkan di play store yaitu Gcamator
  2. Lalu kamu buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian jika tersedia Gcam yang cocok dengan ponsel kamu akan muncul langsung link downloadnya.
  4. Kamu klik saja nama ponsel lalu klik Start Download dan selanjutnya kamu install.
  5. Lalu apabila sudah selesai proses instalasinya. Maka kamu buka Google Camera dan langsung coba untuk memotret.

Jika aplikasi ini tidak dapat mencari Gcam yang cocok, kamu dapat klik tombol Request. Namun, cara ini pasti ada kekurangannya, yang dimana kamu tidak dapat memilih versi lain.

3. Menggunakan GCAM HUB

Jika kamu pengen mencari Gcam yang benar benar sama dengan pikiran kamu, lakukan manual dengan memakai satu per satu. Memang pastinya membutuhkan kuota yang cukup banyak tetapi hasilnya juga dapat lebih maksimal.

  1. Pertama kamu buka di situs web Gcam Hub lalu kamu pilih salah satu mod.
  2. Setelah itu kamu download Gcam yang terbaru dan install pada ponsel Realme.
  3. Lalu kamu jalankan aplikasinya dan kamu harus memberi izin apabila diminta.
  4. Sekarang kamu coba mengambil foto atau gambar dengan Gcam realme ini.

Gcam Realme Aman Untuk Digunakan

GCam Realme adalah aplikasi kamera yang untuk dikhususkan pada perangkat berbasis Pixel. Aplikasi ciptaan Google ini mempunyai keunggulan keunggulan yang tidak bisa ada menandinginya oleh aplikasi kamera yang lain bahkan bawaan kamera dari ponsel Realme sudah jelas ada perbedaannya.

Sebagian banyak user Android sudah tahu karena ponsel Google Pixel cuman dianggap sebagai ponsel yang kamera terbaik. Pada dasarnya GCam secara efektif cuman tersedia pada ponsel Pixel.

Gcam ponsel realme memang aman untuk digunakan, cuman cukup sulit untuk mendapat link downloadnya. Kamu tidak perlu khawatir terhadap virus atau kendala apapun itu saat menjalankan aplikasi gcam ini. Hanya saja ada beberapa gcam yang memerlukan root terlebih dahulu.

Fitur Gcam Yang Sering Digunakan

Fitur yang sering digunakan oleh para pengguna Gcam ini yaitu fitur night sight dan astrophotography. Yang pertama fitur Night Sight atau bisa dibilang Mode Malam yang dapat mengambil foto pada ruangan yang sangat gelap tanpa adanya cahaya dan hasil dari pemotretannya menjadi foto yang terlihat jelas.

Yang kedua Mode Astrofotografi merupakan lanjutan dari fitur Night Sight yang memakai berbagai teknik dan cara untuk menyatukan beberapa macam jenis pemotretan untuk menangkap foto yang bagus dan menawan dalam keadaan cahaya yang kurang maksimal.

Akhir Kata

Itu dia merupakan penjelasan Gcam realme yang bisa kamu baca dan disimak dengan baik baik. Nantikan konten konten berikutnya di artikel kami ini. Sekian dari kami terima kasih.

Simak juga list beberapa artikel yang menarik dari kami lainnya dan tentunya menambah wawasan untuk kamu simak :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-05-26 22:45:31.