Download Gcam Redmi Apk (Support Semua Redmi) Versi Terbaru

KPP261.id – Gcam Redmi merupakan suatu aplikasi untuk mengambil gambar ataupun video di ponsel kamu yang kualitasnya bukan main. Dengan menginstall redmi gcam ini kamu akan mendapatkan hasil jepretan seperti ponsel kelas atas di ponsel xiaomi mu.

Banyak juga keuntungan lain yang bisa kamu peroleh kalau memasang Gcam Redmi Apk ini di ponsel xiaomi kamu. Salah satunya adalah mode malam yang mampu memotret keindahan langit di malam hari tanpa perlu mengedit lagi hasil fotonya.

Tidak hanya itu, melainkan kamu juga akan dapat mengatur bagaimana kameramu bekerja layaknya seorang profesional. Ingin tau lebih banyak tentang aplikasinya yang menguntungkan ponselmu? Langsung kamu cek penjelasan yang kami buat berikut.

Seputar Gcam Redmi Apk

Seputar Gcam Redmi Apk

Seperti yang sudah kamu tahu kalau ponsel Google Pixel sudah punya kamera Gcam sendiri merupakan sebuah kependekan dari Google Camera. Biasanya Google camera ini sudah otomatis terpasang pada ponsel keluaran Google sendiri yaitu Google Pixel.

Google sengaja membuat aplikasi kameranya secara terpisah agar orang orang yang tidak memiliki ponselnya tetap bisa merasakan. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi Gcam Redmi salah satunya untuk ponsel Redmi.

Yang menjadi alasan mengapa google camera ini sangat populer di kalangan sistem operasi android adalah kualitasnya. Google Camera mampu membuat kamera bekerja lebih maksimal dan mendapat hasil yang sangat apik jika dibandingkan kamera ponsel biasa.

Terlebih lagi kalau ponsel yang kamu pakai adalah Redmi yang masih satu keluarga dengan Xiaomi. Karena biasanya Xiaomi dan Redmi ini terkenal karena processornya yang powerfull sehingga banyak yang membelinya karena tertarik dengan hal itu.

Masih Seputar Gcam Redmi

Masih Seputar Gcam Redmi

Tetapi ada beberapa jenis ponsel Redmi yang memang memaksimalkan mesinnya sehingga kamera dibuat biasa saja. Oleh karena itu, hasil dari jepretan kamera bawaan Redmi ini biasa saja dan sama saja jika dibandingkan dengan kamera ponsel lain.

Banyak juga kaum mendang mending yang bermunculan karena ponsel Redmi yang dirilis tidak unggul di semua bagiannya. Kalau mesinnya yang bagus, kameranya tidak terlalu bagus. Begitu juga sebaliknya kalau kameranya yang bagus, mesinnya tidak terlalu bagus.

Kalau kameranya sudah bagus tetapi mesinnya tidak, hal tersebut tidak dapat diubah lagi. Karena kita tidak bisa dengan sembarangan mengotak atik mesin yang sudah terpasang di ponsel. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka kamu tidak akan bisa klaim garansi.

Tetapi kalau mesinnya bagus dan kameranya kurang maksimal, bisa kamu lakukan sedikit trik untuk memperbagusnya. Yakni dengan memasang Google Camera atau Gcam Redmi pada ponsel Redmi milik kamu.

Dengan begitu, kekurangan kamera yang kamu miliki bisa sedikit dimanipulasi dengan pemasangan Gcam Redmi pada ponselmu. Kamu pun akan menghasilkan foto atau video yang kualitasnya sama dengan Google Pixel.

Selain itu banyak juga fitur yang ditawarkan oleh Gcam Redmi Apk ini yang bisa kamu rasakan. Seperti mode malam dan astronomi yang digadang gadangkan menjadi fitur paling mewah dari Gcam Redmi sendiri.

Kalau ingin lebih tau lagi lebih banyak tentang fitur Gcam Redmi, kamu bisa baca penjelasan lengkapnya berikut ini. Penjelasan kami buat secara poin per poin agar kamu dapat lebih memahaminya.

Keunikan Fitur Gcam Redmi Apk

Keunikan Fitur Gcam Redmi Apk

Kami sudah menyinggungnya sedikit di awal tadi dimana fitur dari Gcam Redmi apk sendiri sangatlah unik. Tentu kamu akan merasa sangat puas kalau sudah mencobanya sendiri dan tidak hanya sekedar tau saja. Berikut ini beberapa keunikan fiturnya.

1. Night Sight

Night Sight atau penglihatan malam pada Gcam Redmi merupakan suatu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap gambar kualitas tinggi ketika malam hari. Tidak hanya malam hari tapi juga ketika kondisi cahaya sekitar sangat minim.

Teknologi yang digunakan untuk pengurangan noisenya sangat canggih. Sehingga fitur ini dapat menghasilkan gambar yang sangat jelas dan juga terang. Meskipun kamu sedang di malam hari atau cahayanya minim di tempat sekitarmu, kamu tetap bisa menangkap gambar yang sangat jelas.

Dengan begitu, kendala pertama dimana gambar yang kamu ambil tidak jelas dapat teratasi. Selain itu kualitas dari gambarnya sendiri ditingkatkan sehingga kamu tidak akan mengalami gambar jelek di malam hari lagi setelah menginstallnya.

2. HDR+

Sejatinya fitur HDR pada kamera bawaan ponsel memberikan kita pilihan agar tidak kehilangan fokus. Fokus disini yaitu antara objek foto dengan latar belakangnya yang mana kecerahan dari kedua hal tersebut bisa kita atur sendiri.

Kamu bisa mencobanya sendiri dengan cara mengambil 3 gambar sekaligus dalam satu kali tekan (burst mode). Nanti kamu akan melihat hasil fotonya punya kecerahan berbeda beda ketika gambar diambil, foto pertama cerah dan foto selanjutnya bisa gelap.

Nah ketiga foto tadi digabungkan menjadi satu dengan fitur HDR+ ini. Sehingga foto yang terang akan diambil untuk membuat objek fokus dan foto yang gelap akan diambil latar belakangnya agar proporsi foto menjadi lebih pas.

Dengan begitu, kalau pakai Gcam Redmi akan menghasilkan gambar yang punya rentang kecerahan secara dinamis yang baik. Keseluruhan foto akan menjadi cerah dan tidak ada satu pun bagian gelap seperti foto sebelumnya.

3. Portrait Mode

Pada Gcam Redmi ini terdapat portrait mode juga yang mampu menciptakan efek bokeh pada gambar atau foto yang diambil. Efek ini memberi kesan seperti foto diambil dengan kamera profesional padahal hanya dengan hp saja.

Biasanya, kamera pada ponsel dengan bantuan AI dapat memisahkan dan mengenali objek pada foto dan latar. Kemudian latar akan diberikan efek blur secara otomatis dan gambar yang dihasilkan akan tampak seperti hasil kamera profesional.

Mungkin saja kamu yang memakai ponsel redmi ini tidak ada fitur portrait mode sebelumnya dan ingin coba pakai. Oleh karena itu, memasang Gcam Redmi di ponsel kamu adalah langkah yang paling tepat.

Kamu tetap bisa merasakan fitur ini walaupun tidak membayar mahal dan malah gratis. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli smartphone yang harganya lebih mahal dan bisa pakai Gcam Redmi saja.

4. Astrophotography

Sekarang google sendiri telah menambahkan fitur yang baru pada Google Camera miliknya yaitu Astro Photography. Fitur ini memungkinkan kamu yang memakai aplikasinya bisa mengambil gambar bintang di langit dan seluruh isinya secara detail.

Meskipun ketika fotonya diambil, kamu harus menunggunya selama beberapa menit karena ponsel butuh detail dari setiap gambarnya. Tetapi gambar yang dihasilkan akan sangat detail dan kamu bisa juga mengambil timelapse dari langit malam hari.

Kamu butuh handle atau tempat yang stabil untuk meletakkan ponselmu dan mengarahkannya ke langit. Karena kamu tidak bisa mengambil gambarnya dengan baik kalau dipegang dengan tangan dan hanya akan menimbulkan efek goyang pada gambarnya.

Sehingga kamu perlu beberapa alat bantu seperti tripod yang bisa membuat ponsel tetap stabil ketika mengambil gambar. Tunggu saja dari 1 hingga 5 menit dan nanti ponsel pun akan merekam aktivitas pergerakan langit malam.

Fitur ini hanya bisa kamu peroleh kalau download dan install Gcam Redmi di ponselmu. Karena kamera bawaan tidak menyediakan fitur canggih ini yang mungkin hanya ada di kamera bawaan ponsel kelas flagship saja.

5. Support Jenis HP Tertentu

Kalau kamu perhatikan, sebenarnya Google Camera ini tidak tersedia di semua jenis smartphone loh. Jadi, kalau ada Google Camera yang cocok dengan jenis smartphone kamu maka tandanya kamu sangatlah beruntung.

Hal tersebut terjadi karena tidak semua smartphone punya kapabilitas untuk menggunakan fitur yang ada di aplikasi Gcam Redmi ini. Sehingga karena ketidak mampuan itulah aplikasinya tidak akan terinstal meskipun kamu sudah mendownloadnya.

Itulah beberapa fitur yang unik dan hanya ada pada Gcam Redmi. Selanjutnya akan kami jelaskan tentang perbedaannya agar kamu lebih paham mengapa Gcam versi Redmi ini lebih baik ketimbang versi kamera bawaannya.

Perbedaan Antara Gcam Redmi Dengan Kamera Bawaan

Perbedaan Antara Gcam Redmi Dengan Kamera Bawaan

Berikut ini kami sajikan perbedaan antara Google Camera Redmi dengan kamera bawaannya dalam bentuk tabel. Supaya kamu lebih memahami dimana perbedaannya, kamu bisa lihat dan baca sendiri.

Gcam Redmi Kamera Bawaan
Terdapat fitur night sight yang mampu melihat keadaan malam atau dalam keadaan sangat gelap sekalipun. Tidak ada fitur night sight sehingga ketika dalam keadaan malam kamera akan menurun kualitasnya.
Terdapat fitur HDR+ yang kualitasnya sangat baik. Ada juga fitur HDR hanya saja pengaplikasiannya terlalu biasa dan tidak sebaik Gcam Redmi.
Mode portrait yang tersedia jauh lebih canggih dan menghasilkan efek bokeh dengan tepat. Biasanya tidak ada fitur mode portrait sehingga tidak bisa menghasilkan efek bokeh pada gambar.
Efek astro photography mampu membuat ponsel kamu menangkap indahnya langit di malam hari. Tidak ada efek astro photography sehingga tidak bisa menangkap foto langit malam.

Link Download Gcam Redmi Apk

Link Download Gcam Redmi Apk

Nah di atas tadi sudah kami jelaskan mengenai fitur fitur dan juga perbedaannya. Pasti sekarang kamu ingin mencobanya sendiri dan sudah tidak sabar mendapatkan aplikasinya.

Tenang saja, disini kami sudah melampirkan beberapa versi aplikasi yang bisa kamu download dengan gratis. Kamu bisa pilih saja dari beberapa versi ini dan cocokkan sendiri dengan jenis ponsel yang kamu punya.

Pastikan juga kalau penyimpanan kamu tidak penuh dan koneksi internetnya tidak bermasalah. Karena kalau kedua hal tersebut terjadi maka download tidak akan bisa diselesaikan.

Nama Apk Gcam Redmi Shamim 3.6
Versi Apk 3.6.455
Ukuran Apk 82 MB
Pengembang Shamim
Download  Disini
Nama Apk Gcam Redmi Greatness 2.5
Versi Apk 2.5
Ukuran Apk 42 MB
Pengembang Greatness
Download  Disini

Cara Pemasangan Gcam Redmi Apk

Cara Pemasangan Gcam Redmi Apk

Nah itu tadi adalah dua jenis Google Camera untuk Redmi yang bisa kamu pilih. Sekarang, kamu bisa memasangnya secara manual karena aplikasinya tidak terinstall otomatis. Akan kami berikan arahan yang mudah agar kamu tidak keliru ketika memasangnya.

  1. Pertama, pastikan kalau kamu mendownload salah satunya dari link yang kami berikan.
  2. Kemudian jangan dulu memasangnya melainkan memberikan izin instalasi dulu pada pengaturan ponsel.
  3. Lalu buka pengaturan privasi & keamanan maka kamu akan melihat kolom “unknown sources”.
  4. Berikan izin instalasi dengan menceklis kolom tersebut.
  5. Setelah itu, barulah cari aplikasi Gcam Redmi yang sudah kamu download tadi di file manager.
  6. Langsung klik dan install Google Camera versi redminya.
  7. Tunggu sekitar 30 detik sampai 1 menit untuk pemasangannya.
  8. Kalau sudah, maka kameramu sudah terupgrade dan bisa mengambil gambar yang lebih bagus.
  9. Selesai.

Keamanan Google Camera Versi Redmi

Gcam Redmi merupakan suatu aplikasi untuk mengambil gambar ataupun video di ponsel kamu yang kualitasnya bukan main. Dengan menginstall redmi gcam ini kamu akan mendapatkan hasil jepretan seperti ponsel kelas atas di ponsel xiaomi mu.

Seperti yang sudah kamu tahu kalau ponsel Google Pixel sudah punya kamera Gcam sendiri merupakan sebuah kependekan dari Google Camera. Biasanya Google camera ini sudah otomatis terpasang pada ponsel keluaran Google sendiri yaitu Google Pixel.

Google sengaja membuat aplikasi kameranya secara terpisah agar orang orang yang tidak memiliki ponselnya tetap bisa merasakan. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi Gcam Redmi salah satunya untuk ponsel Redmi.

Terlebih lagi kalau ponsel yang kamu pakai adalah Redmi yang masih satu keluarga dengan Xiaomi. Karena biasanya Xiaomi dan Redmi ini terkenal karena processornya yang powerfull sehingga banyak yang membelinya karena tertarik dengan hal itu.

Banyak juga keuntungan lain yang bisa kamu peroleh kalau memasang Gcam Redmi Apk ini di ponsel xiaomi kamu. Salah satunya adalah mode malam yang mampu memotret keindahan langit di malam hari tanpa perlu mengedit lagi hasil fotonya.

Tidak hanya itu, melainkan kamu juga akan dapat mengatur bagaimana kameramu bekerja layaknya seorang profesional.

Mungkin kamu juga merasa was was dengan aplikasi yang kamu download dari luar Google Play Store. Tetapi untuk yang satu ini kamu bisa percaya bahwa aplikasinya aman untuk kamu install dan pakai.

Karena aplikasi ini resmi Google yang mengeluarkan sehingga kamu bisa percaya dengan kredibilitas perusahaan tersebut. Jangan khawatir karena selama kami menggunakannya pun tidak pernah ada hal yang aneh terjadi.

Karena google camera sendiri juga populer sekali di kalangan pengguna ponsel android sehingga sangat wajib untuk kamu coba. Dengan begitu kualitas gambar yang kamu ambil nantinya akan sangat mirip dengan hasil potretan kamera profesional.

Akhir Kata

Demikian ulasan dari kami Employmentandlivelihood.id mengenai Gcam Redmi yang sudah dibahas tadi dengan beberapa fitur uniknya. Tentunya dengan memakai Gcam Redmi apk ini kamu akan merasakan sensasi kamera mewah yang terpasang di ponsel kamu.

Simak juga list beberapa artikel yang menarik dari kami lainnya dan tentunya menambah wawasan untuk kamu simak :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-05-28 23:54:15.