Cara Tukar Poin Telkomsel Dengan Reward Pulsa, Kuota Dll

Employmentandlivelihood.id– Sekarang provider telkomsel memberikan poin setiap pembelian pulsa ataupun lainnya yang poin tersebut bisa ditukar dan begini Cara Tukar Poin Telkomsel tersebut. Tapi pasalnya sebelum kalian menukarkan poin tersebut, kalian harus mengecek terlebih dahulu berapa poin yang berhasil dikumpulkan.

Karena pasalnya setiap pembelian atau top up pulsa itu akan diberikan jumlah poin yang berbeda-beda setiap nominal pembeliannya pulsa itu. Pada dasarnya bila kalian memiliki banyak poin maka kalian akan mendapatkan reward atau hadiah yang special.

Maupun begitu, banyak pilihan reward atau hadiah setiap penukaran poinnya, baik tukar poin telkomsel untuk voucher game maupun untuk voucher belanja. Namun setiap hadiah yang kalian dapat itu tergantung berapa banyak jumlah poin yang dimiliki.

Tapi wajib kalian diketahui bagi para pelanggan setiap telkomsel, bahwa poin yang kalian miliki itu akan hangus pada akhir tahun atau lebih jelasnya pada 31 Desember. Bila poin kalian tidak segera dituker maka semua poin yang dimiliki itu akan secara otomatis hangus.

Nah sebelum poin tersebut hangus, buruan tukarkan dengan berbagai reward dan hadiah yang sangat menarik. Akan tetapi bila kalian masih belum tahu bagaimana Cara Tukar Poin Telkomsel tersebut, maka kami persilahkan kalian utnuk tetap disini dan simak terus artikel Employmentandlivelihood.id ini.

Kami segenap admin akan membagikan kalian beberapa Cara Tukar Poin Telkomsel dan kami juga akan memberikan panduan bagaimana cara cek poin telkomsel yang kalian miliki. Jadi bila kalian ingin lebih tahu secara jelasnya maka simak dengan betul-betul semua ulasan kali ini.

Apa Itu Layanan Poin Telkomsel

Apa Itu Layanan Poin Telkomsel

Layanan poin telkomsel yang diberikan oleh provider telkomsel itu merupakan sebagian program yang diberikan oleh PT Telekomunikasi Seluler. Jadi baik telkomsel Pra Bayar ataupun telkomsel Hallo semuanya itu bisa mendapatkan poin, tapi cara mendapatkannya itu berbeda.

Bagi kalian para pengguna telkomsel halo, untuk mendapatk poin tersebut bisa dari hasil setelah pembayaran tagihan bulanan. Dengan begitu, para pelanggan setia telkomsel pasca bayar telkomsel hallo akan mendapatkan poin dari menyelesaikan tagihan bulanan.

Berbeda dengan telkomsel prabayar, ketentuan untuk mendapatkan poin tersebut yakni dari setiap pembelian pulsa atau pembelian layanan lainnya. Karena setiap pembelian pulsa Rp 10.000 maka poin yang akan didapatkannya itu hanya 1 poin saja.

Akan tetapi semakin tinggi melakukan pembelian pulsa maka semakin banyak juga poin yang didapatkan. Meskipun demikian, poin itu bisa didapatkan oleh sebagian provider telkomsel seperti kartu As, simPATI, dan kartu Hallo.

Tapi dengan syarat kalian telah melakukan pembelian pulsa yang lebih dari Rp 50.000 perbulannya, maka secara otomatis poin tersebut akan didapatkan kalian. Nah perlu diketahui, nominal poin itu akan didapatkan sesuai dengan ketegorinya, dan katergori tersebut terdiri dari silver, gold, platinum, dan diamond. Semakin tinggi kalian mencapai kategorinya maka semakin banyak poin yang akan didapatkan.

Untuk kategori tetinggi yakni diamond yang bisa melipat gandakan penghasilan poin menjadi 4X, namun harus melakukan transaksi lebih dari Rp 1000.000 atau 1 Juta. Sedangkan kategori dibawah diamond yakni platinum, platinum itu akan melipat gandakan poin menjadi 3X dan harus melakukan transaksi minimal Rp 300.000 sampai dengan Rp 999.999.

Kalian akan termasuk kedalam kategori gold bila kalian sudah pernah mengalami pembelian atau transaksi minimal Rp 100.000 sampai dengan Rp 299.999. Bila kalian sudah pernah melakukan sebanyak nominal yang ditentukan ketegori gold maka poin kalian akan dilipat gandakan menjadi 2X.

Sedangkan bagi pengguna telkomsel yang cukup melakukan transaksi mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 50.000 maka dikategorikan sebagai pengguna silver.

Tips Cek Poin Telkomsel

Tips Cek Poin Telkomsel

Nah sebelum melakukan tukar poin telkomsel, kalian harus cek dulu poin kalian sudah terkumpul beberapa banyak. Untuk ceknya pun bisa melalui beberapa metode yang diantaranya menggunakan metode mytelkomsel, kode telephone atau melalui SMS dan untuk selengkapnya yakni dibawah ini.

Cek via Aplikasi MyTelkomsel

Metode yang pertama untuk mengecek poin telkomsel tersebut yakni menggunakan aplikasi mytelkomsel. Karena pasalnya provider telkomsel itu sudah menyediakan aplikasi resmi yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi apapun, cotohnya pembelian kuota ataupun pulsa.

Aplikasi ini sudah tersedia secara resmi di google playstore ataupun app store, dan bahkan kini aplikasi tersebut memiliki 2 versi. Versi yang pertama versi regulernya dan versi yang kedua adalah versi lite nya yang ukuran filenya lebih ringan.

Pengguna atau pelanggan setia telkomsel, maka diharuskan memiliki aplikasi mytelkomsel ini, karena pasalnya menyediakan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan menggunakan kode dial. Harga tersebut ditunjukan kepada harga pulsa, kuota ataupun lain sebagainya.

Nah bagi kalian yang ingin mengecek poin untuk ditukar maka kalian simak saja pembahasan kali ini sampai dengan selesai. Simak, pahami lalu praktekan cara tersebut untuk melihat berapa poin yang berhasil kalian kumpulkan dan adapun caranya yakni sebagai berikut.

  • Masuk dan login kedalam aplikasi mytelkomsel
  • Kemudian tunggu hingga disediakan halaman utama
  • Maka di halaman utama kalian akan mendapatkan beberapa informasi lengkap yang diantaranya yakni poin telkomsel
  • Atau kalian juga bisa melihat semua poinnya dengan cara klik bagian “jumlah poin telkomsel”

Cek Lewat Kode Telepon atau Kode Dial

Berikutnya cek poin lewat kode telepon atau kode dial, dengan kunjungi menu telephone lalu langsung masukan kode *700#. Menggunakan cara ini kalian tidak diperlukan untuk memiliki atau bahkan tidak perlu mendownload sebuah aplikasi lagi dan berikut cara lengkapnya.

  • Pilih menu Telepon
  • Kemudian masukan kode *700#
  • Setelah itu pilih icon “Telepon atau Call”
  • Secara otomatis kalian akan diberikan informasi tentang berapa jumlah poin telkomsel

Cara diatas pasalnya sama dengan cara ketika kalian ingin membeli kuota atau mengecek pulsa, akan tetapi kode yang dimasukannya itu berbeda. Nah pada kode dial tersebut juga kalian bisa langsung menukarkan poin yang kalian punya.

Cek Melalui SMS

Cek poin telkomsel juga bisa melalui SMS yang artinya kalian harus kirim pesan dengan isi pesan yang sesuai lalu dikirim ke nomor 777. Namun bila kalian masih bingung tentang bagaimana caranya, langsung saja simak beberapa cara-caranya dibawah ini.

  • Masuk kedalam menu Pesan
  • Selanjutnya pilih pesan baru
  • Berikutnya silahkan isi pesan dengan mengetik “POIN”
  • Setelah itu isi nomor penerima dengan nomor “777”
  • Secara otomatis operator telkomselnya akan mengirim balasan tentang jumlah poin yang dimiliki
  • Selesai

Cara diatas itu bisa dilakukan disemua perangkat smartphone, namun cara diatas dikhususkan bagi pengguna telkomsel saja. Karena setiap provider memiliki kode pesan yang berbeda-beda dan nomor penerima yang berbeda beda juga.

Cara Tukar Poin Telkomsel Untuk Berbagai Reward

Cara Tukar Poin Telkomsel Untuk Berbagai Reward

Perlu diketahui untuk cara tukar poin itu hadiah atau rewardnya bermacam-macam seperti hadiah Entertainment, Shop, Dine, Travelling, Health & Beauty, Sport & Education, Lucky Draw, telco, and Donation. Setiap reward atau hadiah diatas itu juga memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Tapi ternyata Cara Tukar Poin Telkomsel itu bisa dilakukan diberbagai metode seperti cara cek poin telkomsel. Cara Tukar Poin Telkomsel juga pasalnya bisa dilakukan pada aplikasi mytelkomsel, kode dial, dan juga dilakukan lewat SMS.

Akan tetapi pada kesempatan kali kami hanya memberikan kalian tentang Cara Tukar Poin Telkomsel melalui aplikasi mytelkomsel saja. Namun mesikpun demikian kami akan memberikan cara menggunakan kode dial dan lewaat SMS pada pembahasan selanjutnya.

Oleh karena itu kami akan memberikan kalian semua cara untuk menukar beberapa hadiah atau reward tersebut. Tidak ketinggalan kami juga akan memberikan beberapa fungsi setiap hadiannya tersebut, langsung saja adapaun Cara Tukar Poin Telkomsel yakni sebagai berikut.

Tukar Poin Telkomsel Untuk Entertainment

Cara Tukar Poin Telkomsel untuk Entertainment yakni sebagai berikut, sebelum itu bila kalian menukarkan poin untuk entertainment maka kalian akan bisa menggunakannya untuk voucher karaoke, theme park, voucher game, dan juga voucher di Amazone game center.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Login menggunakan nomor telkomsel yang digunakan dan masih aktif
  • Selanjutnya dihalaman awal pilih menu “Poin”
  • Setelah itu cari lalu pilih menu “Game”
  • Kemudian kalian tinggal pilih voucher game tersebut yang sesuai dengan nominal poin yang dimiliki
  • Lanjut dengan klik bagian “Reedem”
  • Maka secara otomatis pihak resmi akan mengirimkan kalian kode konfirmasi lewat SMS
  • Lalu buka saja pesan tersebut, dan klik link yang terdapat pada pesan tersebut
  • Jangan lupa masukan nomor ID game kalian pada kolom yang sudah diberikan

Kalian bisa memilih berbagai game online seperti game mobile legends bang-bang, game free fire battlegrounds, game AOV, game PUBG, dan masih banyak game lainnya. Dan kami peringatkan bahwa kalian harus menukarkan jumlah voucher game yang nominal poinnya sesuai dengan nominal yang kalian punya.

Tukar Poin Telkomsel Untuk Shop

Selain entertainment, tukar poin juga bisa memiliki hadiah untuk shop yang diantaranya bisa digunakan sebagai voucher diskon di berbagai tempat pusat perbelanjaan yang berlaku. Dan langsung saja bila kalian ingin menukarkan poin untuk shop, maka simak saja ulasan berikut.

  • Masuk kedalam aplikasi Mytelkomsel
  • Kemudian dihalaman awal pilih bagian POIN
  • Selanjutnya klik menu “Shop atau Belanja”
  • Tentukan voucher yang diinginkan dengan nama tokonya sekaligus seperti indomaret ataupun minimarket lainnya
  • Jika sudah ditentukan pilih menu “Bawa Reedem”
  • Setelah itu voucher yang sudah ditentukan akan masuk secara otomatis kedalam SMS

Lalu bagaimana cara membelanjakan dengan voucher tersebut, nah pada SMS yang telah dikirim pada saat penukaran. SMS tersebut berisikan sebuah link yang didalamnya terdapat barcode, kemudian barcode tersebut bisa kalian tunjukan pada kasir atau pelayan.

Tukar Poin Telkomsel Untuk Dine

Memilih hadiah dan reward berkategori Dine juga bisa. Dine ini berguna bila kalian ingin mendapatkan hadiah berupa voucher diberbagai tempat makan seperti merchant restaurant ataupun voucher grab food. Dan caranya yakni sebagai berikut:

  • LOGIN kedalam aplikasi my telkomsel
  • Selanjutnya pilih menu POIN
  • Lalu tinggal pilih reward “Dine”
  • Tentukan nama tempat atau restaurant yang sudah disediakan
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan pesan yang berisi link
  • Link tersebut akan menunjukan kalian kepada Barcode
  • Nah barcode tersebut bisa kalian gunakan pada saat pembayaran di restaurant atau café

Tukar Poin Menjadi Hadiah Travelling

Nah bila kalian pengguna telkomsel yang suka berpergian kelain tempat atau kata populernya yakni travelling maka kalian harus manfaatkan penukarannya menjadi voucher travelling. Poin bisa ditukar menjadi voucher poin traveloka, voucher diskon disebuah hotel, voucher grab, dan lain sebagainya.

  • Buka aplikasi My Telkomsel
  • Pilih bagian POIN
  • Klik Reedem
  • Lalu silahkan pilih reward “Travelling”
  • Berikutnya tentukan voucher apa yang diinginkan, contoh voucher tiket kereta atau voucher hotel
  • Setelah sudah menentukannya maka klik lalu pilih bagian “redeem”
  • Secara otomatis kalian akan dikirimkan sebuah barcode yang harus digunakan pada saat pembelian tiket boking

Tukar Poin Menjadi Health & Beauty

Menukar poin dengan kategori health and beauty itu maka kalian akan dapat voucher berupa voucher perawatan klinik kecantikan dan produk kesehatan. Namun voucher tersebut sudah ditentukan oleh pihak resminya dan hanya bisa dipergunakan diberbagai tempat perawatan kecantikan atau kesehatan.

Tukar Poin Menjadi Sport & Education

Sedangkan bila kalian menukarkan poin untuk menu sport dan education maka kalian akan mendapatkan voucher yang berguna untuk service kendaraan ataupun voucher boking tempat gym. Menu voucher ini juga bisa berguna untuk mendapatkan diskon les privat.

Karena caranya hampir semua sama, maka untuk yang ke 5 dan ke 6 yang tentang tukar poin untuk health, beauty, sport, and education. Maka kami tidak akan memberikannya secara detail, karena caranya sama dan ikuti saja caranya seperti yang sebelumnya.

Tukar Poin Sebagai Lucky Draw

Sebagai pengguna atau pelanggan setia telkomsel, pastinya sering mendapatkan notifikasi untuk menukarkan poin dengan kupon hadiah. Pihak operator sering menawarkan penukaran poin dengan hadiah mewah seperti mobil ataupun lain sebagainya.

  • Buka aplikasi my telkomsel
  • Selanjutnya pilih menu POIN > Undi Happy atau Hepi
  • Bila menu pemilihannya kurang maka pilihlah bagian “See All”
  • Tentukan opsi yang diinginkan
  • Jika sudah menentukannya klik “Reedem” > “Yes”
  • Secara otomatis kalian akan mengikuti berbagai lucky draw atau undian berhadiah

Tukar Poin Sebagai Telco

Sedangkan bagi kalian yang menginginkan kuota internet tambahan atau ingin mendapatkan paket SMS ataupun telpon secara gratis maka pilihlah menu Telco. Dan untuk Cara Tukar Poin Telkomsel menjadi telco yakni sebagai berikut.

  • Download aplikasi mytelkomsel (bagi yang belum menginstallnya)
  • Kemudian jangan lupa login menggunakan nomor telkomsel yang digunakan dan masih aktif
  • Selanjutnya pada halaman utama pilih lah menu “Tukar Poin”
  • Setelah itu maka pilih bagian tentang “Telco atau Telko”
  • Berikutnya tinggal pilih paket yang sesuai dengan nominal jumlah poin kalian
  • Jika sudah memiliih salah satunya, langsung saja klik “Reedem”
  • Apabila gagal maka kalian ikuti saja petunjuk yang diberikan operatornya
  • Selesai

Tukar Poin Untuk Donation

Tukar poin yang terakhir yakni bisa untuk Donation atau dengan kata lain yakni donasi. Pasalnya kalian tidak akan dapat penawaran voucher yang bisa berguna, tapi menukarkan poin untuk donation ini maka kalian sudah memberikan donasi ke berbagai lembaga amal.

Dikarenakan ini pembahasan yang terakhir, jadi kami akan merangkum semua Cara Tukar Poin Telkomsel lewat SMS dan lewat kode Dial. Pasalnya semua cara sebelumnya atau cara diatas itu kami hanya membagikan cara lewat aplikasi my telkomsel.

Karena cara lewat SMS atau kode dial itu semuanya hampir sama, akan tetapi perlu diketahui bila kode dial dan kode pesannya itu berbeda-beda. Tapi inti dari semuanya itu pada kode dial dan penerima nomor penerima pesan tujuannya.

Penukaran Poin Lewat Kode Dial

  • Buka menu “Telepon”
  • Masukan Kode Dial *700#
  • Selanjutnya kalian akan secara otomatis diberikan beberapa pilihan hadiah dan reward
  • Silahkan pilih salah satu dan kemudian ketik nomor yang sesuai dengan hadiahnya
  • Terakhir kalian konfirmasi dengan mengetik nomor 1 “YA”
  • Selesai

Penukaran Poin Lewat SMS

  • Buka menu SMS
  • Ketik pesan yang kalian inginkan, contohnya “DONASI” bila kalian ingin menukarkan poin sebagai donasi
  • Selanjutnya kirim pesan tersebut kedalam nomor 777
  • Secara otomatis kalian akan dibalas oleh operator akan membalas dengan isi pesan “Berhasil melakukan donasi”
  • Selesai

Silahkan pilih hadiah atau reward yang kalian inginkan, lalu kalian gunakan cara penukarannya sesuai dengan cara yang kami bagikan. Kami akhiri saja sampai disini, bila ada salah kata atau salah memberikan informasinya kami meminta maaf.

Akhir kata kami mengucapkan terimasih atas waktunya karena sudah menyimak artikel kali ini, semoga artikelnya berguna dan bermanfaat. Sekali lagi jika kami ada salah dalam penjelasan informasinya kami mohon maaf yang sebanyak-banyaknya, sekian dan terimakasih.

Baca juga beberapa artikel yang lainnya:

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-05-30 20:33:15.