Arti Pick Me Girl Dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

Pernah dengar kata ‘Pick Me Girl’ di media sosial terutama TikTok, namun masih bingung apa arti Pick Me Girl? Simak penjelasannya di artikel ini.

Kata Pick Me Girl kini tengah viral di TikTok dan Twitter, banyak konten video yang memparodikan soal seseorang yang ‘Pick Me’ baik wanita atau pria. Jika kamu pengguna TikTok pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata Pick Me Girl atau disingkat PMG ini.

Salah satu akun TikTok yang kerap membuat konten video soal Pick Me Girl adalah @dafrin dan @niaghan. Pick Me Girl atau PMG ternyata menggambarkan karakter atau sifat seseorang.

Di Twitter juga ramai membahas soal Pick Me Girl, salah satu akunnya yakni @tanyakanrl. Konten-konten video atau cuitan yang dibuat oleh pengguna TikTok dan Twitter itu ternyata mendapat reaksi beragam dari warganet.

arti-pick-me-girl

Tak sedikit yang merasa jika ciri-ciri orang Pick Me Girl itu ada di sekitar mereka. Sifat Pick Me Girl atau Pick Me Boy ini ternyata sangat meresahkan dan banyak tak disukai oleh orang-orang.

Istilah Pick Me Girl pertama kali populer di aplikasi TikTok pada 2020. Pick Me Girl ini menggambarkan seorang perempuan yang menarik perhatian lawan jenis yang disukai.

Semakin viral setelah sebuah scener serial ‘Grey’s Anatomy 2’ episode 5, yang salah satu pemainnya yakni Meredith Grey memohon kepada Derek Shepherd dengan menyebut kata pick me.

Banyaknya konten-konten terkait tentang Pick Me Girl, namun sebenarnya apa arti Pick Me Girl?

Agar bisa paham dan tahu arti Pick Me Girl, Employmentandlivelihood.id akan memberikan penjelasan di bawah ini.

Arti Pick Me Girl Dalam Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Dalam Bahasa Inggris, Pick Me Girl dikategorikan ke dalam bahasa slang atau bahasa gaul.

Dilansir dari Urban Dictionary, Pick Me Girl merupakan istilah yang ditujukan untuk seorang perempuan yang ingin terlihat dan dinilai berbeda dari perempuan lain pada umumnya.

Perempuan yang Pick Me Girl ini terkesan mengklaim dirinya memiliki kebiasaan yang berbeda dengan perempuan lainnya.

Contohnya adalah perempuan secara umum sangat menyukai make up dan rajin untuk skincare-an.

Orang yang Pick Me Girl akan merasa dirinya berkebalikan dari contoh tersebut.

Terlebih, saat ada orang lain yang memberikan pujian atau menanyakan suatu hal tentangnya, si Pick Me Girl pasti akan bersikap sangat berbeda.

Usaha membedakan diri si Pick Me Girl ini biasanya ditujukan untuk mendapatkan perhatian dari laki-laki yang disukai.

Tak heran jika kata Pick Me Girl kerap dipakai oleh banyak orang di media sosial, yang ingin berbeda untuk mendapatkan perhatian dari orang yang disukai.

Agar kamu lebih mengerti apa itu Pick Me Girl, kami memberikan contoh di bawah ini.

Contohnya:

Perempuan biasa sangat menyukai make up atau riasan dan menggunakan skincare untuk kulit wajah.

Perempuan biasa saat dipuji make up nya cantik dan kulit wajahnya bagus.

Perempuan biasa: ‘Iya nih aku baru coba product terbarunya si X untuk alis sama cushionnya, bagus deh kamu harus coba.’ ‘Iya aku baru coba skincare merek X karena katanya bagus untuk kulit berjerawat.

Sementara Pick Me Girl saat dipuji wajahnya cantik dan ditanya soal make up dan skincare yang digunakan, akan memberikan jawaban yang berbeda.

Pick Me Girl: ‘Oh iya aku sih nggak pernah pake make up ya, aku sih natural aja orangnya, jadi nggak ribet untuk pakai alis dan lain-lain.’ ‘Oh iya memang kulit aku bagus, tapi aku nggak pake skincare apa pun. Cuma modal air wudhu aja.’

Orang-orang ternyata banyak yang tak menyukai sifat seorang Pick Me.

Jadi jika kamu merasa pernah melakukan hal yang masuk ke dalam Pick Me, mungkin kamu harus pelan-pelan untuk mengubah hal itu ya.

Selain Pick Me Girl, Ini Arti Pick Me Boy

Sifat pick me ternyata tak hanya ditujukan untuk perempuan saja, laki-laki juga ada yang pick me lho.

Laki-laki yang pick me ini dikenal dengan sebutan Pick Me Boy.

Pick Me Boy ini dilakukan oleh laki-laki yang depresiasi atau merendahkan diri dengan sengaja, agar menarik perhatian perempuan yang disukai dan diincarnya.

Sama halnya dengan Pick Me Girl, Pick Me Boy akan mengatakan hal-hal buruk tentangnya agar bisa mendapatkan tentangan dari perempuan yang disukainya.

Agar lebih paham, Ayovaksindinkes akan memberikan contohnya di bawah ini.

Contohnya:

Pick Me Boy menganggap dirinya biasa saja di depan perempuan untuk mendapatkan pujian.

Pick Me Boy: ‘Aduh sorry ya Bel aku dateng jemput kamu agak telat dan cuma naik mobil jelek kayak gini’.

Si cewek: ‘Ah iya no problem kok, mobil kamu ini kan BMW boy udah bagus banget’.

Pick Me Boy: ‘Ya padahal di rumah kan aku ada mobil di atas itu. Sorry banget ya Bel aku jadi jemput orang cantik kayak kamu naik mobil kayak gini’.

Beberapa Contoh Bahasa Gaul Lainnya yang Viral di Tiktok

Arti Bahasa Gaul AYW

AYW atau As You Wish memiliki arti sesuai keinginanmu. Istilah ini digunakan disaat merespon seseorang di mana kamu akan melakukan apa yang dia minta.

Contohnya:

A: ‘B, aku mau minta tolong kamu bisa nggak jemput aku di kampus?’.

B: ‘AYW A, tunggu ya’.

Arti ATYS Dalam Bahasa Gaul

ATYS adalah singkatan dari Anything You Say yang memiliki arti apa pun yang kamu katakan.

Ini digunakan dalam konteks untuk mengiyakan atau menyetujui perkataan lawan bicara.

Arti Simp Bahasa Gaul

Simp memang kurang familiar terdengar, namun jika berada di lingkungan yang gaul menggunakan Bahasa Inggris kata ini kerap diucapkan.

Simp adalah sebutan bagi orang yang telah melakukan hal baik untuk orang yang disukai. Akan tetapi, kebaikannya itu dinilai baik.

Istilah ini pun kerap disematkan untuk para pria yang diremehkan oleh wanita.

Itu lah penjelasan berita mengenai arti Pick Me Girl dan bahasa gaul lainnya. Semoga membantu dan sampai jumpa di lain waktu ya.

Baca Juga: