Arti Kata TYSM Bahasa Gaul yang Viral di Medsos Saat Ini

Employmentandlivelihood.id – Tahukah apa arti kata TYSM dalam bahasa gaul? Singkatan kata TYSM kini ramai digunakan oleh warganet dan viral di media sosial.

Istilah TYSM ini tengah berseliweran di media sosial, terutama TikTok dan Twitter. Banyak pengguna media sosial menggunakan kata TYSM di postingan atau kolom komentar.

Bagi yang tak mengetahui arti TYSM pastinya akan bingung, apa yang dimaksud dengan TYSM? Namun, jika ditelusuri lebih lanjut makna dari TYSM ini sangat mudah untuk dimengerti.

Bukan hal yang baru, bahwa saat ini banyak sekali istilah-istilah viral yang muncul di media sosial setiap waktunya. Hal yang wajar jika masih banyak orang-orang yang masih belum mengetahui apa arti dari istilah-istilah viral tersebut.

Terlebih, istilah-istilah viral yang berseliweran tersebut berasal dari singkatan atau kata bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa daerah, bahkan dicetuskan sendiri oleh orang-orang.

Agar tak bingung dan gagal paham dengan arti kata viral yang berseliweran, mari simak penjelasan dari Ayovaksindinkeskdi terkait arti kata viral, terutama arti kata TYSM.

Apa Arti Kata TYSM dalam Bahsa Gaul?

Apa-Arti-Kata-TYSM-dalam-Bahsa-Gaul

Kata TYSM merupakan sebuah singkatan kata dalam bahasa Inggris, yakni ‘Thank You So Much’. Dalam bahasa Indonesia, Thank You So Much memiliki arti ‘terima kasih banyak’.

Kata TYSM ini biasanya digunakan saat menyampaikan rasa terima kasih kepada seseorang yang telah memberikan bantuan, mengungkapkan perasaan, dan lain sebagainya.

Pengguna media sosial akan dengan mudah menemui kata TYSM di postingan atau kolom komentar di media sosial, terutama Twitter dan TikTok.

Di Twitter, kata TYSM populer digunakan karena adanya keterbatasan penggunaan karakter saat menulis cuitan atau caption di postingan. Singkatan TYSM ini biasanya digunakan sebagai penutup di pesan tertentu atau kalimat.

Contoh penggunaan kata TYSM dalam sebuah kalimat, yang sering ditemui di Twitter, TikTok, atau Instagram:

1. Halo guys, aku mau minta tolong bantu like postingan aku yang ini ya. Ini tugas kuliah aku dan penilaian melalui isi konten dan jumlah like. Mohon dibantu ya semua, TYSM!

2. Def barangnya sudah aku terima, huhuuu bagus banget aku suka, TYSM def!

3. Halo boleh aku minta kumpulan soal bahasa Inggris yang dikasih ibu X? TYSM sebelumnya.

Bagaimana, sudah mengerti kan apa arti kata TYSM. Setelah ini tak perlu bingung lagi, pengguna bisa memakai kata TYSM juga saat membuat postingan atau berkirim pesan.

Arti Bahasa Gaul Viral Lainnya

Arti-Bahasa-Gaul-Viral-Lainnya

Selain kita membahas tantang arti kata TYSM, berikut di bawah ini adalah kumpulan bahasa gaul viral lain beserta artinya yang harus diketahui:

Arti On Fleek

Kata on fleek ternyata sangat populer di kalangan anak muda di Amerika, Adjarian. On fleek merujuk kepada sesuatu yang terlihat sangat sempurna di dalam diri seseorang.

Umumnya kata ini kerap digunakan untuk penampilan, gaya berpakaian, dan riasan atau make up. Kata ini kerap diungkapkan ketika seseorang merasa penampilannya dari atas hingga ujung kaki merasa sangat berbeda dan sempurna dari biasanya.

Untuk memahami terkait kata on fleek, simak contoh penggunaan kalimat di bawah ini:

“Wah penampilan si artis A itu on fleek ya!”

“Alis gua hari ini on fleek abis!”

Arti Kata Spam

Kata Spam merupakan salah satu kata slang bahasa Inggris yang populer dan ramai digunakan oleh semua orang. Kata ini kerap digunakan saat menerima pesan singkat yang tak ingin diterima.

Umumnya, spam berisikan iklan yang mengganggu sehingga seseorang tidak ingin menerima pesan tersebut. Bahkan, beberapa pesan elektronik menyediakan folder spam secara terpisah, seperti Google dan Yahoo.

Dan kata ini banyak digunakan orang-orang secara umum, untuk mengungkapkan kekesalan karena menerima pesan singkat dari seseorang secara beruntun. Hal tersebut dinilai sangat mengganggu.

Contoh kalimat penggunaan kata spam:

“Saya sudah menunggu e-mail yag penting, tapi yang saya dapatkan hanyalah spam.”

“Tolong dong jangan spam chat ke gua. Gua baca kok, cuma nggak bisa bales aja karena sibuk banget ngerjain deadline.”

Arti Kata Trending

Trending merujuk kepada sesuatu yang sedang tren untuk diketahui atau dikenal. Ketika ada hal yang trending di media sosial, hal ini diartikan bahwa ada suatu hal yang sedang terkenal dan dikenal banyak orang. Hal yang tren di media sosial tentunya selalu berubah-ubah setiap waktu.

Arti Kata Handle

Handle atau alias dikenal juga dengan istilah username. Yang berarti sebuah nama panggilan yang dipilih untuk sebuah situs web. Nama yang digunakan ini umumnya bukanlah nama asli. Kata handle ini juga kerap dijumpai di dalam film mata-mata. Handle merujuk kepada sebuah nama yang dikenal orang lain, namun bukan nama asli.

Arti Kata Totes/Adorbs

Kata Totes dan Adorbs berasal dari singkatan bahasa Inggris yakni totally dan adorable. Kata tersebut untuk mengungkapkan hal yang menggemaskan atau lucu. Secara umum, kata tersebut digunakan oleh wanita yang memiliki usia jauh lebih muda.

Arti Kata Just Sayin’

Frasa kata ini digunakan pada akhir kalimat untuk menunjukkan itu belum tentu dengan apa yang diyakini. Kata ini sering digunakan untuk menyampaikan kalimat yang kejam atau kasar. Dengan bantuan kata just sayin’ bisa menyampaikan inti dengan halus.

Itulah penjelasan mengenai apa arti kata TYSM dan beberapa contoh kata slang bahasa Inggris lainnya. Semoga mudah dimengeti, ya.

Baca Juga: