Aplikasi Konsultasi Kesehatan Mental Online Gratis di 2023

Mungkin untuk yang ingin melakukan konsultasi mengenai kesehatan mental dan belum sempat datang ke tempat konsul secara langsung, bisa mencoba untuk gunakan aplikasi konsultasi kesehatan mental yang ada disini. Kali ini Employmentandlivelihood.id akan menyampaikan pembahasannya.

Memang di dalam hidup ini, bukan hanyalah kesehatan fisik saja yang kita perhatikan. Tetapi, ada juga kesehatan mental yang harus diperhatikan. Walaupun memang terkadang tidak terlihat oleh mata namun, kesehatan mental ini perlu selalu kita jaga juga. Agar bisa menjalankan kehidupan dengan rasa nyaman dan baik.

Namun, terkadang ketika ingin melakukan konsultasi, tidak memiliki waktu luang karena kesibukan sehari-hari. Tidak masalah, karena sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk konsultasi tersebut. Untuk itu, supaya lebih jelas bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Konsultasi Kesehatan Mental Online Gratis

Seperti pembahasan di atas tadi, kalau memang sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang akan bisa digunakan untuk melakukan konsultasi. Namun memang, masih banyak saja orang yang belum mengetahuinya. Atau bahkan banyak orang yang bingung harus menggunakan aplikasi yang mana.

Kalau memang begitu, kali ini kami akan sampaikan ke pembaca beberapa rekomendasi aplikasi konsultasi kesehatan mental yang bisa dilakukan secara online. Selain itu, untuk menggunakannya juga tidak perlu berbayar atau gratis. Langsung simak rekomendasi aplikasinya di bawah ini.

Sahabatku

Sahabatku

Aplikasi konsultasi kesehatan mental pertama yang akan bisa pembaca gunakan untuk melakukan konsultasi kesehatan mental adalah aplikasi dengan nama Sahabatku. Di dalam aplikasi yang satu ini, nantinya pengguna akan bertemu dengan banyak sekali pakar psikologi. Jadi, nanti semua masalah akan bisa pengguna luapkan dan konsultasikan dengan psikiater dan psikologi profesionalnya.

Memang di dalam aplikasi ini, nantinya jika melakukan konsultasi berbayar. Tetapi pembayarannya ini memanglah terjangkau. Pelajar dan mahasiswa wajib untuk mencoba menggunakan aplikasi Sahabatku ini. Langsung download aplikasinya di Google Play Store.

Nama Aplikasi Sahabatku – Konseling Psikolog
Rating Google Play 4,0
OS Pendukung Aplikasi Android 4.4 +
Ukuran Aplikasi 31 MB

Riliv

Riliv

Jika ingin mencoba untuk menggunakan apliasi konsultasi kesehatan mental lainnya, maka bisa mencoba gunakan aplikasi Riliv. Pasalnya di dalam aplikasi yang satu ini, nantinya pengguna akan bisa dapatkan banyak sekali pelayanan tentang kesehatan mental. Hal yang perlu calon pengguna ketahui adalah kalau aplikasi Riliv ini memang khusus untuk kesehatan mental.

Jadi, di dalam aplikasinya pun akan tersedia sangat lengkap fitur-fitur yang membantu pengguna dalam mengatasi kesehatan mentalnya masing-masing. Seperti fitur “Mengenal Diri ku Hari Ini” dan lainnya. Sangat berbeda dengan aplikasi lainnya kan aplikasi satu ini.

Nama Aplikasi Riliv : Mental Health App
Rating Google Play 4,6
OS Pendukung Aplikasi Android 4.4+
Ukuran Aplikasi 22 MB

KlikDokter

KlikDokter

Kalau aplikasi konsultasi kesehatan mental yang lainnya ini adalah aplikasi dengan nama KlikDokter. Aplikasi satu ini memang bukan hanya untuk kesehatan mental saja, tetapi juga akan melayani untuk kesehatan lainnya. Di dalam aplikasi KlikDokter ini nantinya pengguna akan bisa mendapatkan banyak macam pilihan artikel kesehatan, mulai dari pola hidup sehat, makanan sehat dan lainnya.

Walaupun begitu, di dalam aplikasi KlikDokter ini juga nantinya akan ada banyak sekali pilihan spesialis untuk psikiater atau psikologi yang profesional. Pengguna akan bisa menggunakan aplikasinya ini dengan mudah dan mengutarakan semua masalah atau mood yang sedang pengguna alami juga.

Nama Aplikasi KlikDokter: Jaga Sehatmu
Rating Google Play 4,6
OS Pendukung Aplikasi Android 6.0 +
Ukuran Aplikasi 46 MB

Daftar Aplikasi Konsultasi Kesehatan Mental Konseling Gratis

Selain menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di atas, kalau memang masih belum menemukan aplikasi yang cocok, kami akan sampaikan beberapa aplikasi lainnya. Jadi, nanti di bawah ini akan ada beberapa aplikasi konsultasi kesehatan mental gratis. Maka dari itu, bisa simak beberapa aplikasi lainnya berikut ini.

Halodoc

halodoc

Halodoc ini adalah aplikasi yang menyediakan berbagai layanan konsultasi kesehatan. Mulai dari kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Nantinya di dalam aplikasi ini pengguna akan bisa langsung melakukan konsultasi secara online dan tidak perlu datang ke suatu tempat.

Kesehatan mental di dalam Halodoc ini memang akan langsung tertangani oleh spesialisnya. Nah, salah satu hal yang berbeda dari aplikasi lainnya adalah Halodoc ini bisa menyediakan kuisioner untuk orang yang ingin mengecek kesehatan mentalnya.

Nama Aplikasi Halodoc: Dokter & Obat
Rating Google Play 4,8
OS Pendukung Aplikasi Android 4.4 +
Ukuran Aplikasi 76 MB

Alodokter

alodokter

Aplikasi konsultasi kesehatan mental yang selanjutnya adalah aplikasi bernama Alodokter. Jadi, aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang memberikan banyak kemudahan kepada pengguna untuk melakukan konsultasi kesehatan mental. Di dalam aplikasi yang satu ini ada beberapa macam keunggulan yang tersedia.

Mulai dari fitur untuk konsultasi secara chat pribadi, membuat janji untuk konsultasi, memberikan artikel kesehatan dan lainnya. Intinya aplikasi Alodokter ini sangat lengkap untuk pembaca gunakan. Langsung download aplikasinya secara gratis di Google Play Store.

Nama Aplikasi Alodokter Chat Bersama Dokter
Rating Google Play 4,6
OS Pendukung Aplikasi Android 7.0 +
Ukuran Aplikasi 40 MB

Bicarakan.id

bicarakan.id

Untuk aplikasi konsultasi kesehatan mental yang selanjutnya ini adalah aplikasi bernama Bicarakan.id. Di dalam aplikasi yang satu ini nantinya pengguna akan mendapatkan kebebasan untuk melakukan konsultasi tentang kesehatan mentalnya. Pasalnya di dalam aplikasi ini menyediakan konselor yang non-judgemental.

Jadi, akan membuat orang yang konsultasi merasa nyaman dan aman. Selain itu, setiap sesi untuk konsultasinya pun terjamin keamanan dari rahasianya. Untuk melakukan konsultasi, nantinya harus melakukan pembayaran antara Rp80.000 sampai dengan Rp189.000. Langsung saja download aplikasi Bicarakan.id untuk bisa melakukan konsultasi mental dengan mudah.

Nama Aplikasi Bicarakan.id – Psikolog Online
Rating Google Play 4,9
OS Pendukung Aplikasi Android 4.4 +
Ukuran Aplikasi 26 MB

Kalm

kalm

Kalau aplikasi yang terakhir ini adalah aplikasi yang bernama Kalm. Di dalam aplikasi ini memang menyediakan secara gratis konsultasi tentang kesehatan mental. Aplikasi ini memang salah satu aplikasi konsultasi kesehatan mental yang khusus. Jadi, jangan heran kalau banyak penggunanya.

Walaupun memang gratis, tetapi di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur-fitur yang membantu untuk memudahkan penggunaan aplikasinya. Selain itu, di dalam aplikasi Kalm ini juga nantinya pengguna akan bisa mendapatkan artikel-artikel dan juga video yang berkaitan dengan kesehatan mental yang ada.

Jika ingin langsung menggunakan aplikasinya ini, bisa langsung download melalui Google Play Store dan App Store di perangkat secara gratis.

Nama Aplikasi KALM Online Counseling & More
Rating Google Play 4,5
OS Pendukung Aplikasi Android 4.4 +
Ukuran Aplikasi 12 MB

Dengan kamu menggunakan aplikasi konsultasi kesehatan mental online gratis ini mudah-mudahan masalah yang sedang kamu hadapi bisa terselesaikan melalui konsultasi ya.

Baca Artikel Lainnya :