4 Cara Cek Uang di Kalkulator TikTok Untuk Melihat Penghasilan

Employmentandlivelihood.id – Kalkulator TikTok merupakan salah satu tools yang sudah tak asing lagi di telinga banyak orang Indonesia. Terutama di telinga mereka yang bekerja sebagai influencer di TikTok atau bekerja sebagai seorang afiliator di TikTok.

Aplikasi TikTok memang sudah banyak berkembang sejak awal kemunculannya di tahun 2019 silam. Alih – alih hanya menjadi sebuah aplikasi yang menampilkan banyak video random yang seru untuk ditonton saat santai. TikTok makin melebarkan sayapnya dengan menjadi tempat berjualan yang dikenal dengan nama TikTok Shop.

Seiring dengan munculnya TikTok Shop, munculah sebuah tools baru TikTok yang diberi nama kalkulator TikTok. Jika kamu baru pertama kali mendengar istilah tools ini di aplikasi TikTok dan mau tau lebih lanjut tentang tools ini. Kamu bisa membaca artikel yang membahas tools kalkulator yang ada dalam aplikasi satu ini di sini.

Yuk Berkenalan Dengan Tools Kalkulator TikTok

 Kalkulator TikTok

Tak puas hanya dengan menjadi tempat menonton berbagai video random yang seru. TikTok semakin mencoba melakukan berbagai terobosan terbaru.

Salah satu bentuk terobosan yang dihadirkan TikTok adalah adanya TikTok Shop. Seperti namanya, TikTok Shop ini adalah tempat para pengguna TikTok berjualan dan mengumpulkan pundi – pundi rupiah.

Fitur TikTok Shop ini sudah digunakan oleh banyak orang di TikTok. Mulai dari para afiliator TikTok, para penjual yang ingin melebarkan sayap, hingga para influencer.

Tentunya semua orang yang sudah bergabung dengan TikTok Shop ini akan menerima penghasilan yang jumlahnya sama dengan barang yang dijual. Untuk memudahkan para penjual di TikTok Shop menghitung banyaknya keuntungan, maka TikTok menghadirkan tools baru mereka.

Tools ini dikenal dengan nama kalkulator TikTok. Kalkulator TikTok ini merupakan tools resmi yang sudah dikeluarkan TikTok sejak dibentuknya TikTok Shop.

Sesuai dengan namanya, kalkulator ini hanya dapat digunakan oleh akun aplikasi video random ini saja. Tak dapat digunakan untuk perhitungan aplikasi lainnya.

Bentuk dari tools kalkulator ini adalah sebuah tools ekstensi dari Google Chrome yang dimasukan ke dalam aplikasi. Sehingga pengguna aplikasi TikTok dapat memakai tools ekstensi ini.

Selain menghitung berapa jumlah pendapatan dari TikTok Shop. Tools kalkulator ini juga dapat digunakan untuk melihat dan menghitung hal lainnya. Misalnya saja seperti mengetahui bagaimana engagement dari produk yang dijual, siapa saja follower dan banyaknya, serta berapa banyak like yang diberi penonton video.

Dengan semua hal yang bisa dihitung oleh tools kalkulator ini, sudah pasti ada banyak yang menggunakannya. Karena itu tak heran jika tools ini menjadi andalan warga TikTok.

Hasil kerja dari tools ini juga sangat akurat. Jadi kamu bisa menjadikan hasil pengukuran tools ini sebagai patokan kamu dalam berjualan barang di aplikasi TikTok.

Mari Kenali Berbagai Cara Menghitung Pendapatan Di Kalkulator TikTok

Tools kalkulator TikTok adalah tools yang sangat bermanfaat bagi para penjual di TikTok Shop. Tools hasil ekstensi Google Chrome ini memang memiliki hasil pengukuran yang sangat tepat. Sehingga banyak menjadi acuan dari konten kreator dan para penjual di TikTok.

Untuk bisa mendapatkan hasil pengukuran dari tools ini tentu saja kamu harus tau bagaimana cara yang benar dalam menggunakan toolsnya. Kalau kamu tak tau bagaimana cara yang benar dalam menggunakan tools itu maka kamu tak akan pernah bisa memakainya.

Lalu bagaimana sebenarnya cara yang benar untuk menggunakan tools kalkulator TikTok? Berikut ini merupakan beberapa cara yang benar dalam menggunakan tools kalkulator TikTok.

1. Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Exolyt

Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Exolyt

Jenis kalkulator pertama yang banyak digunakan oleh para konten kreator dan penjual di aplikasi tersebut adalah Exolyt. Jenis Tools pertama ini adalah jenis tools yang paling banyak digunakan oleh influencer, saler, dan afiliator aplikasi TikTok.

Di dalam Exolyt ini kamu bisa menghitung berbagai hal terkait dengan akun TikTok kamu. Mulai dari seberapa besar kira – kira pendapatan bulanan kamu lewat akun kamu, sudah berapa like video mu, dan bagaimana engagement rate kamu. Itu sebabnya hasil dari kalkulator ini cocok dipakai oleh semua warga TikTok.

Dengan bantuan kalkulator Exolyt ini kamu juga bisa mengoptimalkan kualitas akun kamu agar akun mu lebih sering FYP. Kemampuan Exolyt untuk memantau market secara otomatis dan memberi tau pengguna, menjadi hal yang sangat sering digunakan para saler TikTok.

Jika kamu ingin menghitung berapa pendapatan kamu di aplikasi nonton video random tersebut melalui Exolyt. Maka kamu bisa mengikuti cara penggunaan kalkulator Exolyt di bawah ini.

  1. Buka mesin pencari dan browser yang ada di gadget kamu untuk membuka alamat Exolyt.
  2. Ketikan www.exolyt.com di mesin pencari untuk langsung menuju ke alamat kalkulator Exolyt.
  3. Kalau kamu sudah masuk ke alamat Exolyt, langsung masuk ke kolom hitung penghasilan dari TikTok.
  4. Di kolom hitung penghasilan dari TikTok tadi kamu harus masukan user name yang kamu pakai di TikTok kamu.
  5. Setelah terisi kolom hitung penghasilan di Exolyt tadi, maka kamu harus klik hitung jumlah penghasilan Saya.
  6. Tunggu sampai Exolyt berhasil meyelesaikan hitungan kamu.

2. Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Feed Pixel

Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Feed Pixel

Kalkulator lainnya yang dapat kamu gunakan untuk menghitung penghasilan di TikTok adalah Feed Pixel. Jenis kalkulator ini merupakan jenis kalkulator yang paling mudah untuk digunakan dan paling cepat proses perhitungan penghasilannya.

Tampilan dari kalkulator ini sangat sederhana dan bisa dengan mudah dimengerti oleh semua orang. Kamu cukup menggunakan kalkulator ini sekali saja dan kamu akan langsung mengerti bagaimana cara menggunakannya.

Selain tampilannya yang mudah untuk dimengerti oleh siapa saja. Kalkulator Feed Pixel ini juga bisa digunakan siapa saja secara gratis. Kamu tak akan dipunguti biaya tambahan jika ingin menggunakan kalkulator Feed Pixel ini.

Feed Pixel bisa kamu gunakan untuk menghitung berapa hasil uang bulanan yang akan kamu peroleh di TikTok. Kamu juga bisa memakai Feed Pixel ini untuk menghitung seberapa efektif konten TikTok yang kamu tayangkan. Engagement rate pun juga bisa dihitung dengan mudah bila memakai Feed Pixel.

Untuk kamu yang mau menggunakan kalkulator TikTok jenis Feed Pixel untuk membantu menghitung penghasilan, kamu bisa ikut langkah ini. Ini dia langkah – langkah penggunaan tools Feed Pixel.

  1. Buka Browser kamu untuk mencari kalkulator TikTik Feed Pixel.
  2. Di bagian mesin pencari browser ketikan alamat www.feedpixel.com untuk membuka kalkulator Feed Pixel ini.
  3. Jika sudah terbuka kalkulator Feed Pixel, maka kamu bisa isikan nama user name TikTok kamu di bagian TikTok Username.
  4. Untuk memulai penghitungan penghasilan kamu di Feed Pixel, kamu bisa mencentang tanda saya bukan robot dan klik telusuri hasil.
  5. Setelah mengklik dua tanda itu, maka kamu tinggal menunggu sebentar sampai Feed Pixel selesai menghitung penghasilan bulanan kamu.

3. Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Likigram

Cara Tepat Menggunakan Kalkulator Likigram

Pilihan lain dari kalkulator TikTok yang bisa kamu gunakan adalah kalkulator Likigram. Tentunya kalkulator ini juga merupakan hasil ekstensi dari Google Chrome.

Di Google Chrome, kamu bisa menggunakan kalkulator Likigram secara gratis. Ini artinya kamu tak akan dipungut biaya bila ingin menggunakan tools kalkulator Likigram.

Untuk pemula yang baru menggunakan kalkulator untuk menghitung penghasilan di aplikasi video random. Menggunakan Likigram bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab UI dan UX dari kalkulator ini sangat mudah dipahami siapa saja, bahkan pemula sekaligus.

Fungsi yang terdapat dalam kalkulator Likigram ini ada banyak sekali. Kamu bisa gunakan Likigram untuk menghitung provit jualan di TikTok Shop kamu tiap bulannya, bisa hitung bagaimana kondisi konten – konten kamu juga. Bahkan hasil Likigram juga bisa dipakai sebagai bahan evaluasi ke depannya.

Memakai kalkulator TikTik Likigram pun juga tak sulit. Kamu cukup ikuti langkah memakai kalkulator TikTok Likigram ini bila kamu mau memakai kalkulator Likigram tersebut.

  1. Buka gadget kamu dan buka lah browser serta mesin pencari di gadget tersebut untuk membuka Likigram.
  2. Ketikan alamat Likigram, www.likigram.com di bagian mesin pencari agar kamu bisa masuk ke Likigram tersebut.
  3. Setelah kamu masuk ke kalkulator Likigram itu, maka kamu harus klik pada bagian TikTok Money Calculator atau kalkulator uang TikTok.
  4. Setelah itu kamu tinggal masukan saja username TikTok kamu di bagian pencarian Likigram dan kemudian tekan ikon cari.
  5. Setelah kamu menekan ikon cari di Likigram maka kamu tinggal menunggu sebentar saja sampai Likigram selesai menghitung penghasilan kamu.
  6. Hasil analisa Likigram terhadap akun TikTok kamu akan ditampilkan secara lengkap dan jelas, sehingga kamu bisa tau hasilnya dengan baik.

4. Cara Tepat Menggunakan Kalkulator TikTok Influencer Marketing Hub

Cara Tepat Menggunakan Kalkulator TikTok Influencer Marketing Hub

Jenis terakhir dari kalkulator TikTok yang bisa dipakai adalah Kalkulator Influencer Marketing Hub. Influencer Marketing Hub juga termasuk kalkulator ekstensi dari Google Chrome yang bisa dipakai oleh seluruh pengguna TikTok.

Desain UI dan UX dari kalkulator Influencer Marketing Hub juga sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti. Kamu pasti bisa paham cepat dengan cara dan langkah menggunakan kalkulator Influencer Marketing Hub ini.

Bila kamu menggunakan Influencer Marketing Hub ini, kamu tak hanya bisa menghitung penghasilan bulanan TikTok Shop aja. Melainkan kamu juga bisa menghitung hal lain yang berhubungan dengan akun TikTok kalau kamu memakai Influencer Marketing Hub ini.

Kamu bisa mengetahui bagaimana engagement rate dari sebuah video dan bisa tau bagaimana kesukaan pengikut kamu jika pakai Influencer Marketing Hub. Tak hanya itu saja, dengan menggunakan Influencer Marketing Hub ini kamu bisa mengetahui berapa jumlah like untuk semua video TikTok yang kamu post.

Yang paling penting pula, penggunaan Influencer Marketing Hub ini gratis. Kamu bebas mengeksplor beragam fitur yang ada di dalam kalkulator Influencer Marketing Hub tanpa khawatir akan dipungut biaya.

Jika kamu tertarik untuk mencoba menghitung penghasilan kamu melalui Influencer Marketing Hub ini. Maka kamu harus mengikuti beberapa langkah memakai kalkulator Influencer Marketing Hub ini.

  1. Segera buka browser dan mesin pencari kamu untuk dapat segera membuka kalkulator Influencer Marketing Hub.
  2. Setelah itu masukan alamat www.influencermarketinghub.com yang merupakan alamat dari kalkulator Influencer Marketing Hub ini.
  3. Setelah terbuka Influencer Marketing Hub, kamu bisa pilih hitung penghasilan TikTok atau TikTok Money Calculator.
  4. Pada bagian Entry Your TikTok Username dari Influencer Marketing Hub ini, kamu harus masukan username TikTok kamu.
  5. Setelah kamu masukan username kamu pada kalkulator Influencer Marketing Hub ini, kamu bisa klik enter.
  6. Tunggu sampai sistem kalkulator Influencer Marketing Hub ini menyelesaikan tugas mengambil data kamu.
  7. Hasil perhitungan dari seluruh data aplikasi dan akun TikTok kamu akan ditampilkan oleh Influencer Marketing Hub.

FAQ

Bagaimana Cara Kerja Dari Tools Kalkulator Yang Digunakan TikTok?

Cara kerja yang dilakukan oleh kalkulator dari aplikasi nonton video random ini sebenarnya sangat mudah untuk kamu pahami. Sebab memang cara kerja kalkulatornya ini sangat simpel dan mudah dimengerti.

Kalkulator hanya akan bekerja setiap kali kamu memasukan username akun kamu ke dalam kolom pencariannya. Setelah username dimasukan dalam kalkulator ini maka sistem kalkulator akan segera bekerja untuk membaca akun kamu.

Nantinya statistik akun yang sudah dianalisis akan ditampilkan oleh kalkulator dalam bentuk data yang lebih mudah dibaca. Sehingga semua orang mengerti bagaimana kondisi terkini dari akun TikTok mereka lewat tool tersebut.

Apa Tools Kalkulator TikTok Ini Bisa Dipakai Untuk Menarik Uang?

Tidak bisa, sebab tools kalkulator ini sesuai dengan namanya memang hanya berfungsi untuk menghitung saja. Sehingga kalkulator ini tak akan bisa kamu pakai untuk narik – narik uang yang ada dalam akun kamu tadi.

Itulah sekilas informasi penting mengenai cara menghitung penghasilan melalui kalkulator TikTok. Selamat mencoba menggunakannya untuk mencari tau jumlah penghasilan TikTok kamu.

Baca juga beberapa informasi lainnya:

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-04-28 23:40:37.