Biaya Kelas Karyawan Unindra dan Jurusan 2024

Biaya Kelas Karyawan Unindra – Saat ini, hampir semua kampus di Indonesia membuka program kuliah kelas karyawan. Di mana hal ini membuka peluang bagi para pekerja ingin peroleh pengetahuan lebih tinggi.

Meski sudah banyak kampus yang membuka kelas karyawan, namun sebagian besar masyarakat belum tahu nama-nama kampusnya. Padahal di setiap daerah di Indonesia ada kampus yang membuka program tersebut.

Misalnya saja di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, ada satu kampus swasta yang tiap tahunnya membuka program kelas karyawan. Nama kampusnya adalah Unindra. Selain punya konsep belajar yang baik, biaya kuliah di sana juga terjangkau.

Di tahun ini saja, Unindra membuka pendaftaran mahasiswa baru. Jika kamu penasaran dengan biaya kelas karyawan Unindra, kami akan berikan informasi secara lengkap di artikel ini.

Biaya Kelas Karyawan Unindra Terbaru

Biaya Kelas Karyawan Unindra Terbaru
Program Studi Uang Pembangunan Uang Kuliah/SPP per Semester Angsuran per Bulan
S1 Bimbingan dan Konseling Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Ekonomi Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan IPS Sejarah Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Matematika Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Teknik Informatika Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Teknik Industri Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Teknik Arsitektur Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Biologi Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Fisika Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Pendidikan Bahasa Inggris Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S1 Desain Komunikasi Visual Rp. 2.250.000 Rp. 1.290.000 Rp. 215.000
S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Rp. 3.000.000 Rp. 1.500.000 Rp. 250.000
S2 Pendidikan Matematika dan IPA Rp. 3.000.000 Rp. 1.500.000 Rp. 250.000
S2 Pendidikan IPS Rp. 3.000.000 Rp. 1.500.000 Rp. 250.000
S2 Pendidikan Bahasa Inggris Rp. 3.000.000 Rp. 1.500.000 Rp. 250.000

Dari tabel di atas, bisa kita lihat bahwa untuk biaya kelas karyawan di Unindra ditentukan berdasarkan tiap jurusan. Kemudian, dari masing-masing biaya yang ada dua komponen yakni uang pembangunan dan uang SPP.

Bandingkan dengan: 6 Biaya Kuliah UNPAM Kelas Karyawan Terbaru 2024

Meskipun biayanya sangat terjangkau tiap jurusan, namun dari pihak Unindra memberikan keringanan pembayaran. Di mana setiap mahasiswa diperkenankan membayar dengan mengangsur tiap bulannya.

Catatan:
1. Biaya di atas belum termasuk biaya pendaftaran, biaya ujian, biaya skripsi, biaya wisuda, dan biaya lainnya.
2. Biaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan universitas.

Profil Unindra

Profil Unindra

Setelah mendapatkan informasi mengenai biaya, kami akan berikan sedikit ulasan profil dari kampus. Perlu diketahui bahwasanya Unindra adalah singkatan dari Universitas Indraprasta PGRI, salah satu universitas swasta di Jakarta yang berdiri sejak tahun 1982.

Unindra menjadi satu-satunya lembaga pendidikan tinggi di DKI Jakarta yang berada di bawah naungan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Unindra memiliki visi untuk menjadi universitas yang unggul, mandiri, kreatif, dan adaptif dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kurikulum

Unindra memiliki kurikulum yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Unindra juga menerapkan sistem pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (AKEM).

Fakultas dan Jurusan

Unindra memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (FIPPS), Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), dan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). 

Selain itu Unindra memiliki program pascasarjana (S2) yang menawarkan empat program studi, yaitu:

  • Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Magister Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Dari semua program studi yang diselenggarakan oleh unindra telah terakreditasi atau mendapat izin resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Republik Indonesia.

Fasilitas

Dari banyaknya fakultas, Universitas Indraprasta PGRI punya banyak fasilitas yang lengkap dan modern, seperti halnya di bawah ini:

  • Laboratorium
  • Perpustakaan
  • Ruang kuliah
  • Studio
  • Aula
  • Kantin
  • Masjid
  • Lapangan olahraga

Jurusan Kelas Karyawan Unindra

Jurusan Kelas Karyawan Unindra

Meskipun di Universitas Indraprasta PGRI ada banyak pilihan jurusan, akan tetapi pihak kampus tidak membuka semua jurusan untuk program kelas karyawan. Jadi, setiap calon mahasiswa kelas karyawan hanya punya beberapa pilihan jurusan.

Meski begitu, Unindra tetap menawarkan berbagai jurusan yang menarik dan sesuai dengan minat dan bakat. Berikut ini adalah daftar jurusan kelas karyawan unindra yang bisa kamu pilih:

S1 Bimbingan dan Konseling

Jurusan Bimbingan dan Konseling mempelajari tentang teori, konsep, dan praktik bimbingan dan konseling dalam konteks pendidikan, keluarga, dan masyarakat. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru BK, konselor, psikolog, hingga konsultan.

S1 Pendidikan Ekonomi

Jurusan Pendidikan Ekonomi mempelajari tentang ilmu ekonomi, akuntansi, manajemen, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru ekonomi, akuntan, manajer, hingga pengusaha.

S1 Pendidikan IPS Sejarah

Jurusan Pendidikan IPS Sejarah mempelajari tentang ilmu sejarah, geografi, sosiologi, antropologi, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru IPS, sejarawan, peneliti, atau pemerhati sosial.

S1 Pendidikan Matematika

Jurusan Pendidikan Matematika mempelajari tentang ilmu matematika, statistika, logika, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru matematika, matematikawan, statistikus, analis.

S1 Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika mempelajari tentang ilmu komputer, perangkat lunak, perangkat keras, jaringan, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru informatika, programmer, analis sistem, atau administrator jaringan.

S1 Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri mempelajari tentang ilmu teknik, manajemen, industri, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru teknik, insinyur, manajer produksi, atau konsultan.

S1 Teknik Arsitektur

Jurusan Teknik Arsitektur mempelajari tentang ilmu arsitektur, desain, konstruksi, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru arsitektur, arsitek, desainer, serta kontraktor.

S1 Pendidikan Biologi

Jurusan Pendidikan Biologi mempelajari tentang ilmu biologi, mikrobiologi, bioteknologi, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru biologi, biolog, mikrobiolog, hingga bioteknolog.

S1 Pendidikan Fisika

Jurusan Pendidikan Fisika mempelajari tentang ilmu fisika, astronomi, astrofisika, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru fisika, fisikawan, astronom, serta astrofisikawan.

S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mempelajari tentang ilmu bahasa, sastra, budaya, dan pendidikan Indonesia. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru bahasa dan sastra Indonesia, penulis, editor, hingga penerjemah.

S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mempelajari tentang ilmu bahasa, sastra, budaya, dan pendidikan Inggris. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru bahasa dan sastra Inggris, penulis, editor, atau penerjemah.

S1 Desain Komunikasi Visual

Jurusan Desain Komunikasi Visual mempelajari tentang ilmu desain, komunikasi, visual, dan pendidikan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai guru desain, desainer grafis, desainer web, atau desainer multimedia.

S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia mempelajari tentang ilmu pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya Indonesia. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai dosen, peneliti, pengembang kurikulum, hingga konsultan.

S2 Pendidikan Matematika dan IPA

Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA mempelajari tentang ilmu pendidikan, matematika, dan ilmu pengetahuan alam. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai dosen, peneliti, pengembang kurikulum, serta konsultan.

S2 Pendidikan IPS

Jurusan Pendidikan IPSmempelajari tentang ilmu pendidikan, ilmu pengetahuan sosial, dan kewarganegaraan. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai dosen, peneliti, pengembang kurikulum, konsultan, dan lain-lain.

S2 Pendidikan Bahasa Inggris

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mempelajari tentang ilmu pendidikan, bahasa, sastra, dan budaya Inggris. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai dosen, peneliti, pengembang kurikulum, serta konsultan.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwasanya biaya kelas karyawan di Universitas Indraprasta PGRI sangat terjangkau. Terlebih lagi pihak kampus memberi keringanan pembayaran dengan mengangsur.

Kiranya itu ulasan dari kami mengenai biaya kelas karyawan Unindra beserta jurusan. Semoga adanya artikel ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang sedang bekerja tapi ingin lanjut pendidikan lebih tinggi.