5 VPN Gratis Terbaik 100% Aman Untuk Apk dan PC Terbaru 2023

Employmentandlivelihood.id – VPN gratis merupakan jaringan pribadi yang bisa menyamarkan IP pada device yang kamu pakai. Kamu bisa mengunduh aplikasinya langsung atau mengaksesnya secara online.

Untuk fungsi dan manfaat dari VPN akan kami bahas secara lengkap biar kamu bisa lebih mengerti. Kami juga akan menunjukkan langkah – langkah untuk dapat menggunakan VPN gratis yang baik dan benar.

Jika kamu ingin membuka sebuah situs website yang telah diblokir secara permanen, kamu bisa menggunakan VPN untuk membukanya.

Nah, penasaran sama kegunaan dan ingin tau lebih detail tentang VPN? Simak artikel ini sampai akhir ya!

Tentang VPN Gratis

Tentang VPN Gratis

Sebelum lanjut, kamu harus tau dulu apa itu VPN. VPN ialah singkatan dari Virtual Private Network atau yang berarti sebuah jaringan pibadi.

Nah, cukup dengan mengaktifkan device, kamu akan langsung masuk ke dalam jaringan pribadi dengan menyamarkan IP.

Dengan ini kamu bisa jadi lebih aman saat melakukan pencarian di dalam internet, karena IP pada device kamu sudah disamarkan menjadi IP lain yang memungkinkan kamu seperti berada di luar negeri.

Dengan IP yang sudah disamarkan, kamu bisa mendapat banyak sekali manfaat dari itu. Kamu bisa dengan bebas berselancar di dalam internet, keamanan privasi lebih tinggi, dan kamu tidak akan mudah dilacak.

Dengan menyamarkan IP, Kamu akan bisa masuk ke dalam jaringan virtual dari negara lain. Sehingga semua situs website yang yang telah diblokir dalam negeri bisa kamu akses dengan mudah.

Selain situs web yang telah diblokir, kamu bsa juga melihat konten – konten yang tidak bisa kamu buka kalau menggunakan internet biasa. Sehingga kamu bisa lebih leluasa dan nyaman dalam menggunakan internet.

VPN gratis dapat kamu akses langsung melalui internet ataupun melalui aplikasi. Dengan begitu kamu bisa memilih menggunakan salah satu opsi tersebut.

Kegunaan dan keamanannya pun sama bagusnya jika kamu mengaksesnya langsung internet ataupun lewat aplikasi.

Keberagaman fungsi dari VPN ini menjadi solusi untuk masalah – masalah yang sering ditemui saat melakukan pencarian pada internet.

Macam – macam kegunaan dan manfaat VPN masih jadi unggulan saat masih ada masalah dalam penggunaan internet. Disini kami akan membahas kegunaan dari VPN gratis, Supaya wawasan kamu menjadi lebih luas untuk menggunakannya.

Kegunaan VPN Gratis

Kegunaan VPN Gratis

Saat ingin menggunakan sebuah aplikasi yang ada pada internet, kamu diharuskan untuk mengetahui terlebih dahulu kegunaan atau fungsinya.

Hal ini ditujukan untuk dapat memaksimalkan fungsi yang ada dan juga keamanan saat penggunaannya.

Untuk menggunakan VPN secara online dapat melalui situs – situs yang akan kami rekomendasikan dan aman untuk device kamu. Itu juga tergantung dengan apa yang kamu buka dengan menggunakan VPN ini.

Pada umumnya, banyak situs yang menawarkan untuk meningkatkan akun kamu menjadi premium. Akan tetapi, kamu tetap bisa untuk menggunakan VPN gratis secara gratis.

Disini kami akan memberikan beberapa pilihan VPN gratis yang baik untuk kalian. Selain itu juga, kami akan merekomendasikan VPN yang banyak digunakan oleh orang – orang.

Semua device yang dapat terhubung dengan internet bisa menggunakan VPN gratis. Karena seperti yang kita ketahui fungsi dari VPN ini ialah untuk menyamarkan IP dan koneksi dari internet tersebut.

Terdapat berbagai macam fungsi dari VPN gratis yang berguna dalam menggunakan internet. Untuk lebih detailnya akan kami jelaskan pada artikel ini.

1. Privasi Akan Lebih Terjaga

Ketika VPN pada device kamu sudah diaktifkan, maka IP yang kamu gunakan saat menjelajahi internet akan disamarkan. Sehingga membuat kamu tidak terdeteksi bahwa sedang menggunakan internet.

Selain itu juga terdapat hal lain yang menjadikan privasi kamu menjadi lebih aman. Antara lain ialah riwayat perncarian tidak terlihat, alamat IP kamu jadi virtual, dan proses download pun tidak meninggalkan jejak.

Karena privasi lebih terjaga, kamu tidak perlu merasa khawatir dengan privasi kamu. VPN gratis menjadi solusi untuk meningkatkan privasi kamu saat menggunakan internet.

Dtingkatkannya keamanan privasi kamu, maka resiko resiko pencurian data di internet pun akan sedikit.

2. Peningkatan Pada Keamanan Koneksi Internet

Ketika menggunakan internet untuk mencari sesuatu, kamu akan masuk menggunakan koneksi dan IP milik kamu. Sehingga membuat data yang diterima internet adalah data asli yang kamu miliki.

Pemilik situs website yang kamu kunjungi bisa melakukan tracking terhadap apa yang kamu lakukan. Terlebih lagi kalau kamu menggunakan koneksi internet yang umum seperti Wi-Fi.

Maka dari itu, resiko untuk terkena cyber crime akan lebih besar terhadapmu. Salah satu untuk mengurangi dan mencegah akan hal itu ialah dengan menggunakan VPN gratis.

Hal itu dikarenakan IP, koneksi, dan juga data tentang penjelajahan kamu bisa disamarkan. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan koneksi internet kamu.

3. Lebih Leluasa Saat Menggunakan Internet

Ketika kamu melakukan pencarian di internet, kamu pastinya akan menemukan hal – hal yang memiliki batasan. Hal ini disebabkan oleh adanya perbedaan koneksi maupun konten tersebut tidak diizinkan di negara kamu.

Batasan ini akan otomatis kamu temukan ketika kamu menjelajahi internet. Dengan begitu, ada beberapa situs ataupun konten yang dihilangkan dari penjelahan kamu.

Untuk bisa menampilkan hasil pencarian yang dibatasi itu kamu bisa menggunakan VPN gratis pada device kamu. Dengan begitu, penjelasan kamu akan disamarkan dan hasil pencarian kamu yang sebelumnya dibatasi akan muncul.

Dengan hilangnya batasan itu, kamu dapat mengakses semua situs web ataupun konten sesuai keinginan kamu. Akan tetapi, kamu tetap harus bijak dalam menggunakannya saat menjelajahi internet.

4. Bisa Membuka Situs Terblokir

Saat kamu menggunakan internet di sebuah negara, kamu akan menemukan situs – situs yang telah diblokir oleh negara tersebut. Dan untuk alasan kenapa situs – situs itu diblokir pun sangat beragam.

Ada kalanya kamu ingin mengunjungi sebuah situs tetapi tidak bisa karena aksesnya diblokir. Kamu tidak perlu khawatir, solusinya ialah dengan menggunakan VPN gratis.

VPN gratis bisa masuk ke IP virtual dan menyamarkan alamat dimana kamu berada. Dengan begitu, kamu bisa membuka pemblokiran itu dengan sangat mudah. Sehingga situs web yang sebelumnya telah diblokir bisa kamu kunjungi.

Perbedaan Menggunakan Koneksi Biasa Dengan Penggunaan VPN Gratis

Perbedaan Menggunakan Koneksi Biasa Dengan Penggunaan VPN Gratis

Dalam melakukan pencarian secara online, pastinya koneksi internet sangat dibutuhkan. Akan tetapi, akan ada perbedaan kalau kamu menggunakan koneksi biasa dengan koneksi ketika kamu menggunakan VPN.

Sudah pasti, koneksi internet yang diterapkan oleh VPN memiliki beberapa kelebihan. Hal inilah yang menyebabkan VPN banyak digunakan oleh pengguna internet.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan apa saja yang menjadi perbedaan antara koneksi internet biasa dengan koneksi internet menggunakan VPN.

Koneksi Internet Biasa Koneksi Internet Dengan VPN Gratis
Koneksi internet yang digunakan
tidak aman
Meningkatnya keamanan
koneksi internet
Kurangnya penjagaan privasi
saat menjelajah di internet
Menambah penjagaan privasi saat
menjelajahi internet
Terdapat batasan dalam internet Lebih bebas saat menggunakan internet
Tidak bisa membuka situs yang
terblokir
Bisa membka situs yang terblokir

Itulah tadi perbedaan antara koneksi internet biasa dengan koneksi internet menggunakan VPN gratis. Dengan begitu kamu bisa memilih mana yang lebih baik untuk kamu gunakan.

Macam – Macam VPN Gratis

Macam - Macam VPN Gratis

Untuk bisa menggunakan VPN pada koneksi internet kamu, saat ini sudah banyak sekali situs yang dapat digunakan secara online.Jadi, VPN akan tersambung dengan koneksi internet walau tanpa menggunakan aplikasi.

Kamu bisa menggunakan VPN gratis lewat beberapa situs yang kami rekomendasikan dan itu juga tergantung dengan apa yang ingin kamu buka.

Kamu bisa menggunakan VPN gratis melalui situs – situs yang kami rekomendasikan dan pastinya aman untuk device kamu. Kembali lagi tergantung dengan apa yang ingin kamu buka saat terhubung ke VPN.

Pada umumnya banyak situs yang menawarkan untuk meningkatkan akun kamu menjadi premium. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan VPN gratis ini secara gratis dan tidak memungut biaya sedikitpun.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak situs yang menawarkan kamu untuk meningkatkan akun kamu menjadi premium. Tetapi kamu bisa menggunakan VPN online ini secara gratis.

Disini kami akan memberikan beberapa pilihan VPN gratis yang terbaik. Selain itu juga kami akan memberikan rekomendasi terhadap VPN yang digunakan oleh banyak orang.

Semua device yang terhubung dengan internet bisa menggunakan VPN gratis, karena fungsi dari VPN ini ialah untuk menyamarkan IP dan koneksi internet.

Di bawah ini adalah beberapa situs yang kami rekomendasikan untuk bisa kamu gunakan agar koneksi internet kamu aman.

1. ProxySite

ProxySite merupakan sebuah situs yang biasa digunakan untuk membuka sebuah website yang terblokir.

Karena mudah digunakan dan memiliki tampilan yang sederhana, kamu bisa dengan cepat memahami fungsi dari fitur yang ada dalam situs.

Setelah kamu masuk ke dalam situs tersebut, kamu akan melihat sebuah tampilan untuk mengubah VPN.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan server Amerika atau Eropa. Setelah itu kamu salin URL pada tabel dibagian sebelah pemilihan server.

Kemudian web itu akan bekerja untuk membuka URL yang sudah kamu salin pada kolom. Riwayatnya akan tersimpan di dalam web jika suatu waktu kamu ingin membukanya kembali.

2. CroxyProxy

Situs kedua yang bisa kamu jadikan pilihah adalah CroxyProxy. Saat kamu masuk ke dalam situs, kamu akan langsung masuk ke menu login yang ada di dalamnya.

Pada situs ini, akan terdapat sebuah kolom yang bisa kamu isi dengan URL web yang ingin kamu buka. Nah, untuk URL nya sendiri bisa kamu salin dari web yang ingin kamu buka sebelumnya.

Setelah URL berhasil disalin, kamu bisa tempel pada kolom CroxyProxy. Setelah itu CroxyProxy bisa langsung menjalankan tugasnya untuk membuka situs yang ingin kamu buka.

Ketika kamu membuka CroxyProxy kembali, maka kamu akan melihat riwayat pencarian yang sudah kamu lakukan. Dengan begitu, kamu bisa melihat web yang sudah kamu buka sebelumnya pada situs ini.

3. Hola VPN

Hola VPN bisa kamu jalankan sebagai penambah koneksi internet kamu. Selain itu juga, alamat IP device kamu akan tersamarkan.

Ketika kamu masuk ke Hola VPN, kamu bisa memilih ingin menyamarkan IP dengan negara mana. Setelah selesai memilihnya, kamu bisa langsung pilih start Hola VPN biar koneksi kamu masuk ke dalam IP virtual.

Setelah VPN berhasil diaktifkan, maka kamu bisa membuka semua website ataupun konten yang terblokir. Saat kamu selesai menggunakannya, kamu bisa menonaktifkan Hola VPN dan menggunakan koneksi biasa kembali.

4. Hide.me

Selanjutnya ada Hide.me yang menjadi salah satu opsi VPN gratis terbaik yang bisa kamu gunakan. Tampilan awal dan juga cara menggunakan situs ini pun sama dengan tiga situs VPN sebelumnya.

Yang menjadi pembedanya adalah kamu bisa memilih tiga macam pilihan server virtual. Antara lain yaitu server Amerika Serikat, Belanda, dan Jerman.

Setelah kamu memilih server, dengan satu klik VPN sudah aktif pada koneksi internet kamu. Kamu bisa mendapatkan kebebasan menjelajah di internet.

5. Hidester

Kemudian terdapat Hidester yang merupakan sebuah situs VPN untuk dapat membuka internet yang dibatasi. Tampilan Hidester terbilang cukup sederhana, karena berisi server dan URL ingin kamu buka.

Untuk menggunakan situs, kamu hanya tinggal menyalin URL website yang terblokir. Pada situs ini juga kamu bisa memilih server yang ingin kamu gunakan.

Kemudian riwayat dari pencarian kamu atau Hidester log tidak akan nampak dan tersimpan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang riwayat penjelajahan lewat web yang satu ini.

Selain itu juga kamu bisa menggunakan Hidester dengan nyaman karena tidak akan ada iklan di dalamnya. Dengan begitu, konten – konten yang kamu buka tidak akan tertutup oleh iklan yang mengganggu.

FAQ

VPN gratis merupakan jaringan pribadi yang bisa menyamarkan IP pada device yang kamu pakai. Kamu bisa mengunduh aplikasinya langsung atau mengaksesnya secara online.

Untuk fungsi dan manfaat dari VPN akan kami bahas secara lengkap biar kamu bisa lebih mengerti. Kami juga akan menunjukkan langkah – langkah untuk dapat menggunakan VPN gratis yang baik dan benar.

Jika kamu ingin membuka sebuah situs website yang telah diblokir secara permanen, kamu bisa menggunakan VPN untuk membukanya.

Apakah VPN Gratis Aman Digunakan Pada Device?

Kamu bisa menggunakan VPN gratis melalui situs – situs yang kami rekomendasikan dan pastinya aman untuk device kamu. Kembali lagi tergantung dengan apa yang ingin kamu buka saat terhubung ke VPN.

Apakah VPN Online Gratis Digunakan?

Pada umumnya banyak situs yang menawarkan untuk meningkatkan akun kamu menjadi premium. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan VPN gratis ini secara gratis dan tidak memungut biaya sedikitpun.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai VPN gratis dan kami harap tulisan yang kami buat bisa menjadi solusi dari masalah dalam internet kamu.

Kami mengingatkan lagi untuk tetap bijak dalam penggunaannya. Terima kasih sudah membaca artikel kami hingga akhir dan sampai jumpa!

Simak juga list beberapa artikel yang menarik dari kami lainnya dan tentunya menambah wawasan untuk kamu simak :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-05-12 06:31:05.