Download Whatsapp Indigo Apk (Versi Resmi) Anti Banned Terbaru

Employmentandlivelihood.id – Whatsapp Indigo memang menjadi salah satu apk yang dapat kamu pakai sebagai alternatifnya Whatsapp biasa. Dimana yang membuat apk Whatsapp Indigo ini beda adalah fiturnya yang lebih banyak serta keuntungannya yang lebih dari versi biasa.

Sama juga dengan Whatsapp versi biasa yang kamu pakai, kamu tetap bisa melakukan komunikasi via chat, telepon, maupun video call dengan siapa pun. Karena pada dasarnya aplikasi ini hanyalah Whatsapp resmi yang mendapat modifikasi fitur.

Banyak juga versi modifikasi dari Whatsapp selain Whatsapp Indigo yang berada di internet. Tetapi alasan kami membahas Whatsapp Indigo sekarang ini tidak lain karena keunikan fiturnya yang bisa kamu dapatkan. Maka dari itu, simak secara menyeluruh artikel kali ini ya.

Seputar Whatsapp Indigo

Seputar Whatsapp Indigo

Sebagai salah satu apk untuk mengobrol dan mengirim pesan, Whatsapp sendiri merupakan aplikasi yang sudah banyak dipakai oleh semua masyarakat dunia terutama Indonesia. Sudah hampir seluruh penduduk yang punya smartphone pasti ada aplikasi Whatsappnya.

Maka dari itu tidak mengherankan kalau Whatsapp sendiri juga banyak diminati karena memang tampilannya sangat simple. Selain itu fitur yang dihadirkannya juga membuat orang orang tertarik dan merasa senang ketika menggunakannya.

Selain merasa tertarik dan juga senang ketika memakainya, fitur yang ada juga sudah cukup memenuhi kebutuhan komunikasinya. Fitur yang biasanya ada seperti Chatting, Calling, Video Call, hingga yang sekarang yaitu bisa Grup Video Call hingga belasan orang.

Memang aslinya Whatsapp juga dibuat dengan tujuannya sebagai perantara komunikasi yang praktis dan tidak ribet. Karena orang orang cenderung senang dengan hal yang mudah untuk dilihat dan diakses agar cepat paham dengan cara penggunaannya.

Tetapi sekarang ini, Whatsapp sudah sangat mengedepankan privasi para penggunanya. Sehingga banyak fitur yang kini dibatasi agar orang merasa lebih aman, privasinya lebih terjaga lagi, dan terhindar dari orang orang yang ingin melakukan kejahatan.

Meskipun demikian, banyak juga sekarang ini di internet Whatsapp yang dimodifikasi untuk menambah fitur di dalamnya. Dan salah satu yang paling kami rekomendasikan dari Whatsapp versi mod tersebut adalah Whatsapp Indigo.

Whatsapp Indigo ini adalah modifikasi dari versi resminya Whatsapp yang ada banyak fitur eksklusif di dalamnya. Hal ini karena di Whatsapp versi biasa sendiri fiturnya sangat biasa dan tidak ada yang menarik sehingga dibuatlah versi modnya.

Meskipun ada tambahan, fitur sebelumnya juga tetap bisa kamu gunakan karena pengembang tidak menghilangkan esensi dari Whatsappnya sendiri. Dengan begitu kamu tetap bisa mengobrol seperti biasa dengan tambahan fitur.

Fitur Unik Whatsapp Indigo

Fitur Unik Whatsapp Indigo

Memang benar kalau Whatsapp Indigo ini merupakan buatan pengembang pihak ketiga. Dimana terkadang ada rumor bahwa pengembang pihak ketiga ini mendevelop aplikasi yang keamanannya tidak stabil dan mudah untuk dibobol.

Tetapi untuk Whatsapp versi mod Indigo ini kamu bisa percayakan keamanannya. Karena pengembangnya juga melisensikan aplikasi ini sebagai freeware atau aplikasi yang dapat kamu download dengan gratis.

Oleh karena itu, sudah pasti aplikasi ini aman untuk kamu download dan instal. Kami juga telah mencobanya selama beberapa hari dan tidak ada masalah apa pun yang terjadi di perangkat smartphone yang dipakai.

Untuk sekarang ini mungkin Whatsapp Indigo ini baru tersedia untuk perangkat android saja dan belum ada di iPhone atau iOS. Karena pengembang aplikasi ketiga lebih mudah untuk memodifikasi aplikasi khusus android dibandingkan untuk iOS.

Tetapi kamu bisa saja memberikan saran kepada pengembang pihak ketiga ini untuk membuatnya juga di versi iOS. Dan kamu pun tinggal menunggu update selanjutnya saja mengenai Whatsapp versi indigonya muncul di iOS.

Kemungkinan sekarang kamu penasaran dengan apa saja tambahan fiturnya yang ada di versi Indigonya Whatsapp ini. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa fiturnya yang akan kami jelaskan dengan lengkap.

1. Download Status Atau Story

Kalau kamu sekarang memakai Whatsapp versi biasanya, status milik temanmu hanya bisa dilihat dan hilang setelah 24 jam berlalu. Hal ini untuk menghindari penumpukan media yang tersimpan di memori internal.

Tetapi kalau kamu tidak mau statusnya hilang, kamu bisa mendownloadnya dengan mod indigo yang satu ini. Dan kamu pun bisa menyimpan status itu ke galeri langsung meskipun di Whatsappnya nanti akan hilang seperti biasanya.

2. Kirim File Besar

File yang dikirimkan lewat Whatsapp biasanya hanya berukuran kecil dan kurang dari 100 MB. Hal ini tentunya akan menjadi halangan ketika kamu punya file besar yang harus dikirim ke temanmu dan tidak ingin melalui aplikasi lainnya.

Oleh karena itu, pengembang versi Indigo kali ini membuat batasannya jauh lebih besar lagi. Hal ini agar kamu tetap bisa mengirimkan file meskipun ukurannya sangat besar. Tetapi kecepatan pengirimannya juga tergantung seberapa kencang internetmu melakukan transfer data.

3. Advanced Privacy

Dengan Whatsapp Indigo ini privasi kamu jauh lebih terjaga dibanding versi biasa. Karena kamu bisa menggunakan password untuk mengakses aplikasinya dan dengan 2 kali password membuat apk ini jauh lebih aman.

4. Penjadwalan Pengiriman Pesan

Penjadwalan pengiriman pesan ini sejatinya baru ada di apk telegram saja dan belum ada di apk perpesanan manapun. Sehingga kamu tidak bisa merasakannya di apk perpesanan lain selain telegram.

Tetapi di Whatsapp mod versi Indigo ini kamu bisa merasakannya karena pengembang juga menambahkan fitur ini di dalamnya. Sehingga kamu hanya tinggal menentukan pesan apa yang ingin dikirimkan dan kapan waktunya pesan tersebut akan terkirim.

5. Ubah Tema Dan Font

Tema dan juga font yang disediakan di sini tentunya lebih banyak dari versi resminya. Dengan begitu kamu bisa mengganti tampilannya menjadi sesuatu yang lebih vintage, klasik, atau berwarna tergantung seleramu.

6. Reply Otomatis Pesan

Di Whatsapp versi Indigonya ini juga kamu bisa menentukan balasan dari suatu pesan yang ada kata kunci tertentunya. Dengan begitu, kalau ada yang mengirimimu pesan dan terdapat kata kunci itu, pesan pun akan dibalas otomatis tergantung pengaturan yang kamu buat.

7. Optimasi Upload Status

Biasanya video atau foto yang kamu upload ke status whatsapp akan terlihat pecah atau blur karena terkompres ukurannya. Tetapi di Whatsapp Indigo status yang kamu upload tidak akan pecah lagi karena menggunakan ukuran aslinya ketika diupload.

8. Melihat Pesan Ditarik

Biasanya ada saja orang yang salah mengirimkan pesan yang kemudian ditarik lagi pesannya. Kalau kamu penasaran, kamu bisa pakai Whatsapp Indigo ini untuk melihat lagi apa isi pesan yang sudah ditarik tersebut.

Perbandingannya Whatsapp Indigo Dengan Whatsapp Official

Perbandingannya Whatsapp Indigo Dengan Whatsapp Official

Sekarang kamu sudah mendapatkan informasi jelas mengenai fitur uniknya Whatsapp Indigo. Tetapi kalau kamu masih bingung dengan fitur tersebut dan perlu membandingkannya, berikut ini kami juga membuat tabel perbandingan agar kamu lebih mudah paham.

Whatsapp Indigo Whatsapp Versi Official
Kamu bisa mendownload langsung story atau status yang temanmu buat dan menyimpannya ke galeri. Status tidak bisa didownload dan disimpan langsung sehingga perlu cara lain atau aplikasi tambahan.
Untuk mengirim file sekarang sudah bisa lebih besar dari biasanya hingga ratusan MB yang sebelumnya terbatas di belasan MB saja. Pengiriman file masih dibatasi ukurannya yaitu belasan MB saja dan tidak bisa lebih besar lagi.
Menawarkan privasi yang lebih karena pengembang sangat sadar terhadap pentingnya menjaga privasi penggunanya. Pengaturan privasinya masih seperti biasa dan tidak ada perubahan setelah update terbarunya.
Kamu bisa mengirimkan pesan di waktu yang kamu inginkan dengan fitur penjadwalan pengiriman pesan ini. Kamu hanya bisa mengirimkan pesan di waktu kamu sedang online saja dan tidak bisa di waktu lain.
Kustomisasi tema dan juga ukuran serta jenis font huruf di aplikasi ini bisa dilakukan dengan bebas. Selain itu juga bisa menambahkan sendiri tema atau font nya. Untuk tema dan font kustom hanya bisa diubah sesuai dengan tema dan font yang sudah disediakan.
Kamu bisa mengatur balasan pesan untuk kata kunci tertentu dengan fitur reply otomatis pesan sehingga tidak perlu membuka aplikasinya. Tidak bisa melakukan reply otomatis pesan karena fiturnya tidak disediakan dan untuk versi mod saja.
Kualitas upload status telah ditingkatkan sehingga video atau foto yang ditampilkan tidak akan blur atau pecah. Kualitas untuk upload status masih seperti biasa karena tetap harus terkompres ukuran filenya.
Kamu bisa melihat kembali pesan apa yang sudah ditarik atau dihapus oleh temanmu di dalam obrolan. Pesan yang sudah terlanjur dihapus atau ditarik tidak akan bisa dilihat lagi oleh kedua pihak.

Link Unduh Whatsapp Indigo Apk

Link Unduh Whatsapp Indigo Apk

Tentunya seluruh penjabaran mengenai Whatsapp Indigo ini membuat kamu sudah tak sabar lagi untuk mendownloadnya. Karena seluruh fitur di dalamnya sudah pasti memberikan kamu kenyamanan lebih dan memanjakanmu ketika bertukar pesan.

Namun, kamu juga harus tau dulu spesifikasi dari aplikasi Indigonya Whatsapp sehingga kamu bisa mencocokannya dengan perangkatmu. Pastikan juga perangkat kamu punya spesifikasi yang cocok dengan apk ini agar bisa diinstall dan digunakan.

Sebelum itu juga kamu pastikan dulu kalau penyimpanan perangkatmu cukup dan koneksi ke internet lancar. Karena kalau tidak, maka download akan tidak lancar dan cenderung mengalami kegagalan akibat penuhnya ruang atau buruknya jaringan.

Deskripsi Keterangan
Nama Apk Whatsapp Indigo
Versi Apk 5.60
Ukuran Apk 32 MB
Pengembang Freeware
Update 13 April 2023
OS Android Android 5.0 ke atas
Download Disini

Cara Pemasangan Whatsapp Indigo

Cara Pemasangan Whatsapp Indigo

Setelah kamu mendownloadnya dari link yang kami berikan tadi, sekarang kamu perlu menginstallnya sendiri. Hal ini karena aplikasi yang kamu download di luar Play Store tidak otomatis terpasang dan harus secara manual untuk proses pemasangannya.

Tetapi tenang saja karena langkahnya tidak terlalu sulit dan kamu akan bisa memasangnya dengan bantuan arahan yang kami berikan. Berikut ini langkah yang dapat kamu ikuti agar proses pemasangan Apk Whatsapp Indigonya berhasil.

  1. Pertama, pastikan kamu mendownloadnya hanya dari link yang kami berikan agar mendapat versi terbarunya.
  2. Kemudian sebelum menginstallnya kamu perlu mengaktifkan izin pemasangan aplikasi dulu di pengaturan.
  3. Lalu klik pada pengaturan keamanan dan privasi dan kamu pun akan melihat kolom “izinkan sumber tak dikenal”.
  4. Selanjutnya aktifkan dengan mencentang kotaknya di pilihan tersebut.
  5. Setelah itu barulah kamu cari aplikasinya di file manager yang biasanya terdapat di folder download.
  6. Klik mentahan Whatsapp Indigo untuk langsung memulai pemasangannya.
  7. Tunggu sekitar 10 sampai 30 detik hingga pemasangannya beres.
  8. Jika sudah, maka data dari Whatsapp lama bisa kamu pindahkan sekarang.
  9. Selesai.

FAQ

1. Apakah Whatsapp Indigo Sudah Teruji Keamanannya?

Memang benar kalau Whatsapp Indigo ini merupakan buatan pengembang pihak ketiga. Dimana terkadang ada rumor bahwa pengembang pihak ketiga ini mendevelop aplikasi yang keamanannya tidak stabil dan mudah untuk dibobol.

Tetapi untuk Whatsapp versi mod Indigo ini kamu bisa percayakan keamanannya. Karena pengembangnya juga melisensikan aplikasi ini sebagai freeware atau aplikasi yang dapat kamu download dengan gratis.

Oleh karena itu, sudah pasti aplikasi ini aman untuk kamu download dan instal. Kami juga telah mencobanya selama beberapa hari dan tidak ada masalah apa pun yang terjadi di perangkat smartphone yang dipakai.

2. Bisakah Whatsapp Indigo Dipasang Atau Diinstalasi Untuk iPhone?

Untuk sekarang ini mungkin Whatsapp Indigo ini baru tersedia untuk perangkat android saja dan belum ada di iPhone atau iOS. Karena pengembang aplikasi ketiga lebih mudah untuk memodifikasi aplikasi khusus android dibandingkan untuk iOS.

Tetapi kamu bisa saja memberikan saran kepada pengembang pihak ketiga ini untuk membuatnya juga di versi iOS. Dan kamu pun tinggal menunggu update selanjutnya saja mengenai Whatsapp versi indigonya muncul di iOS.

3. Bagaimana Caranya Mengupdate Whatsapp Indigo Ke Versi Terbarunya?

Memang benar setiap minggu atau bulannya pengembang melakukan maintenance untuk mengupdate aplikasinya. Hal ini dilakukan agar aplikasi terhindar dari error atau bug dan juga bisa mendapat fitur terbaru lagi.

Kamu bisa mengecek ada update atau tidak langsung dari aplikasinya yaitu di pengaturan. Selanjutnya kamu cari “tentang” dan kamu akan menemukan sebuah notifikasi update jika ada update. Kemudian klik saja update itu dan aplikasi pun akan terupdate otomatis.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan lengkap kami mengenai Whatsapp Indigo dan berbagai fitur uniknya serta link unduhannya. Dengan Whatsapp Indigo ini dijamin kamu akan punya pengalaman berkomunikasi yang beda dari biasanya karena kelebihan fiturnya.

Oleh karena itu, kamu wajib sekali mencoba Whatsapp Indigo ini sebagai perantara komunikasi di ponselmu sekarang. Cobalah nikmati keseruannya dengan seluruh fitur yang kami sudah sebutkan di atas sebelumnya.

Simak juga list beberapa artikel yang menarik dari kami lainnya dan tentunya menambah wawasan untuk kamu simak :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Employmentandlivelihood.id

Originally posted 2023-06-01 06:26:59.